Apr 032018
 

Kapal Induk Liaoning China

Jakartagreater.com – Kapal induk pertama yang diproduksi di dalam negeri China siap untuk memulai uji coba laut pertamanya pada bulan April 2018, menurut sumber militer yang dikutip oleh South China Morning Post, dirilis Sputniknews.com, 2-4-2018.

“Beijing akan mengatur selebrasi untuk uji pertama karena Tipe 001A adalah kapal induk pertama yang dirancang dan diproduksi sepenuhnya oleh pembuat kapal China,” kata sumber pertahanan kepada Post dalam laporan yang diterbitkan 2 April 2018.

Perayaan itu “kemungkinan” akan dimulai tepat sebelum 23 April 2018, ketika Tentara Pembebasan Rakyat Angkatan Laut China (PLAN) akan memperingatu ulang tahun ke-69, ujar surat kabar yang berbasis di Hong Kong mencatat.

Kapal induk Tipe 001A, yang belum menerima nama kecuali untuk klasifikasi teknisnya, sedikit lebih besar dari kapal induk Liaoning China, kapal induk buatan Soviet yang bertugas dengan Angkatan Laut PLA pada tahun 2012.

Menurut Pusat Studi Strategis dan Internasional, sebuah think tank yang berbasis di Washington, kapal induk Tipe 001A akan membawa sekitar delapan pesawat lebih banyak dari Liaoning, yang secara resmi ditetapkan sebagai kapal pelatihan yang belum ditugaskan ke salah satu dari tiga Angkatan Laut PLA. armada.

Liaoning dapat mengerahkan total 40 pesawat fixed-wing. Tidak sepenuhnya jelas apa sifat dari uji coba laut nantinya. Satu sumber mengatakan kepada Media bahwa uji coba laut akan menguji kinerja kapal terhadap gelombang tinggi.

Sumber lain mengatakan kepada Media bahwa “uji perdana mungkin hanya melibatkan memutar lingkaran di Teluk Bohai, memastikan setiap dek di bawah air tidak mengalami kebocoran.” Kedua sumber berbicara kepada SCMP tentang kondisi anonimitas.

“Keselamatan masih menjadi prioritas utama dari uji perdana,” kata sumber kedua, mencatat bahwa “jika tidak ada kebocoran ditemukan, kapal induk dapat berlayar lebih jauh untuk membuat perjalanan lebih lama, mungkin dua atau tiga hari.”

Jenis 001A diharapkan akan ditugaskan pada tahun 2020, menurut CSIS.

  51 Responses to “Kapal Induk China Ditargetkan Uji Laut April”

  1.  

    satu untuk laut china selatan , satunya lagi utk laut china timur

    sepertinya yg pertama jadi training ship utk operasi csg

    •  

      Kalau china diembargo senjatanya itu dikarnakan kebodohannya & yg bangga sudah pasti india yg akan mmboyong lbh banyak senjata kerusia drpd china, kemudian yg bangga negara2 yg ikut mengklaim china selatan, tapi china kmrin memilih pintar, yg kemarin katanya china bekerjasama dgn rusia dlm pengembangan rudal drone intai.

      Hahhaahaaaa

    •  

      Kalau china diembargo senjatanya itu dikarnakan kebodohannya & yg bangga sudah pasti india yg akan mmboyong lbh banyak senjata kerusia drpd china, kemudian yg bangga negara2 yg ikut mengklaim china selatan, tapi china kmrin memilih pintar, yg kemarin katanya china bekerjasama dgn rusia dlm pengembangan rudal drone intai.

      Hahhaahaaaa

  2.  

    Luar biasa.Salut buat negeri tirai bambu.
    Negeri yang mampu membuat kapal induk secara mandiri.

  3.  

    petantang-petenteng kemana ya ?
    kok kagak komentar disini…..xixi

  4.  

    di hantam 10 yakont hancur nggak ya

  5.  

    Blm yang memakai tenaga nuklir

  6.  

    Wah negri yakjuj makjuj ini

  7.  

    Kalau tak bisa membuat ya meniru… salah satu anak didik Soviet yang bs mandiri. sayang adiknya belum bisa mengikuti jejaknya….

    bad artist copy good artist steal..Yeahhh !

  8.  

    cepat atau lambat proxy war akan terjadi
    malaysia dan filipina…cepat atau lambat china akan mulai intervensi yg dimulai dgn ranah politik

    •  

      bentar lagi pilpres, syukur2 klo jadi 2 ronde, 2 calon, kaya dulu lagi 2 jagoan head 2 head membela kebenaran golongannya.

      •  

        satu kali pusingan sj, biar tdk menghabiskan biaya terlalu banyak, kita ini msh banyak kekurangan jd jgn terlalu banyak bergaya demokrasi, tujuan kita bernegara adalah supaya kita tdk melarat di bawah bangsa asing spt dahulu.

  9.  

    untuk melawan kapal induk,gebuk dulu anak” nya,bingung tuh induknya,,hbis itu gebuk deh rame” induknya

  10.  

    Awal beli kapal bekas lalu dimodif dan dibuat salinannya dgn perbaikan2an design! Bolehlah nakut2i negara lemah mental juangnya.he3

  11.  

    kira” sanggup nggak destroyer lawan 10 tank boat yang di lengkapi CIWS dan canon 105 mm,

  12.  

    railgun belum teruji tembak sasaran bergerak cepat,apalagi di atas 30 knot