Kapal Induk AS ke Filipina

68
155
george-washington-uss
USS George Washington

Manila – Satu kapal induk Amerika Serikat Kamis 23/10/2014 tiba di Manila untuk kunjungan rutin ke pelabuhan negara itu, kata kedutaan besar AS mengatakan dalam satu pernyataan.

Kedutaan AS mengatakan, USS George Washington adalah salah satu kapal Amerika pertama yang menanggapi permintaan dari Filipina untuk bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana setelah topan Haiyan (lokal dikenal sebagai Yolanda) melanda negara itu.

Baru-baru ini, BRP Gregorio del Pilar dari Angkatan Laut Filipina bergabung dengan Kelompok Tempur George Washington di lepas pantai Filipina dari 22-23 Oktober untuk melakukan manuver, komunikasi dan pelatihan meriam untuk lebih meningkatkan kemampuan mereka dalam bekerja sama.

Ditugaskan pada 4 Juli 1992, kapal induk George Washington Kelas-Nimitz adalah kapal keempat dan maju dikerahkan ke wilayah operasi Armada Ketujuh, yang beroperasi dari Yokosuka, Jepang. Kapal ini di bawah komdando Kapten Greg Fenton dan memiliki awak 5.500 pelaut. (Republika.co.id).

68 KOMENTAR

  1. Bagus .. datang yg banyak biar panda doreng ga ngeklaim sembarangan di LCS bahkan perairan natina … sekalian buat pangkalan militer di filiphina , serawak dan singapura .. biar tni perkuat dulu militernya dan hadapi china .. NKRI harga mati

  2. Yang klaim natuna bukan usa tapi china … kenapa kok pada ga suka sama usa ?? Aneh.. yg beri hibah f16 itu usa bukan china .. yg jual apache usa bukan china yg gelar latihan militer kopaska dan navy seal usa bukan china , rimpac itu usa bukan china , tot c705 jg belum real itu china minta yg aneh2 .. kenapa china selalu beri hibah radar maritim bukan radar udara??yg ngejamer komunikasi bakorkamla dinatuna itu china .. Heron itu israel bukan china .. kayanya tni harus realistis siapa musuhnya ..

    • Saya setuju bung, memang anda realistis.
      Yg embargo tni dulu juga amerika, bukan cina.
      Yang ngeruk emas freeport juga amerika bukan cina.
      Mengutip perkataan bung frans, tolong terus beri pencerahan buat kawan kawan yang masih dalam kegelapan

        • tambahan Lagi bung Indonesia .

          Yang ngeyel dan minta dangan sangat pasukannya berlatih dan mengasah kemampuan :jungle warfare 3 matra itu bukan Indonesia yang minta tapi USA

          yang minta diajarin Koppasus, Kopaska dll itu yang ” ngenger” bukan Indonesia tapi USA .

          ada yang pasukan elite yang jarang mau berlatih bersama dengan negara lain , yaitu paskah TNI AU .
          sampai saat ini USA masih ngenger penasaran ingin berlatih bersama .

          sekali lagi yang pengin latihan bersama-sama itu negara USA
          sendiri , karena anda pasti mengerti , banyak kepentingan yang dibawa ketika ingin berlatih bersama

          dan Bukan Indonesia -nya yang pingin

          • komandan kopaska satgas latihan kolonel laut (p) R eko suyatno sehari2 sebagai komandan kopaska koarmabar mengatakan latihan bersama di US naval base guam , naval spesial warfare unit one atau unit devgru latihan bersama tidak sulit karena kedua unit kopaska dan devgru navy seal ( flash iron 12-01) udah similiar Tugas pokok sama , fungsi , peranan , pola < rectuitment , dan kemampuan sama karena telah BEKERJA SAMA SELAMA 32 TAHUN .
            Hal baru yg dilatihkan ke KOPASKA adalah MCADS setelah MIO ( MARITIME INTERDICTIONS OPOERATIONS )
            Jadi kopaska terus terus berlatih hal hal baru dan itu amerika membantu pelatihannya .. (commando volume VIIIEDISI NO 5 th 2012 )
            Kalo koment kita harus dengan referensi bung

          • Pada waktu berlatih us army dengan LINUD KOSTRAD , semua pelatihan mulai bantuan tembakan di ruang sempit dan bantuan tembakan mesin semua diajarkan us army .. us army belajar tentang jebakan junggle warfare yg menggunakan bahan alam seadanya dan latihan meminum darah ular apabila tidak ada air … jadi kita dan amerika sudah familiar tentang cara berperang dan bertempur .. dengan china kita dilatih kungfu .. atau tendangan tanpa bayangan atau meringankan tubuh agar bisa menghantam f22 raptor dengan tenaga dalam ???
            maksud saya kita harus sadar siapa musuh TNI .. KOPASSUS di china juga juara menembak dan pasukan khusus china kalah (garuda militer) , PASKHAS juga lebih terlatih pada waktu pasukan china berlatih bersama (indodefense) Bravo paskhas sama namanya dengan pasukan bravo USA ..
            KITA LEBIH BANYAK DIBANTU USA .. kita harus mengakui dan jangan malu .. dan USA selalu KOMITMEN dengan sekutunya dan selalu membela ..

        • china ga mungkin embargo .. lha kita ga beli senjata strategis apapun dari china ?? freeport dikeruk sebelum papua masuk indonesia .. salah pemerintah kita cuman minta 1% royalti ..dan itu kenapa ? coba di tanyakan sesepuh .. amerika cuman bertindak sesuai perjanjian dengan indonesia ( jangan disamakan tindakan amerika di timur tengah dan lainnya )
          USA masih berpikir kita adalah TEMAN dan INDONESIA JAYA rakyatnya nasionalis tidak bs dipecah belah diadu domba dengan cara agama suku ras atau apapun.. mereka ga berani macam2 .. jadi bantuan merekalah kita harus mau mengakui ..

          • Saya tidak menafikan kalau memang amerika sering membantu indonesia, tp juga sering kan bung amerika melukai perasaan indonesia?
            Saya sering dengar kalimat di warjag ini, tidak ada musuh atau teman yg abadi, yang ada cuma kepentingan.
            Jd mgkn saja amerika baik sm indonesia ya krn ada mau nya juga.
            Mau nya apa?
            Mgkn bung2 disini yg lebih faham.
            Maaf kalau komentar saya salah.

    • Memang bung, sangat berbeda dengan dulu waktu masih ada bung nowyoudont, bung melektech, waktu itu komennya sangat berkualitas.
      Tapi akhir2 ini terjadi penurunan kualitas, apalagi komen2 sok yes yang mengatakan indonesia punya alutsista ini itu tapi disembunyikan (hoax).
      Bahkan di artikel yang gak ada hubungannya dengan indonesia masih ada yang bilang ‘nih barang pasti udah ada dimari’. pada awalnya saya tidak ingin berkomentar tapi lama kelamaan muak juga.
      Saya cuma bisa berharap semoga penghuni disini bisa mengurangi hoax.

      • Bung Reaper Hunter, semua cerita atau list yg diberikan coba dibaca dan dibaca lagi, kaitkan dengan gencarnya pembangunan bandara, pelabuhan, jalan dan sebagainya… Kalau kita bisa menarik benang merahnya, maka kita akan berkata sebaliknya… Masalah hoax atau tidak itu tergantung dari persepsi masing2 pembaca di sini… Mau bilang hoax silahkan, mau bilang oke ya monggo…

        Saran saya bung, baca dan baca lagi, lihatlah apa yg sedang terjadi di Indonesia sekarang ini, kita sedang mempercepat pembangunan infrastruktur skala Nasional yg kalau dilihat memenuhi kebutuhan 3 matra TNI… Ini hanya opini sendiri ya bung Reaper Hunter…imho

  3. indonesia gak perlu kapal induk,krna kepulauan indonesia adalah kapal induk terbesar didunia,tni au gk ambil f15 at f18 karna pesawatnya kurang lincah dan ongks oprsionalnya mahal,tni au lbih baik ambil yang f16 krna lbh murah oprasionlnya..tni gk harus menunjukan alutsistanya at pun foto utk menunjukan kkuatan tni,yang tau kkuatan tni adalh tni it sndri..klu musang pengen tau kekuatan tni yang sesungguhnya ajaklah perang tni..

  4. Memang sangat miris bila rakyat yg tidak tahu kepentingan* kelompok* yg selalu mengatasnamakan cinta NKRI,diembargo…?
    bagi yg belum tau… banyak jendral* lulusannya dari asu anak* jendralnya sekolah juga di asu punya rumah di asu hari sabtu sama hari minggu pergi main golf,bolling,tennis atau memancing di tengah laut menyewa speed boat…sudahlah jangan selalu mengutuk asu mlulu…