Kapal Induk Kedua China, Selesai 2017

29
306
Konstruksi kapal Induk kedua China

Citra satelit mengungkapkan kemajuan China dalam membuat kapal induk yang baru Project Type 001A. Konstruksi pembuatan kapal induk ini dimulai di Dalian New Shipbuilding Heavy Industry, di provinsi timur laut Liaoning pada awal tahun 2015 dan sejak itu terus dibangun dengan langkah cepat.

Citra satelit ini diperoleh dari mitra stratfor.com yang menunjukkan bahwa proyek ini adalah konstruksi modular, di mana bagian kapal yang dibangun secara terpisah dan kemudian dipasang bersama-sama, yang memungkinkan waktu pembangunan menjadi lebih pendek dan fleksibilitas yang lebih besar. Pada tingkat ini, Type 001A diprediksi bisa diluncurkan segera setelah awal 2017, meskipun komisioning ke armada Angkatan Laut China akan memakan waktu beberapa tahun lagi.

Chinese-Carrier

Program kapal induk China adalah inti dari strategi China untuk memproyeksikan kekuatannya sebagai kekuatan angkatan laut global. Kapal induk ini tidak hanya memberikan prestise bagi militer Beijing, tetapi kapal ini juga akan berperan dalam mengamankan jalur penting pasokan luar negeri China. Untuk saat ini, program yang kapal induk China masih dalam tahap awal, namun Beijing berencana meluncurkan setidaknya tiga kapal induk.

Stratfor.com

29 COMMENTS

  1. Bikin kapal induk dalam rentang waktu 2 tahun mana mgkin bs bagus, china cuma gertak aja yg besar, nyali nol alias pengecut, kita liat sj nti spt apa kapal induk ke 2 china yg asal2an itu, mgkin trlihat loyo dan tdk brtenaga, pembuatan yg sia2, dasar china dari hp di kw’in, skr kapal induk di tiru jg, hadeeeh,,, china sontoloyo, dasar negara pengecut!!!!,,

  2. Itu alasan para pejabat kita aja bung, sejak kecil saya dengar kali pertama era ’90an. Pejabat pemerintah dan pejabat legislatif kompak cari alasan setiap ditanyakan kemungkinan kita miliki kapalinduk, selalu jawabannya senada: “Kita tidak memerlukan kapalinduk. Kita punya ribuan pulau yang bisa dijadikan pangkalan militer layaknya kapalinduk”.
    Tapi saya lebih suka jawaban begini misalnya: “Sebagai negara besar sudah pasti Indonesia memerlukan kapalinduk. Namun untuk saat ini kita belum mampu untuk mewujudkannya. Kelak ketika keuangan negara sudah memungkinkan maka Indonesia akan membangun kapalinduk karena kita memang membutuhkannya”.

  3. indonesia darurat kapal induk…..karena indonesia dari sabang smapai merauke..sangat luas…memiliki 3 waktu yg berbeda
    wib,wita,wit..
    dan semuanya itu…berjalurkan laut di setiap kelilingnya…..
    maka dari itu agar kita bisa mengontrol wilayah wilayah indinesia secara efesien dan dapat berpindah pinda flexisibilitas…sesuai dgn kemmpuan kpal induk…berbeda dgn pulau yg tdak bisa bergeswr dn menjalankan misi di berbeda tempat…

  4. Ucapan Indonesia punya ribuan kapal induk itu hanya Menghibur diri saja. Tp rakyat ga mrs terhibur.

    Ya bgmn mungkin ribuan pula itu mau dijadikan kapal induk, selain ga bs bergerak dan pembangunan inprastrukturnya yg mahal juga kita cm punya pespur berapa?

    Kl per kpl induk diisi 10 pespur aja, mk kita butuh ribuan pespur.
    Konyol. Hi hi hi!

  5. @ruskye,pro asu nich,sgt senang jika rusia dan china dpt imbangi asu,biar asu tdk semena mena sm negara kecil doang,jumpa korut dan iran pada mikir bertahun tahun buat nyerang,apalagi jumpa rusia dan china…jago nya hy keroyokan…mental asu sm vietnam aja kalah

LEAVE A REPLY