Jan 052016
 

China-Carrier

Beijing – China mengumumkan pada hari terakhir di tahun 2015, sedang merancang dan membangun kapal induk kedua yang “benar-benar” buatan dalam negeri. Pesawat ini akan berfungsi sebagai pangkalan untuk jet tempur J-15 dan pesawat canggih lainnya.

Pengumuman itu datang dari Presiden Xi Jinping yang berjanji untuk memainkan peran lebih besar dalam urusan dunia dengan “tanggung jawab dan tindakan.”

“Dunia ini begitu besar, tantangan begitu rumit,” kata Xi dalam pesannya di televisi. “Bagi orang-orang yang hancur oleh perang dan mengalami kesulitan, kami menawarkan tidak hanya simpati dan kasih sayang, tetapi juga tanggung jawab dan tindakan.”

Xi mengatakan China akan memberikan kontribusi bagi perdamaian dunia dan memperlakukan pedang dengan bajak. “Dengan mengganti antagonism, menjadi bersinergi, permusuhan menjadi persahabatan, bersama-sama kita akan membentuk sebuah komunitas umum yang menjadi takdir bagi seluruh umat manusia.”

Dia mengatakan, China selalu menyambut dunia dengan tangan terbuka dan akan menjangkau mereka dalam kesulitan, sebisa mungkin. “… Dan di lingkaran kami teman-teman akan tumbuh,” katanya.

“Kami hanya memiliki satu Bumi, rumah bagi semua orang dari semua bangsa. Kami berharap komunitas internasional dapat bekerja sama untuk perdamaian dalam semangat kerjasama.

Kini kapal induk 50.000 ton sedang dibangun di pangkalan angkatan laut di Dalian, provinsi Liaoning timur laut, China.

Naval.com.br

  36 Responses to “Kapal Induk Kedua China, untuk Perdamaian”

  1.  

    Pertamax

  2.  

    Pertamax ?

  3.  

    Hmm apa iya, ane sih kurang yakin sama China.

  4.  

    Omongan cina penuh kelicikan

  5.  

    Peace our way or no way……
    Either you with us or against us…..

  6.  

    preet ee kucing

  7.  

    Tanda2 usa kw2 sudah mulai kelihatan. Panda ingin menjadi penguasa baru selain amerika dan rusia. Negeri2 mana yg di sasar, tentu saja adalah negara yg lemah secara militer tapi tidak memiliki aliansi langsung thd usa ataupun rusia, atau yg masih gamang memilih blok barat atau timur. Ceruk inilah yg diincar cina entah itu di afrika maupun asia.

  8.  

    Kekuatan militer China sudah bisa membentuk aliansi militer baru meski sederhana, poros dunia tidak lagi dominasi amerika dan rusia

  9.  

    Ane harap RI bisa segera membangun kapal induk, tp yg tenaga nuklir, biar ga mikirin bbm.

    Bbmnya buat pesawat dan kendaraan darat sj.

  10.  

    Ane optimis indonesia pasti bisa bikin K.INDUK sendiri. Pertama2 kapal penjelajah dulu aja ya!!!

  11.  

    Benar bung. Apa yang dikatakan presiden Xi bertentangan dengan tindakan China di LCS. Mereka menabrak Hukum laut Internasional.

  12.  

    Semua yang pumya sedikit pengetahuan tentang sejarah faham bahwa dunia itu anarkhis. Saya bukannya sok nasionalis, tapi kehidupan kita sbg pribadi sunggh terancam. Hanya masalah waktu laras sepatu tentara Cina atau Amerika menginjak halaman rumah kita. Didahului dengan ribuan bom berjatuhan di kota kita. Tunjukkan kepadaku kapan dunia pernah benar-benar damai. Perang penaklukan dari zaman Persia, Alexander the great, Perang Salib, Perang Dunia I, Perang Asia Pasifik, Perang Vietnam, Perang Teluk, Perang Georgia dan Crimea, Perang Suriah, terus berlanjut hingga memanasnya LCS.

    Hanya masalah waktu perang akan mendatangi kita. Jawablah dengan jujur apakah presiden kita yang sekarang adalah orang yang tepat sebagai Panglima Tertinggi Perang, sebagai Senopati ing Ngalogo. Lupakan sejenak segala formalitas tentang fakta hukum, realitas politik, hasil pemilihan demokrasi, dll. Dalam situasi aman dan damai siapapun tidak terlalu masalah menjadi presiden krn msh ada menteri, dirjen, bupati, dll. Tapi dalam situasi genting seperti yg kita hadapi sekarang…

    Berfikirlah sejenak, dari jutaan rakyat Indonesia, ribuan diantaranya dilahirkan dan didik dari kecil sbg para kesatria atau kalo di jepang dididik sbg para samurai. Benarkah kita akan memasrahkan bangsa ini pada orang bernama Jokowi? Jujurkah bahwa kita telah memasrahkan kehormatan kita, anak perempuan kita, ibu kita, istri kita, dan keluarga kita ketika para tentara Cina menggedor-gedor pintu rumah kita?

    •  

      Pendapat ente sangat tendensius menyerang Presiden. Ada udang dibalik batu? perang pasti akan terjadi, dan ketika itu terjadi dimanakah anda? masih teriak2 siapa presidennya?

      •  

        Bila perang terjadi ada dua kemungkinan. Pertama Jokowi tau diri (baca:takut) dan mengundurkan diri jd presiden. Kedua, mungkin sy tdk perlu teriak tp anda yg teriak agar pd peperangan itu kita dipimpin panglima perang yg sesungguhnys krn anda mengerti bhw tdk ada sejarahnya panglima perang cengengesan bs memenangkan perang.

    •  

      Barisan sakit hati panasbung

    •  

      Sy mengkritik, menyindir, menyerang Jokowi. Sy katakan IYA. Krn dia adalah presiden. Di tangannya bangsa ini bisa terus bertahan atau musnah. Keputusannya bisa membuat nyawaku melayang tiap saat.

      Kalian seperti anak kecil. Urusan negara dianggap sbg urusan personal. Apa yg terjadi pd sy tidak penting, biarpun sy mati seribu kalipun tdk berefek thd nkri. Tp apa yg diputuskan presiden adlh tentang hidup matinya sebuah bangsa.

      Alih2, menjawab tuduhan dan kritik sy kalian lebih suka menghina dan mengejek. Sungguh memalukan. Jawablah dg argumentasi, klo tdk mampu diam lebih baik.

      •  

        Alih2 menjawab kritik, malah mempermasalahkan cara penyebutan, cape dwech…. Tidak penting sy suka atau benci Jokowi yg penting apakah kritikan/sindiran sy berdasar atau tidak. Tidak semua tentara Amerika suka Obama. Begitu jg tdk semua warga suka dg bupati atau gubernurnya. Msh belum paham? Bisa minta tolong ajarin bocah ini…

      •  

        sabar bung @openmind mungkin kedepanya keadaan akan memaksa kita untuk mengakui kebenaran,,,ane yakin Jokowi sendiri tdk anti kritik,ane jg sering kritik beliau dimari, dan mungkin 1 pertanyaan ane cukup utk mementahkan pendukung fanatik pak Jokowi, dan mungkin gak cuma dimari, di detik maupun kompasiana skalipun blm tentu bisa menjawabnya, ”klo kita tdk kritis dgn pemerintah sekarang, siapa yg jamin “beliau” tidak mengulangi kebohongan saat kampanye dulu”

    •  

      Sy ingin menanggapi bung @boldun, krn menurutku komen dia yg cukup pantas ditanggapi.

      Bung, diskusi tanpa kejujuran tiada guna. Anda pendukung jokowi, sy menghargai dan memahami dg sungguh2 pilihan anda krn dl sy jg pendukung utama Jokowi waktu gubernur.

      Kali memang Jokowi sebaik yg ada dibenak anda, tolong jawab dg jujur.

      1. Kita sdh punya program roket nasional, dlm 5 thn pemerintahan Jokowi menurut keyakinan anda berapa radius r-han kita nantinya.

      2. Kita sdg membangun medium tank, apakah diakhir pemerintahan Jokowi sdh bs diproduksi massal.

      Jawablah secara tegas, jawaban ambigu bs sy simpulkan BALDUN TDK YAKIN JOKOWI BISA.

      Klo pendukung buta sj tdk yakin apalagi sy yg msh melek.

      •  

        Bung openmind, Sy paham bung mengapa anda mengkritik kebijakan pemerintah karena memang resiko yang didapat dari keputusan pemerintah saat ini begitu besar dan bisa juga bila berhasil ini adalah lompatan yang sangat besar pula tentu anda tahu contoh2nya, sy bukan pendukung buta sy ingin mengajak anda berargumen anda bisa lihat artikel terdahulu di jakartagreater ketika awal2 pemerintahan komen sy adalah termasuk yang menentang kebijakan aneh pemerintah namun kini sudah mulai mengerti.

        Maafkan sy masalah pertanyaan anda tentang intern LAPAN dan PINDAD sy tidak bisa jawab karena memang sy benar2 tidak tahu.

        Salam bung openmind.

  13.  

    Pesawat ini berpungsi sebagai pangkalan jet tempur j15 dan pesawat canggih lain nya.. Gk salah tuh kpal induk di bilang pesawat. Yg ini kapal induk dibilang pesawat, trus da lgi f5 thai kecepatan nya mach 4.. Gkgkkkkkkkkkk payah ni dah rabun yg posting nya..

  14.  

    Kapal induk China masih belum sekelas kapa induk AS.

    New Chinese aircraft carrier no match for U.S. ships. By MICHAEL COCHRANE

  15.  

    lebih baik Cina daripada Amerika. Amerika bukanlah Negara Asean, jd sngat tdak pantas jika Amerika mau mendominasi kekuatan di Asia. Amerika adlh sumber konflik. Salah jika kalian ikut-ikutan memusuhi Cina,,, pernahkah kalian mendengar kalau Cina ikut terkait konspirasi untuk memecah NKRI seperti yg sudah-sudah’,,,,,

    •  

      Kalau di kaji yang sudah berlalu tentu china bukan apa apa .ingat Bung China baru bangkit 20 tahun ini . Kita sudah bisa buat pesawat mereka masih pakai kereta yang ditarik manusia. China merupakan keajaiban ekonomi diakhir abad lalu.China punya ambisi menganeksasi wilayah orang beda dengan Amerika.

  16.  

    Oooo… gitu ya om xi… kalo pengen semua damai mesti pake Pancasila dan UUD 45 dulu om…