Jan 052016
 

China-Carrier

Beijing – China mengumumkan pada hari terakhir di tahun 2015, sedang merancang dan membangun kapal induk kedua yang “benar-benar” buatan dalam negeri. Pesawat ini akan berfungsi sebagai pangkalan untuk jet tempur J-15 dan pesawat canggih lainnya.

Pengumuman itu datang dari Presiden Xi Jinping yang berjanji untuk memainkan peran lebih besar dalam urusan dunia dengan “tanggung jawab dan tindakan.”

“Dunia ini begitu besar, tantangan begitu rumit,” kata Xi dalam pesannya di televisi. “Bagi orang-orang yang hancur oleh perang dan mengalami kesulitan, kami menawarkan tidak hanya simpati dan kasih sayang, tetapi juga tanggung jawab dan tindakan.”

Xi mengatakan China akan memberikan kontribusi bagi perdamaian dunia dan memperlakukan pedang dengan bajak. “Dengan mengganti antagonism, menjadi bersinergi, permusuhan menjadi persahabatan, bersama-sama kita akan membentuk sebuah komunitas umum yang menjadi takdir bagi seluruh umat manusia.”

Dia mengatakan, China selalu menyambut dunia dengan tangan terbuka dan akan menjangkau mereka dalam kesulitan, sebisa mungkin. “… Dan di lingkaran kami teman-teman akan tumbuh,” katanya.

“Kami hanya memiliki satu Bumi, rumah bagi semua orang dari semua bangsa. Kami berharap komunitas internasional dapat bekerja sama untuk perdamaian dalam semangat kerjasama.

Kini kapal induk 50.000 ton sedang dibangun di pangkalan angkatan laut di Dalian, provinsi Liaoning timur laut, China.

Naval.com.br

 Posted by on Januari 5, 2016