Agu 072016
 

kapal induk ketiga china 1

kapal induk ketiga china 2

kapal induk ketiga china 3

kapal induk ketiga china 4

kapal induk ketiga china 5

kapal induk ketiga china 6

Gambar di atas adalah kapal induk kedua China (kapal induk pertama buatan dalam negeri) yang sedang dibangun di Dalian shipyard, provinsi timur laut Liaoning. Kapal induk ini diberinama Type 001 dan banyak mengambil contoh dari kapal induk Liaoning China, eks kapal induk yang dibeli dari Ukraina. Konstruksi pembuatan kapal dimulai awal tahun 2015 dan ditargetkan rampung pada tahun 2017.

Selain itu, China juga diduga sedang membangun kapal induk ketiga. Sebuah foto muncul di forum online China menunjukkan mock-up kapal induk China di Wuhan, Provinsi Hubei, yang sedang mengalami modifikasi.

Ini mungkin mencerminkan perubahan dari kapal induk buatan China pertama, Type 001A, yang sedang dibangun di galangan kapal Dalian dan yang berikutnya Type 002 yang akan segera dibangun.

Paling signifikan dari perbedaan kedua kapal induk ini, pada Type 002, bagian ski-jump telah dihapus dari mock-up, dan memperkuat ekspektasi bahwa kapal induk ketiga China akan dilengkapi dengan catapult / ketapel.

Pembangunan third carrier China diperkirakan akan berlangsung di galangan kapal Jiangnan Changxingdao di dekat Shanghai. Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi, tetapi ada spekulasi yang cukup bahwa produksi modul awal sudah berlangsung.

Janes.com

  26 Responses to “Kapal Induk Ketiga China, akan Gunakan Catapult”

  1.  

    Buat berlayar ke Indonesia kali ya?

  2.  

    Indonesia yakin, kapal induknya cuman pake pulau??

  3.  

    ha ha ha

  4.  

    Jika ketiga mothership china sdh beroperasi, bisa2 nto berlabuh di natuna, wahai pemimpin2 indonesia, tengoklah china yg sedang membangun kekuatan militer besar2an, bagaimana nti nasib natuna, tolong persiapkan dr skr, mgkin udah telat tp msh lbh bagus drpada tidak sama skli…minimal harus dipasang rudal hanud jarak menengah dan jauh, kri jenis fregat 3 unit, korvet 10 unit dan kapal selam 1 unit sdh sliweran di perairan natuna, jgn lupa f16 3 unit, hawk 5 unit dan su30 2 unit…

  5.  

    ogah ah sararangeuk tpi kos namah di gondol wewe mereun nyi wkwkwkwk…….sue bener nih artikel kedatangan gerombolannya mbah bowo koplak wkwkwkwkkkk…..

  6.  

    uang merubah segalanya. cinak yg dulu negri dewa pengemis kata kakak pertama sekarang jd negri agresor cuiih

  7.  

    Absen bosss ..

  8.  

    wes siap siap perang, yang belum kawin cepet kawin. yang belum bikin kapal induk mulai dari sekarang. kalau tidak punya uang ya. ngepet ae

  9.  

    Absen bosss ..

  10.  

    klo pulau mah tetap pulau…gak bisa di jadikan kapal induk namanya…
    yg tepat adalah hanya sebuah pangkalan militer..seperti pearl harbour..di AS..

    sedangkan kapal induk ituh fleksibel..dpt berpindah tempat dn mendekati atau menjelajahi samudra..ke ke tempat musuh jauh..

    •  

      Fungsi kapal induk
      1. Memindahkan kekuatan udara ke dalam armada angkatan laut sebagai pendukung operasi-operasi angkatan laut.

      2. Sebagai pusat komando operasi dan sebagai kekuatan detterence atau memberikan efek gentar pada lawan.

      3. Sebagai kapal yang membawa pesawat, kapal induk memiliki fleksibilitas tempur yang lebih tinggi dibanding jenis kapal perang lain.

      4. Sebagai pangkalan terapung bagi pasukan komando untuk menampung berbagai jenis kesatuan tempur beserta logistiknya.

      5. Pengintaian, superioritas laut – udara.

      6. Untuk pangkalan bantuan kemanusiaan.

      Jadi ada beda dan ada persamaan fungsi kapal induk sebenarnya dengan “kapal induk pulau..”

      Yang penting indonesia setrrrooong bung..

  11.  

    Di ASIA
    China memiliki 1 kapal induk 65.000 ton. Dan tambahan beberapa unit lagi..dibangun..

    Thailand memiliki 1 kapal induk 12.000 ton.

    India memiliki 3 kapal induk yang terdiri 1 kapal induk 45.000 ton, 1 kapal induk 28.000 ton dan saat ini sedang membangun 1 kapal induk 40.000 ton.

    Jepang memiliki 4 kapal induk yang terdiri 2 kapal induk 20.000 ton, dan saat ini sedang membangun 2 kapal induk 30.000 ton.

  12.  

    beberapa hari yang lalu ada puluhan warga china yang ditangkap karena tanpa dokumen resmi kerja di pabrik …

    warga setempat mendapat upah 60 ribu per hari sedangkan orang china illegal mendapat upah 150 ribu per hari padahal untuk pekerjaan yang sama …

  13.  

    makanya beli tuh sistem rudal pesisir spt bal-E xgn rudal kh35nya buat slvo itu kapal induk atau beli yg lbh canggih lagi dari amerika jgn sibuk beli tiang pancang aja

  14.  

    melihat kemajuan negara2 seangkatan indonesia,,terutama dlm hal tegnologi senjata,kta jd miris,sedih dan prihatin,siapa yg disalahkan???rakyat??atau pejabat???yg jelas adlah pejabat2 negri ini,krn jls dipundak mrk tanggung jwb negri ini,,terus slama ini ngapain aja mreka???sibuk rebutan kursi??sibuk rebutan kekuasaan?sibuk rebutan harta&korupsi??sibuk saling menjatuhkan??sibuk bermain gelap2 an dgn mafia2 narkoba???sibuk bermain gelap2 an dgn mafia2 migas???ketara sekali bagaimana kwalitas otak para pemimpin negri ini…pintar,,tapi pintar bermain kata,pintar membolak balikan fakta,pintar korupsi demi kenyamanan pribadi,,negara nomer sekian sekian dan sekian?????trimakasih.

  15.  

    kalo lihat pembuatan kapal induk 001 sepertinya tahun depan selesai 2017,dan operasional minimal 1-2tahun kedepan(2019)sedangkan 002 diperkirakan 2019-2020,nah minimal china navynya memiliki 3kapal induk setelah 2020,masih jauh dari gugus tugas kapal induk amrik serikat minimal 11kapal induk+10kapal induk heli.

    tapi kalo china memiliki 3-4 kapal induk gugus cbg(combat battle group)artinya supremasi al dibarat pasifik,asia timur dan lcs sudah didimbangin secara kuantitas maupun kualitas dengan usa navy.karena gugus kpl induk amrik tidak mungkin tumpuk dipasifik saja(minimal ada meronda dilaut hindia,persia,mediterania,atlantik,belum diservice)

    nah itu masih lama 2025 keatas,masih jauh untuk berbenah,kalo perang terbatas setiap saat,setiap waktu pasti ada konflik kecil.

    setiap konflik pasti membikin semua susah(biarpun ada menang dan kalah)

    salam damai selalu met siang:)

  16.  

    Terus tenaga penggeraknya pake ‘layar’ dibantu ma pendayung di kanan kiri kapal…… hehehe

  17.  

    jokowi mana jokowi……