Apr 182017
 

Konsep kapal induk China

Sebagaimana kapal induk kedua China yang merupakan kapal induk pertama dibangun di dalam negeri telah mendekati jadwal peluncuran, para pakar militer memprediksi bahwa kapal induk ketiga buatan China akan melakukan terobosan dramatis, seperti penggunaan tenaga nuklir dan kemampuan menggunakan peluncur elektromagnetik, seperti dilansir dari Defence Blog.

Pakar militer Xu Guangyu memberikan perkiraan tersebut saat diwawancarai stasiun BTV.

“Kapal induk pertama yang dibangun di dalam negeri cenderung seperti Liaoning. Kapal ini akan bertenaga konvensional dan lepas landas menggunakan ski-jump, sedangkan kapal induk kedua kemungkinan lepas landasnya dengan ketapel… Yang ketiga, akan mendapat keuntungan lebih dengan terobosan besar dan bahkan mungkin bertenaga nuklir”, kata Xu Guangyu.

Menurut juru bicara Kementerian Pertahanan China, Wu Qian dalam pertemuan tanggal 30 Maret lalu, kapal induk pertama yang dibangun didalam negeri saat ini sedang dilengkapi dengan peralatan pendukung dan pekerjaan tersebut berjalan lancar.

Pakar militer telah sepakat bahwa desain independen dan pembuatan kapal induk mandiri telah menandakan kemajuan luar biasa dalam industri pertahanan China. Meskipun kapal induk tersebut bukan yang paling canggih di dunia, namun setidaknya memenuhi tuntutan kondisi nasional China.

“Pengembangan kapal induk mandiri China berjalan dengan lambat namun pasti. Mulai dari konstruksi platform hingga pelatihan personil, semuanya bertahap”, kata Xu.

  42 Responses to “Kapal Induk Ketiga China Bisa Jadi Bertenaga Nuklir”

  1. Yg bertenaga kuda ada nda.?

  2. Pertamax

  3. Momod jagain pertamaxxx

  4. Bodo amat!!, sekalipun pakai tenaga dalam, ga ngaruh jg utk kehidupan ane….xixixi walau china hebat tp ttp aja komunis!!, bangsa tanpa pedoman hidup bs tenang hidupnya..!!,

  5. Hihihi… Lebih Bagusan Produk Saya Project 23000E…

  6. Lalu design bagaimana? Apakah memakai design moderen?

    Sdgkan AS, dalam 8 tahun kedepan, akan menambah 2 CVN, yaitu CVN79 JFK (2020) dan CVN80 Enterprise (2025), pembuatan CVN80 akan dimulai pada 2018. Sdgkn CVN79 sdg dalam tahap pembangunan.

  7. alhmdulih.. bisa di buka lagi..td sempat 404 ..

  8. Tunggu kapal induk indonesia…

  9. Indonesia butuh radar canggih,rudal pesisir anti kapal,pesawat AEW,pespur interceptor,dan kapal perang light fregat ampe cruiser kalo perlu biar terwujud poros maritimnya,AD tah dlu porsi alutsistanya,poros maritim harus kuat AURI DAN ALRI NYA

  10. Test……..

  11. Perang pasti terjadi pd saat itu ntah kita sudah siap apa blm…

    China USA paling senang jika ada negara negara kaya sda dan strategis yg militernya jauh dibawah mereka.

    Tp mari lupakan itu semua karena ada tontonan yg lbh menarik dr itu yaitu melihat bgmn elit politik kita dlm pertarungan memperebutkan penguasa jkt besok.

    Swing vote cenderung merasa simpati pada ahok

    Selamat bertaruh

    Ha ha ha

  12. Duh China semakin depan teknologi militernya, kita kapan bs semandiri China wong sesama anak bangsa aja masih bs diadu domba saling sikut saling terjang kapan bs majunya?

  13. Kapal induk Indonesia bertenaga bully, pintar banget kalau nge bully, bikin destroyer aja kagak bisa???

 Leave a Reply