Kapal Induk Rusia Bersiap Gempur Aleppo

20
8

kapal

Rusia ingin menstrilkan kota Aleppo dari kelompok militan ISIS. Untuk mewujudkan hal itu, sejumlah armada tempur Rusia kini telah bersiaga di Mediterania. Beberapa armada tempur yang telah disiagakan antara lain Kapal induk Admiral Kuznetsov yang mengangkut jet-jet tempur dan kapal perusak Peter the Great.

Sumber di Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, target utama serangan adalah menggempur pinggiran kota Aleppo. “Serangan akan diluncurkan di jam terdekat dan akan menargetkan pinggiran dari Aleppo,” kata sumber tersebut, dikutip dari kantor berita Interfax dan Gazeta.ru , Selasa (8/11/2016).

Sebelumnya, Rusia telah melakukan pengintaian di sejumlah titik yang akan dijadikan sebagai sasaran, termasuk mengumpulkan data dari satelit. Hal ini dilakukan agar serangan yang akan dilancarkan tepat sasaran mengenai para militan ISIS.

Sejak 18 Oktober 2016 Rusia sudah menggempur kota Aleppo dengan menggunakan serangan udara. Tidak kehilangan akal, kelompok militan ISIS memanfaatkan warga sipil sebagai tameng dari serangan tersebut.

Sumber : Gazeta.ru/sindonews

20 KOMENTAR