Okt 092016
 
Lanal Denpasar mengamankan kunjungan kapal Angkatan Laut Chile BE. Esmeralda di Pelabuhan Benoa, Bali. (Pen Lanal Denpasar).

Lanal Denpasar mengamankan kunjungan kapal Angkatan Laut Chile BE. Esmeralda di Pelabuhan Benoa, Bali. (Pen Lanal Denpasar).

Kapal latih Angkatan Laut Chile, BE Esmeralda, telah bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali, sejak hari Kamis (6/10) kemarin. Kapal yang membawa 335 personel ini datang dalam rangka kunjungan wisata sekaligus mengisi logistik.

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar menurunkan satu SST pasukan, satu Catamaran, dan satu Rubber Boat untuk mengamankan kunjungan kapal perang yang mirip dengan KRI Dewa Ruci ini.

Komandan Kapal BE. Esmeralda, Captain Carlos Schnaidt Mecklenburg, mengatakan bahwa dirinya beserta kru melakukan kunjungan di Pulau Dewata dengan berbagai agenda kegiatan, baik yang dikhususkan untuk masyarakat ataupun mempererat hubungan kerja sama militer dengan Pemerintah Indonesia. Open ship kapal dijawalkan berlangsung hingga hari Minggu (9/10) ini.

Kapal latih Angkatan Laut Chile merapat dan berkunjung ke Bali. (beritajatim.com/Ragil Rama)

Kapal latih Angkatan Laut Chile merapat dan berkunjung ke Bali. (beritajatim.com/Ragil Rama)


“Siapa saja boleh melihat tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, kami telah menyiapan guide utuk memandu dan menjelaskan secara gamblang tentang kapal latih ini,” ujar Captain Carlos, seperti dilansir Berita Jatim pada Minggu (9/10).

Setelah berada di Denpasar selama beberapa hari, kapal latih perang yang diklaim tertinggi kedua di dunia ini akan melanjutkan perjalanan menuju ke Sydney, Australia.

Sumber: Berita Jatim

Bagikan:

  7 Responses to “Kapal Latih Angkatan Laut Chile Sandar di Pelabuhan Benoa Bali”

  1.  

    Bung diego kenapa tampilan jkgr berubah, mending bagusan sebelumnya :3

  2.  

    Kangen liat KRI Dewa Ruci …

  3.  

    bima suci nanti besarnya’juga kayak gini

  4.  

    Bisa dijelasin model kapal latihnya?apakah kapal ini jenis GALLEON seperti KRI DEWA RUCI?

    •  

      pada dasarnya…kapal layar tallship….sebagian besar yg popular menggunakan 2 konsep….jenis layar barque(kotak)….atau jenis schooner..dengan layar memanjang
      tapi sebagai kapal layar penjelajah dunia harusnya hull tinggi…karena ombak di tiap negara kan beda….hulll tinggi menguntungkan lawan ombak besar

  5.  

    Sekedar tambahan:apakah kapal ini juga dilengkapi persenjataan?

  6.  

    tes

 Leave a Reply