Oct 032016
 

Kelompok pemberontak Houthi berhasil menghancurkan sebuah kapal patroli militer milik Uni Emirat Arab (UEA), di Laut Merah, yang sedang membawa logistik. Paska insiden tersebut, pasukan koalisi Arab menggelar operasi dengan target kapal milik pemberontak Houthi.

Dalam sebuah penyataan, UEA menungkapkan bahwa, Houthi telah melakukan serangan teroris. “Koalisi udara dan angkatan laut menargetkan kapal milisi Houthi yang terlibat dalam serangan itu, kapal milik Dredging Company berlayar melalui rute yang biasa digunakan ke dan dari Aden untuk mengantarkan bantuan dan bantuan medis serta mengevakuasi warga sipil yang terluka untuk menyelesaikan pengobatan mereka di luar Yaman,” tulis pernyataan yang dikeluarkan UEA, dikutip dari Reuters, Senin (3/10/2016).

Kelompok pemberontak Houthi memang mengakui telah melakukan serangan rudal terhadap kapal milik UEA yang sedang berlayar menuju pelabuhan Al-Mokha di Laut Merah. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Bagikan Artikel :

  5 Responses to “Kapal Milik Kelompok Houthi Jadi Target UEA”

  1. Pantes buaya haji dan umroh naik.. wkwk..

  2. Pertamax hehe..

  3. Jadi inget kasus rudal C705 yg telat meluncur plus luput mengenai sasaran, ini mnurut sumber yg di gunakan Houthi C802 hit.tp tdk menimbulkan korban jiwa atau luka, weleeeh….harus di evaluasi pengadaan nya bikin efek gentar RI hilang, beli yg gahar kok susah amat ya? Atau klo beli yg gahar ngurangin margin ha..ha..ha..semoga tidak, sing waras sing jujur kabeh

 Leave a Reply