Mar 092017
 

Peluncuran kapal patroli cepat KRI Kurau di Perairan Banten. (defence.pk/pr1v4t33r)

Galangan kapal PT. Caputra Mitra Sejati (CMS) Banten melaksanakan peluncuran (launching) kapal perang terbaru milik TNI Angkatan Laut jenis PC-40 di perairan Salira, Banten, pada Selasa (7/3).

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemotongan tali oleh Ibu Ina A. Taufiq didampingi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksda TNI A. Taufiq R., Aslog Kasal, Kadisadal, Kadismatal, Kadislaikmatal, dan Dirut PT. CMS Kris Pramono.

Dalam sambutannya, Laksda Taufiq mengatakan bahwa acara Shipnaming dan Launching PC-40 meter ini merupakan momentum strategis bagi PT. Caputra Mitra Sejati sebagai salah satu badan usaha industri strategis di bidang pertahanan negara di laut.

Peluncuran kapal perang KRI Kurau ini merupakan bukti nyata bahwa galangan kapal di dalam negeri telah mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi penyelenggaraan serta pengembangan teknologi industri pertahanan untuk mendukung pertahanan, keamanan dan kepentingan nasional.

Pembangunan PC-40 meter ini merupakan tindak lanjut pengadaan Alutsista TNI Angkatan Laut dalam upaya meningkatkan kekuatan dan kemampuan yang mengacu kepada kebijakan dasar pembangunan TNI Angkatan Laut menuju Kekuatan Pokok Minimum (Minimum Essential Force/MEF).

Kapal perang dengan nomor lambung 856 ini akan dipersenjatai dengan Meriam kaliber 30mm dan 12,7mm.

Sumber: Pen Lanal Banten

Bagikan :

  38 Responses to “Kapal Patroli Cepat KRI Kurau Diluncurkan di Perairan Banten”

  1.  

    1

  2.  

    lho…cuma Meriam kaliber 30mm..ja senjatanya g di tanam rudal untuk pertahanan nya..

  3.  

    ingat namanya kapal patroli cepat sesuai dgn tugasnya

    yg nyinyir kapal kecil kurang gairah lagi saya tabokin pake sayap delta

  4.  

    Tekukan hull depannya dah mirip dng KCR 40 yg baru dan PKR 10514 . . .

  5.  

    Meriam kaliber 30mm,sama AA gun 30mm..Mahal mana ya?..

  6.  

    Saya akui kita sudah pinter bikin kapal perang kecil. Tantangannya sekarang adalah bisa membuat persenjataankapal perang tsb

  7.  

    menariknya yang saya coba fahami itu setiap industri pergalangan kapal swasta nasional di indonesia harus bisa membuat kapal sejenis patroli untuk TNI dan mungkin “AKAN” membuat yang lebih besar jika sudah menguasai teknology kapal perang secara mandiri. Mungkin ๐Ÿ˜€

  8.  

    Test.. met siang rekan2 warjag

  9.  

    Kita punya 250 industri kapal bung JFS…tp entah berapa yang sudah bisa buat kapal perang…

  10.  

    Masih belum sehebat buatan DAMEN

  11.  

    Ayo bikin sampe 2000 unit

  12.  

    Kapan Destronya dibuat? Kok kapal Patroli aja dibanyaki, sementara untuk Patroli aja tumpang tindih PolAir, KKP, KPLP blm lg Bakamla terlalu byk kepentingan dilaut demi mendapat dana sehingga tidak efektif semua! Saya mendapat cerita dr saudara KPLP 2tahun lalu bahwa dana operasional untuk kapal patroli aja diseleap alias dikorup pimpinan, sehingga kapalnya hanya jd pajangan sesekali berpatroli ecek2!

  13.  

    kapal perang KRI Kurau kurang lengkap ulasannya…mbok sing detail bung admin….namanya KRI…cuman Meriam kaliber 30mm dan 12,7mm saja….waduhhh….

  14.  

    Kita harus bisa bedakan keamanan dan pertahanan, utk keamanan kapal KRI 40 meter sangatlah bagus, berbeda dgn pertahanan krn kalau bicara hal pertahanan, walau pake kapal sekelas destroyer tetap aja percuma jika tidak ada rudal canggih.

    Dan terbukti member disini sangat cerdas krn suara terbanyak pada vote teknologi militer yg paling dibutuhkan oleh Indonesia, pilihan terbanyak adalah RUDAL alias peluru kendali

  15.  

    Poros Maritim Dunia ?

 Leave a Reply