Nov 212016
 

sabre

Sebuah kapal patroli milik Angkatan Laut Inggris, HMS Sabre terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke arah kapal peneliti berbendera Spanyol Angeles Alvarino, di Selat Gibraltar.

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran sebelum akhirnya HMS Sabre memberikan tembakan peringatan untuk Angeles Alvarino. Seorang saksi mata menceritakan kapal Angeles Alvarino telah memasuki wilayah perairan Inggris pada hari Jumat sore untuk melaksanakan pekerjaan oseanografi.

Sebelumnya, Angkatan Laut Inggris telah memberikan peringatan kepada kapal Spanyol melalui radio, tetapi peringatan tersebut diabaikan. Ini bukanlah insiden yang pertama kali terjadi, tahun 2014 dan 2015 insiden serupa juga terjadi di Selat Gibraltar

Setelah Inggris menyatakan keluar dari Uni Eropa atau Brexit, Pemerintah Spanyol langsung menyerukan pengibaran bendera Spanyol di Gibraltar.
Namun pemerintah Inggris menentang semua bentuk pelanggaran hukum di Perairan Teritorial Inggris di Gibraltar.

Sumber : Daily Mirror

Bagikan:

  9 Responses to “Kapal Patroli Inggris Usir Kapal Spanyol Dengan Tembakan”

  1.  

    Sama2 NATO dilarang berantem

  2.  

    Nato cs ribut

  3.  

    Sikattt

  4.  

    mau lihat fpda siupil(rakus) dng melon(songong) cakar2an kwkwkwkwk oooh alangkah indahnya.

  5.  

    sesama negara Europa msh ada kolonialisme … itu jelas tanah milik Spanyol !!!

  6.  

    mumpung inggris lagi hancur ekonominya dan semua rudal anti kapal nya sudah masuk Masa pensiun… Silahkan spanyol lakukan agresi bersama argentina untuk merebut kembali wilayah kepulauan yang di ambil paksa inggris di jaman dulu….

  7.  

    Inggris vs spanyol.
    Inggris vs argentina
    Yunani vs turki
    Tinggal tunggu nato hancur…amien

 Leave a Reply