Oct 112016
 

korea-cost-guard

Seoul – Pemerintah Korea Selatan (Korsel) melayangkan protes atas tindakan satu kapal Cina yang menabrak kapal patroli penjaga pantai milik Korea Selatan hingga tenggelam pada minggu lalu.

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan (9/10/2016) menyatakan pihaknya telah memanggil konsul jenderal Cina di Seoul untuk menyapaikan protes secara resmi, terkait insiden penabrakan tersebut, serta meminta pemerintah Cina berperan aktif dalam mencegah terulangnya kasus yang sama.

Pemerintah Beijing telah menyampaikan penyesalan atas kejadian itu dan berjanji untuk memperkuat pengawasan dan razia terhadap penangkapan ikan ilegal di perairan Korea Selatan oleh kapal-kapal nelayan Cina.

Kementerian Korea Selatan akan melakukan konsultasi dengan badan-badan pemerintah terkait, termasuk Penjaga Pantai dan Kementerian Maritim dan Perikanan, serta melanjutkan upaya diplomatik untuk membasmi kegiatan yang melanggar hukum.

Satu kapal Penjaga Pantai Korea Selatan tenggelam di perairan Laut Barat, dekat pulau Socheongdo, Jumat (7/10/2016) saat melakukan razia terhadap kapal-kapal penangkap ikan Cina, setelah ditabrak oleh kapal nelayan Cina dari belakang.

Sumber :

Bagikan :

  20 Responses to “Kapal Penjaga Pantai Ditabrak dan Tenggelam, Korsel Protes China”

  1.  

    borong punya china, botol pulpen

  2.  

    Heran, ga di indonesia, ga di malaysia pasti deh nelayan china itu mencuri, apa ga cukup ya cari ikan di wilayah laut china timur dan laut china selatan, itu wilayahnya kan luas bgt, emang dasarnya aja otak maling ya ttp maling..,makanya bikin anak jgn banyak2, jadinya penduduk ente yg 1,2 miliar jiwa itu klo mau makan ikan tiap hari ya hrs nyolong ke sana sini deh…kasian bgt china, mau makan aja hrs nyolong dl ke tetangga…dasaaaarrrr. negara rakusss…

    •  

      mungkin niatnya china,seblm tanah besarnya penuh, ya berusaha mencari wilayah yg dia ingat bisa di ambil dan buat nampung penduduknya yg akan datang,yg juga heran sy klu buat kuburan satu orang sj ituloh kok besar2

  3.  

    Tembak saja punya China, spt RI

  4.  

    brati hampir semua takut sama si cin ya, jelas2 salah tp cuma protes. tp aku jg percaya klu nelayan tsb past angkatan laut.. ciaha

    •  

      Untuk negara sekelas Korsel saya rasa bukannya takut.
      Karena akhir-akhir ini Korsel mempersiapkan alutistanya serta meng-up grade pertahanannya langsung kepada USA.
      Korsel dalam hal ini hanya ingin menindak kapal tersebut tanpa mengetahui akan di “kamikaze” oleh kapal China.
      Kejadian tersebut pernah juga di alami pihak Indonesia.
      Untungnya kapal BAKALMA di beck up oleh armada laut TNI AL kita.

  5.  

    tp aneh bung wangsa knp kapal nelayan cin lebih kuat dr coasguard .. mungkinkh ada suatu ksengajaan bahwa nelayan cin di bkali kpal yg kuat bertujuan untuk adu tanduk bung..

  6.  

    Kapal patroli Coast guard Korsel harusnya beli made in PAL yang sudah di uji kualitasnya di philipina he..he..he..

  7.  

    ??????

  8.  

    @setan langit, setelah gestapo pemimpin bangsa kita di bonsai amerika+inggris, buktinya dr segi daya berfikir dan wawasannya yg msh kecil,contoh,lebih banyak kes korupsi dr pd berfikir banyak untuk membuat terobosan ekonomi2 baru atau menciptakan peluang2 pekerjaan,blm mengerti isinya demokrasi sehingga yg di tunjukkan hanya pesta poranya sewaktu pilkada sj setelahnya pilkada,apa yg dia buat?

  9.  

    Ternyata kesiapan perang korsel yg selalu siaga perang tdk diikuti militansi anggota militernya. Di tubruk kpl sipil seakan tanpa menetralisirnya shg kpl mrk tenggelam. Kemampuan sbg anggota militer yg tentunya sdh terlatih dgn segala keadaan tdk terduga seakan di bikin tdk brdaya..

  10.  

    Emng china ga dmn2 bnyak ulah…mknya jgn kseh sdkitpun buat org thi pat kay jd ap2 d negri ini…Berbahaya!!!

  11.  

    Negeri China… negeri yg patut diacungi Jempol dalam segala aspek ekonomi nya Tapi sayang…
    Hehehe…Negeri China…Negeri yg ber Mental Maling…, Negeri yg berkeinginan Maju Dan Hebat Tapi Dengan Mencuri dan Menjiplak Teknologi Produk Negara lain.

  12.  

    ?

  13.  

    ayo presiden korsel ke tkp….kepruk aja china nya…kalo memang merasa benar…itu juga kalo punya nyali…wkwkwkwkwk….keliatan kan banci nya…urusan nyali..jepang lebih unggul dari korsel..JELAS…hehehehehe

  14.  

    presiden kemungkinan menggunakan diplomasi budaya hallyu wave misalx para artis & idol grup di minta menyuarakan anti china mk efekx seluruh fans di dunia akn jd anti china

  15.  

    negara beruk no1….malon
    ni 2 china…

  16.  

    SAYA USUL TIAP KAPAL PATROLI BAIK COAST GUARD,KKP,ATAU BEA CUKAI ,DISEKELILING HALUAN DEPAN DI LINGKARI GERGAJI BERBENTUK V ATAU U ,JIKA TERPAKSA BERSENGGOLAN MAKA PERUT KAPAL LAWAN AKAN ROBEK .Jangan sampai seperti nasib kapal Korsel di atas.

  17.  

    BORONG KAPAL NELAYAN CINA YG KUAT MAMPU NENGGELAMIN KAPAL PATROLI KORSEL… HHAAAAA….

  18.  

    coast gard kalah sama kapal nelayan + tentera cinak didalmnya..

 Leave a Reply