Okt 012015
 

Slava_cruiser_MARSHAL_USTINOV_Russia_Navy

Kapal penjelajah rudal Marshal l Ustinov, menjalani perbaikan dan modernisasi di galangan kapal Zvyozdochka, Severodvinsk, di barat laut Rusia, Ustinov akan dipersenjatai dengan sistem rudal baru dan akan kembali lagi bertugas pada tahun 2016, kata direktur umum perusahaan Nikolay Kalistratov Selasa. Marshal Ustinov, Kapal Penjelajah rudal dari Slava class, diluncurkan pada tahun 1982 dan ditugaskan di Armada Utara Rusia pada tahun 1986. Kapal penjelajah ini telah menjalani reparasi di galangan kapal Zvezdochka sejak 2011.

“Telah diputuskan untuk melengkapi Ustinov dengan sistem rudal baru ,” kata Kalistratov.
Penyelesaian pekerjaan, termasuk overhaul, perbaikan sistem propulsi, komunikasi dan sistem navigasi kapal, awalnya dijadwalkan selesai tahun 2014. Namun, diagnosa mengungkapkan hampir semua kabel listrik kapal harus diganti.

Marshal Ustinov adalah penjelajah rudal Project 1164 Atlant. Memiliki berat 11.380 ton, panjang 186 meter dan lebar 20,8 meter. Ustinov dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan hingga 34 knot dengan jangkauan 8.000 mil, dan memiliki 510 awak.
Kapal penjelajah dari Slava class ini dirancang sebagai kapal perang dengan kemampuan serang permukaan, anti serangan udara dan anti kapal selam dengan persenjataan utama enam belas rudal anti kapal supersonik berkemampuan nuklir SS-N-12 Sandbox (P-500 bazalt). Angkatan Laut Rusia masih memiliki dua kapal penjelajah rudal sejenis diantaranya, Moskva di Armada Laut Hitam dan Varyag di Armada Pasifik.

navyrecognition

Bagikan:
 Posted by on Oktober 1, 2015