Kapal Penyapu Ranjau Rusia Latihan di Laut Mediterania

Sevastopol, Jakartagreater  – Kapal penyapu ranjau Armada Laut Hitam Ivan Golubets tiba di Laut Mediterania untuk menyelesaikan misi dalam gugus tugas Angkatan Laut Rusia, ujar pers Armada melaporkan pada hari Selasa 18-8-2020, dirilis TASS.

“Kapal penyapu ranjau Laut Hitam Armada Ivan Golubets telah menyelesaikan transitnya melalui selat Laut Hitam dan mulai menyelesaikan tugas sebagai bagian dari gugus tugas permanen Angkatan Laut Rusia di Laut Mediterania,” kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.

“Selama transit ke zona maritim yang jauh, personel kapal penyapu ranjau mempraktikkan langkah-langkah untuk manuver dan kontrol kapal saat melewati jalur laut dengan pengiriman intensif.

Di dalam gugus tugas Angkatan Laut, awak mulai melakukan latihan untuk mencari ranjau di wilayah perairan yang ditentukan, menggunakan berbagai sapuan kontak dan non-kontak, untuk memimpin sekelompok kapal melalui ladang ranjau, “kata pernyataan itu.

Awak kapal penyapu ranjau Ivan Golubets bergabung dengan satuan tugas Angkatan Laut Rusia secara bergilir untuk menggantikan kapal penyapu ranjau laut Vice-Admiral Zakharyin yang telah beroperasi di Laut Mediterania sejak Mei tahun ini, kata kantor pers.

Kapal penyapu ranjau Vice-Admiral Zakharyin. (@ Mil.ru)

Skadron Mediterania ke-5 Angkatan Laut Soviet berfungsi sebagai prototipe untuk satuan tugas Mediterania permanen Angkatan Laut Rusia yang beroperasi saat ini.

Skuadron operasional ke-5 Soviet menangani tugas-tugas kehadiran angkatan laut di teater operasi Mediterania selama periode Perang Dingin. Saingan utamanya adalah Armada ke-6 Angkatan Laut AS. Skuadron Soviet dibubarkan pada 31 Desember 1992, setahun setelah hancurnya Uni Soviet.

Pada 2013, Rusia mulai membuat gugus tugas Mediterania operasional yang baru. Skadron permanen baru Rusia sedang menangani misi tempur yang direncanakan dan mendesak yang timbul di teater operasi Mediterania, termasuk menangkal ancaman terhadap keamanan nasional dan militer Rusia.

Satu pemikiran pada “Kapal Penyapu Ranjau Rusia Latihan di Laut Mediterania”

Tinggalkan komentar