JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 212015
 
Malaysia telah memilih  Kongsberg Naval Strike Missile (NSM) kapal patroli generasi kedua - Littoral Combat Ship. (Foto: survincity)

Malaysia telah memilih Kongsberg Naval Strike Missile (NSM) kapal patroli generasi kedua – Littoral Combat Ship. (Foto: survincity)

Rudal anti-kapal Kongsberg Naval Strike Missile (NSM) dan sistem rudal pertahanan udara MBDA VL Mica akan membekali Kapal Patroli Generasi Kedua Malaysia – Littoral Combat Ship (SGPV-SKB). Sumber Angkatan Laut Malaysia (RMN) telah mengatakan kepada IHS Jane, meskipun pemilihan kedua sistem itu sedang menunggu konfirmasi akhir oleh pemerintah Malaysia.

Pilihan kedua sistem mencerminkan kompromi antara RMN dan pemerintah Malaysia, yang telah berdebat atas pilihan sistem senjata untuk program SGPV-SKB sejak 2012.

Setelah menerima letter of award (LoA) pada Desember 2011, Boustead Naval Shipyard Sdn Bhd, anak perusahaan dari kelompok BHIC Malaysia, pada Juli 2014 telah diberikan MYR9 miliar (USD2.4 miliar) kontrak untuk desain dan konstruksi dari enam kapal SGPV-LCS. (IHS Jane).

Berbagi

  47 Responses to “Kapal Perang Baru Malaysia Gunakan NSM dan VL Mica”

  1.  

    Masa kalah

  2.  

    Yes

  3.  

    Gimana dengan kita

  4.  

    Tanya Pak menhankam

  5.  

    …tenang….!!!!!! ..ada lontong mutan dari korsel.

  6.  

    Kelewang II cepat keluarlah …

  7.  

    Horror… apa bisa rudal cina kita menandinginya… -_-

  8.  

    Kita bikin ajalah gak usah latah ikut2an… Kan kita dah ada basicnya tinggal kembangin… Lebih anti bajak.

  9.  

    kelewang II nanti dipersenjatai rudal apa jgn rudal c-705

    •  

      Klewang sekarang tehnologinya full SAAB Swedia. C-705 di ganti RBS-15 yg lebih mantap….Kalau nggak salah SAAB nawarin Pindad upgrade RBS-70 dan ngrakit RBS-15.

  10.  

    Udahlah jgn ngarep sm menhan loyo menhan nya..disaat tni dan kmnhan udah sepakat menhan nya banyak fikirr..

  11.  

    Gambar tidak cocok dengan isinya. Di bilang MBDA VL MICA tapi di gambar versi biasa tidak Vertical Launch VC ( tegak lurus ) .Rudalnya juga cuman 4 pcs ,dari dulu Malaysia cuma AKAN sekarang juga AKAN.Ekomoni Malaysia juga lagi merosot sebentar lagi bankrut..

  12.  

    Apa lelebihan kekurangan Gowind pilihan Malaysia VS Sigma pilihan TNI AL?

    OFF TOPIC:
    Foto Jupiter Tabrakan
    http://m.airliners.net/photo/detail/id/2608857

  13.  

    Wedew ngeri :mrgreen: Malaysia ama Thailand gmpg amat dikasih ginian . . .
    ngmg2 bung Diego pembuatan ini frigate pake sistem modular kayak DSNS – PAL ya? Sebagian dibangun di Malaysia gt ya?

  14.  

    untuk menghadapi Emperium China negara negara pesemakmuran akan di buat lebih nendang alutsistanya ama bunda ratu

    apakah ini salah satunya?

  15.  

    Sbenarnya ga ad yg terlalu istimewa dr milik malaysia ini. NSM kemampuannya jg g beda jauh dgn mm 40 blok 3 milik sigma 105 TNI AL. Jarak NSM : 185 km vs 180 km mm 40, hulu ledak sama2 165 kg . Harusnya ini bisa d tanggapi positif dlm hal membangun kekuatan armada. Cm perlu d catat sigma memiliki ciws jenis orlikon 35mm millenium smentara smpai saat ini tdk ad info penggunaan ciws dlm frigate gowind milik RMN ini.

  16.  

    Oh iya bwt sam kt jg pke vls mica. Selain itu secara pribadi sy masih menilai galangan malaysia blm se capable kita dlm membangun industri perkapalan, seandainya pembelian tsb jg melalui proses ToT. Hal ini terbukti dgn gagalnya proses pembangunan sgpv 1 kedah klas yg dlm pejanjian akan d bwt sebanyak 27 unit ternyata tdk selesai smpe skrg.

  17.  

    Sabar, kita ken selalu musyawarah unt mufakat….

  18.  

    Ajib……

  19.  

    mentriny rasany condong k blok barat,,, rasa2ny mentri ini da yg ngatur2,,,,

  20.  

    Setuju…Apalagi dg ditambah Rakyat, bisa dipersingkat jadi 1/2 jam. Sejarah Indonesia digembleng dg pertempuran, ingat itu…!!!

  21.  

    RUDAL LUGUT KRAWE & RUDAL RACUN KODOK BUDUK
    Klu kt bs beli, mk org lain jg bs. Yg penting ada duit. Hehehe!
    Agar tdk selalu disamai negeri lain, ya kt hrs buat sendiri.
    Ayo Indonesiaku bikin sendiri super cruiser & aircraft carrier brtenaga nuklir. Lalu bekali jg dgn rudal lugut krawe & rudal racun kodok buduk yg bikin gatal seharian & amat mematikan.
    Dijamin deh klu si Berat cs terkena lugut krawe akan garuk2 terus seharian. Tinggal kt ambilin aja tuh senjatanya. Hehehe!
    Jayalah Indonesiaku!

  22.  

    Haddeeech..gmn niich pk menhan? sya malu sama kucing, katanya; “meong.. meong.. meong..”
    payah pkenham

  23.  

    rasain lu yg milih jokoplak ketipu lagi kan…..hehehe

  24.  

    Menhan Kita Dari Melayu Palembang-lampung,sipat Orang Melayu Tidak Mau Memamerkan Apa Yang Akan Di Beli,hanya Pamer Yg Kecil Kecil Saja Yg Tidak Membuat Panas Tetangga,strategi Beli Senjata Diam Diam Oleh Pak Menhan Adalah Strategi Untuk Mengelabuhi Musuh Sehingga Musuh Menganggap Kita Lemah Dan Lengah,maju Terus Menhan Wong Kito Galo,salam Pempek Kapal Selam

  25.  

    Gw dukung Jokowi, …. program MEF II terus berlanjut anda semua mungkin belum tau apa yang

    akan di belanjakan alutsista kedepan, LHD Mistral Class, Sovremeny Class (tiger class), KDX II,

    skr ini posisi Indonesia di GFP peringkat 12 dunia…. ( most powerfull military asean)

    poros Jkt – Moskow akan terwujud : jangan kaget klo nanti ada PAK FA sama Kirov Class Battle

    Cruiser di Indonesia…

    Dukung JOKOWI , PANGLIMA TNI dan MENHAN..

    NKRI HARGA MATII…..

  26.  

    dulu ada yang…mempredikis buat menuasai malaysia TNI butuh waktu 5 jam gan. tapi prediksi 2-3 tahun yang lalu. kalau sekarang hanya butuh 1 jam….bah sudah peningkatan luar biasa tuh.

    faktor2 apa yang bisa membuat lompatan yang signifikan kayak gitu,…?

  27.  

    kalo emang alutsista yg mau d beli untuk penanggulangan bencana berarti yg bertonase besar donk, hmmm menarik juga

  28.  

    Xoxoxoxoxoxoxo.. Timur-leste pun indon tewas… Ada hati mau takluk malaysia…

    •  

      apanya yang tewas…dasar malon kampungan.
      indonesia kalah cuman jejak pendapat bukan kalah perang.

      beda dg malaysia mengusir 200 sulu bersenjata…pun mampu padahal 18 k ATM dg hornet tapi tak satupun sulu tewas. cuma bikin rusak pohon sawit.

      kakakakakak…malu dong lon.

  29.  

  30.  

    aduh malon….

 Leave a Reply