Nov 242016
 
Indonesian Navy Sigma PKR 10514 KRI Raden Eddy Martadinata-331 at Tanjung Wangi Port - Banyuwangi East Java. (Photo : Yeya Kemboetz)

Indonesian Navy Sigma PKR 10514 KRI Raden Eddy Martadinata-331 at Tanjung Wangi Port – Banyuwangi East Java. (Photo : Yeya Kemboetz)

Surabaya – Kapabilitas dan Kompetensi PT PAL Indonesia menghasilkan mahakarya yang tepat dan berkualitas menjadi perhatian Dunia. Setelah berhasil menghantarkan Kapal Perang Strategic Sealift Vessl (SSV) pesanan Kementerian Pertahahan Filipina tepat waktu, kini pembangunan Kapal jenis Frigate juga menjadi perhatian dalam keberhasilan pembangunannya. Rombongan Atase Pertahanan 15 Negara Sabahat tanggal 22/11/2016 berkunjung ke PT PAL Indonesia (Persero) untuk menyaksikan langsung kemampuan dan Kapabilitas dalam Industri Pertahanan Matra Laut.

Pimpinan Rombongan dari Atase Pertahanan Inggris, kolonel Adrian Campbell Black menuturkan kegembiraannya dalam kunjungan ini. “Memahami Konsep Presiden Jokowi dalam Program Kemaritimannya, Kami berkunjung untuk melihat sejauh mana perkembangan Industri Kemaritiman Indonesia terutama Industri Pertahanan” ujarnya. Industri Kemaritiman yang digaungkan Pemerintah terutama yang menghasilkan Alat Pertahanan salah satunya PT PAL Indonesia, merupakan kunci dalam perkembangan kemajuan Indonesia dalam menghadapi persaingan Global.

Direktur PT PAL Indonesia Sutrisno menerima rombongan Atase Pertahana dari Australia, Brazil, Cina, Prancis, Iran, jepang, Rusia, Singapura, Spanyol, Swedia, Thailand, Timor Leste, Inggris, Amerika, dan Vietnam di Gedung PIP dengan hangat. “Kami merupakan Perusahaan Negara yang tidak hanya memproduksi Kapal untuk pertahanan namun juga untk kapal komersiil serta juga power plan dan anjungan lepas pantai” ujar Sutrisno.

“saat ini kami memproduksi Kapal Perang baik pesanan Angkatan laut Indonesia, juga Angkatan laut Luar negeri” ujarnya. Selain dari bisnis pembangunan Kapal, PT PAL Indonesia juga memproduksi Karya Non kapal serta perawatan perbaikan Kapal-Non Kapal.

Dalam Diskusi yang berlangsung hangat dan singkat, banyak tanggapan yang positif dan rasa keingintahuan pada kemampuan PT PAL Indonesia, terutama pada pembanguann Kapal Perang berteknologi hasil Alih Teknologi dengan Damen Schelde Naval Shipbuilding, Belanda.

Kapal jenis Frigate yang akan diserahkan pada awal Tahun 2017 ini berkemampuan besar dan canggih. Dengan kemampuan 4 jenis peperangan dan berefek getar yang besar. Disamping itu saat ini PT PAL Indonesia telah berhasil mengembangankan kapal Landing Platform Dock (LPD) alih teknologi dari korea. Dan saat ini PT PAL Indonesia sedang melaksanakn penyelesaian kapal tersebut Strategic Sealift Vessel (SSV) untuk kementerian pertahanan Philipina. Serta penyelesaian pembangunan fasilitas Kapal Selam.

Sumber : PT PAL Indonesia

Bagikan:

  84 Responses to “Kapal Perang Buatan PT PAL, Dikagumi Banyak Atase Pertahanan”

  1.  

    Aku jg mengagumi kok.

  2.  

    aku juga kok

  3.  

    yang penting tentengannya dilengkapin…jangan kosongan

  4.  

    limaxxx

  5.  

    timles dll diajak tapi malon tidak? sungguh terlalu.

    biar malon tak de wang, gak bakal kuat beli, gak potensial, tapi jangan kejamlah PT. PAL, kasian malon. besok2 lagi diajak..

    kata orang jawa “ben nggo pupuk bawang” alias buat pelengkap rame-rame.

  6.  

    Gooo

  7.  

    Kpal sampan aja di Banggain

    •  

      Ya SYUKURI aja dulu yg ada,Masih mending kita bisa bikin,masih banyak negara yg belum bisa bikin..Sy rasa PT PAL & TNI jg pengin bisa buat dan punya kapal klo bisa sejenis KIROV…SDM dan DANA kan jg jd bahan pertimbangan,step by step lama2 jg bisa..Klo perlu bikin kapal bisa terbang…hehehe..Salam mbak@cintia
      ******
      Al Munawi –rahimahullah- mengatakan,
      “Jika seseorang melihat orang di atasnya (dalam masalah harta dan dunia), dia akan menganggap kecil nikmat Allah yang ada pada dirinya dan dia selalu ingin mendapatkan yang lebih. CARA MENGOBATI PENYAKIT SEMACAM INI, hendaklah seseorang MELIHAT ORANG YG ADA DIBAWAHNYA(dalam masalah harta dan dunia). Dengan melakukan semcam ini, seseorang akan ridho dan bersyukur, JUGA RASA TAMAKNYA (terhadap harta dan dunia) akan berkurang. Jika seseorang sering memandang orang yang berada di atasnya, dia akan mengingkari dan tidak puas terhadap nikmat Allah yang diberikan padanya. Namun, jika dia mengalihkan pandangannya kepada orang di bawahnya, hal ini akan membuatnya ridho dan bersyukur atas nikmat Allah padanya.”
      Al Ghozali –rahimahullah- mengatakan,
      “SETAN selamanya akan MEMALINGKAN PANDANGAN MANUSIA pada orang yang berada di atasnya dalam masalah dunia. SETAN AKAN MEMBISIK-BISIKKAN padanya: ‘Kenapa engkau menjadi kurang semangat dalam mencari dan memiliki harta supaya engkau dapat bergaya hidup mewah[?]’ Namun dalam masalah agama dan akhirat, setan akan memalingkan wajahnya kepada orang yang berada di bawahnya (yang jauh dari agama). Setan akan membisik-bisikkan, ‘Kenapa dirimu merasa rendah dan hina di hadapan Allah[?]” Si fulan itu masih lebih berilmu darimu’.”

    •  

      yg sabar yaa . harus bertahap untuk menjadi yg lebih baik . ini kapal sudah bagus menurut saya . tinggal bagaimana saja di modifikasi dan direkayasa . indonesia pasti bisa menjadi hebat tahun yg akan datang . sekarang harus sabar dulu hehehehehe

    •  

      Semoga mbak cintya diampuni dosanya diterima amalnya mendapat tmpat terbaik

  8.  

    mereka sudah punya kapal destroy lebih canggih dari milik kapal TNI. Destroy Malon hasil HIBAH Jepun………. huhukhukhukkkk

  9.  

    Bikin sampe 1000 unit

  10.  

    memang model .y tiada dua.y d dunia..keren modul siliman.y…wih…negara lain masih model kotak2…mantap

  11.  

    Persenjataan nya juga harus bikin atase pertahanan negara2 lain terkagum kagum, …….. buat apa body sexy tapi kagak bisa menggoyang ……… xi xi xi !!!

  12.  

    emang cuakep nih dsainya kapal, tinggal di persangar lgi dengan alat dan berbagai senjata canggih. boleh diperbanyaklah,

  13.  

    Alhamdulillah PT PAL bisa bikin fregat; terimakasih Pak SBY!

  14.  

    tapi sayang oknum operator *****nya mata duitan, sebelum angkat barang dari balik kaca kabin kasih tanda isyarat jari jempolnya digesek2 sama jari telunjuk dulu, apaan tuh??? tapi itu dulu… dulu sekali… gak tau sekarang

  15.  

    Beneran noh bikin kagum, Bodinya kyk Artis ibukota deehh..

  16.  

    Bodi nya sigma semok bin bahenol. Kaya tetangga samping rumah saya hihihi ..

  17.  

    Atase pertahanan malon nggak ikut. Mungkin sudah bisa bikin kapal sendiri. Hebat ya…,xixixi

  18.  

    PT. Pindad dan PT. PAL semakin berkembang. PT. DI agak mandeg dan banyak di komplain. Semoga ke depannya semua perusahaan negeri ini semakin maju dan jaya serta bisa bersaing dengan produk luar. Alangkah bangganya jika negeri ini bisa mandiri.
    Jaya terus NKRI.

  19.  

    wait..wait..
    perlu klarifikasi ni..
    di undang atau emang datang sendiri 15 perwakilan negara tsb?

    jika memang agenda dr masing2 delegasi masing negara, patut di apresiasi nih PT PAL, malon semakin ketinggalan!

  20.  

    Lov it maju terus PT.PAL…. poros maritim bukan hny milik mulut aja tp jdi milik laut juga

  21.  

    Cantik memang tu sigma

  22.  

    Ya ellah..kagum sih kagum tapi kalo ditanya rudal nya buatan mana pasti hoho hihe..clingak clinguk..

  23.  

    wao ….
    memang benar sekali kapal buatan pt pal
    cantik,mulus,langsing,mantap,bahenol top markotop.
    tapi bisa gak rudalnya yg lincah.
    seperti yakh…..
    rudal kalib…..
    kurasa belanda gak membolehkan kapal sigma ini diinstal produk rusia.perjanjian lisensi,karnakan belanda kumpulan
    nato.kan lebih bangga kalau gini;
    kapal perang tni gak mulus,kurang cantik,gak bahenol kurang mantap kurang top markotop tapi menghancurkan.mengetarkan rudalnya,jangan dekat2 rudalnya sakti.enak didengarkan berwibawa.
    tapi kalau tni punya kapal perang sakti,pasti negara lain akan bilang; nkri buat kawasan panas,nkri buat perlombaan senjata di asteng,nkri buat negara kawasan asteng menjadi resah.
    apa itu alasannya maka tni gak dibekali rudal sakti,bisa kok beli dari ukraina full tot rudal yg penting niat dan uang.
    jangan banyak pertimbangan langsung deal demi menjaga sda nkri yg banyak.
    cint… gak bisa selalu balas komen karna cint… sibuk
    mengurusi bisnis keluarga jadi gak bisa lama2 berada didepan
    komputer,karna ada yg bilang cint… gak pernah balas komen.
    karna sedikit waktu luang main komputer,sekarang uda tau ya.
    sekali lagi niat….
    mau keluar uang banyak
    gak banyak pertimbangan
    gak banyak birokrasi
    pasti full tot rudal berhasil
    lima thn pasti terbang rudal asli nkri dari tot
    baru bisa buat rudal jelajah,yg penting niat….
    niat ingsun…..
    niat ingsun……
    niat ingsun…….

  24.  

    abang2 jangan ternodai imannya dengan cintia palsu.
    abang2 harus jeli mana yg asli dan palsu ok
    horas

  25.  

    abang2 jangan ternodai imannya dengan cintia palsu.
    abang2 harus jeli mana yg asli dan palsu ok
    horas

    ??????O:-) O:-) O:-) O:-) O:-) O:-) O:-) kok yg diatas asli,
    komen cint… kan memberi ilmu,yg paling atas kali palsu

  26.  

    WAK WAK WAK i dih

    ——————————
    good job lah semoga next bisa lebih baik

  27.  

    @ putra ambles
    NGOMONG OPO..!!???!!

  28.  

    Preman syariah@masa kapal tanpa rudal di bilang woow..klo itu sampan di bawa perang masa mau di instal doa.

    •  

      Ini mah cintia KW.
      Kalau cintia yg asli itu nicknamenya pake huruf c kecil “cintia”
      Kalau cintia yg asli itu tidak pernah balas komentar orang, apalagi sampai nyebut nickname orang lain.
      Kalau cintia yg asli itu tata bahasanya alay, ancur banget. Titik, enter, koma, kalimat paragraf gak jelas. Susah dibaca pokoknya.

      Xixixi

      •  

        Hmm
        begitu ea
        Ya Alloh Swt Ampunilah Dosa Dosa Bunda ku ini.
        Mohon Maaf Sering Melamun ” Pandangi Langit Malam Ini ”
        Mohon Maaf belum bisa menghubungi nomer handphone njenengan.
        Meskipun Inyong Meong Maem Kardus
        Berganti ganti Account Facebook
        Bunda ku ini tidak pernah marah. Yang Marah ea Begitulah karena ngga bisa membayar.

        Mohon Maaf dan Terima Kasih.

      •  

        Siap Komandan
        Salam
        Dari Brata
        Rastra Sewakottama
        Dari Keturunan Putra Cokronata
        Terima Kasih
        Oh iya Mohon Maaf

        Arti Z itu % sama dengan (/) itu sama dengan ¥
        Kalau di artikan Theorabi16030594
        594 itu khan 1954
        Begitulah
        Mbah Dukun International.

        Mohon Maaf inyong Ntar Di Kirain Selingkuh,Ntar Di Kirain Maling,
        Memang sih Mantan Tahanan Tipiring dan KDRT
        emang kenapa ngundang temen inyong ke Istana. Mau Di Kasih Jampi Jampi ea Komandan biar Laris Dagangan nya. Maksud nya Fans nya Itu tu.

    •  

      @Cintia :Loe bisa bedakan kapal dengan sampan nggak,…kalau nggak bisa,…pasti loe juga nggak bisa bedakan beruk dengan manusia.

  29.  

    liatlah bpak petugas penjaga di sebelh knan itu, dia berjaga dgn sungguh2 najan sama teman sesama penjaga aga berjauhan. bpak itu dgn gagah bnar2 menjaga mungkin ga tidur semaleman, . bila negara di jaga senjata yg ampuh past jg kitanya jg ikut menikmati to, aman, tentram, damai pokoknya adem ayem ah.. dgn kata lain kita jg harus ikut berbangga paling tidak..

  30.  

    athan timles sama ausi ikut? gak cakar2an tuh, lagian timles mau beli apaan

  31.  

    PR industri dalam negeri masih banyak lho, salah satunya untuk industri kapal sudah saatnya dimulai bagaimana membuat mesin diesel berkapasitas besar untuk kapal secara mandiri, syukur sekalian dilakukan riset bahan bakar terbarukan untuk mesin tersebut agar hemat anggaran operasional

  32.  

    tes

  33.  

    Bukan sigma biasa tapi udah naik kelas 10514, harusnya kita sebut martadinata class

  34.  

    INDONESIA DARURAT KUNJUNGAN ATASE DESTROYER!!

  35.  

    Kok pak Jokowi…? Itu kontrak dg Damen di lakukan semasa SBY..changbogo.jg.

  36.  

    H>

  37.  

    @bung Diego tolong dong sesekali turun gunung serta diajak teman2 senior2 yg sering mmberikn klu2 n pecerahn alutsista biar gayeng

  38.  

    strooooooong

  39.  

    desainer kapal DAMEN memang mantap, begitu kata para atase, selanjutnya kita pergi ke galangan damen, dalam hati mereka, wkwkwkwk.

  40.  

    Hahahaha, mungkin dia putra duyung yg selama ini selalu bertapa di bawah laut. Wkwkwkwk

  41.  

    Ayo kebut produk alutsista dalam negri.bangganya jadi anak indonesia

  42.  

    Bikin frigat jenis pkr jgn cuman 2 unit, setelah frigat sigma yg kedua dilaunching, lanjutken dgn yg ketiga dan keempat serta sebanyak mungkin…guna memperkuat laut dan pulau2 terluar indonesia…

  43.  

    Idem

  44.  

    Test…

  45.  

    Joss

  46.  

    Gaharr !!!

  47.  

    ketinggalan ke-ghoib-annya ya bung….xixixi

  48.  

    sangat bersyukur Indonesia mampu membuat kagum negara lain

  49.  

    Denger kabar pemerintah Indonesia akan pesen lpd lagi ditahun 2017. Mudah2an lpd pesanan Dephan yg panjangnya 150 meter supaya bs muat banyak helicopter dan pasukan. Saya kagum meliha lpd nya thailand yg panjangnya 145 meter dan beratnya 7200 ton.

  50.  

    Kagum memang dengan kerja keras pt pal, tapi jangan terlalu berbangga diri dulu. Armamentnya masih biasa biasa saja, kapal kita ini perlu persenjataan yg lebih mumpuni dan pastinya dapat ToT yg lebih signifikan dari hanya sekadar “merakit”
    Well done pal !

  51.  

    ..

 Leave a Reply