Jun 092019
 

Sebuah kapal perusak Rusia dan sebuah kapal penjelajah rudal Angkatan Laut AS berlayar sangat dekat dan hampir bertabrakan di Laut Filipina pada hari Jumat. Angkatan Laut AS merilis Video yang menggambarkannya sebagai pertemuan yang “tidak aman dan tidak profesional”, dan dalam video terlihat para pelaut Rusia berjemur di landasan helikopter.

Kehadiran pelaut yang berjemur tanpa baju mungkin bisa dipandang sebagai ejekan kepada kapal perang AS, meskipun Angkatan Laut maupun Departemen Pertahanan AS tidak akan berspekulasi tentang apa yang dilakukan para pelaut Rusia itu.

Dalam sebuah pernyataan yang disertai dengan foto dan video insiden itu, Armada ke-7 AS menuduh kapal destroyer Rusia DD572, yang diidentifikasi sebagai Admiral Vinogradov, melakukan tindakan “tidak aman dan tidak profesional” dengan berlayar sangat dekat ke USS Chancellorsville, sebuah kapal penjelajah Ticonderoga class.

Rusia sendiri menuduh kapal perang Amerika bertindak tidak semestinya, dengan alasan bahwa Chancellorsville tiba-tiba mengubah arah dan memotong jalan kapal perusak Rusia.

Di tengah bolak-balik tentang siapa yang harus disalahkan atas konfrontasi AS-Rusia terbaru, pengamat bermata jeli mencatat sesuatu yang aneh dalam video yang dirilis oleh Angkatan Laut – yang tampaknya pelaut Rusia berjemur tanpa baju, jika tidak telanjang seperti yang terlihat di helipad helikopter.

Dalam video terlihat beberapa kru Angkatan Laut Rusia berjemur di belakang helikopter di atas kapal perusak saat mendekati kapal perang Amerika. Video agak kabur, jadi sulit untuk mengatakannya dengan pasti.

Sementara pejabat Departemen Pertahanan dan Angkatan Laut AS mencatat perilaku Rusia, tidak ada yang mau berspekulasi tentang apa yang sebenarnya dilakukan pelaut Rusia atau mengapa.

AS telah memutuskan untuk mengajukan protes Diplomatik resmi dalam menanggapi pertemuan kapal angkatan laut yang “tidak aman” ini, Penjabat Sekretaris Pertahanan Patrick Shanahan mengatakan pada Jumat, menambahkan bahwa tindakan Rusia “tidak akan menghalangi AS dari melakukan operasinya.”

Bussine Insider

 Posted by on Juni 9, 2019

  13 Responses to “Kapal Perang Hampir Bertabrakan, Pelaut Rusia Malah Asyik Berjemur?”

  1.  

    berarti kapal.perang si negara pendengki lah yg kepo.
    buktinya kapal perang rusia santai saja tuh apalgi ada orng sdng berjemur.itu menunjukan kl kapal perang rusia dlm posisi santai sambil ngopi.

  2.  

    Emang tidak profesional tuh Rusia, orang lawan Georgia aja gak bisa menang apalagi lawan USA. Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh Hhhhhhhhhhh

  3.  

    Untung Rudal dan Torpedo nya Rusia kagak ikutan keluar…

  4.  

    kaprang cèmen vs kaprang pède

  5.  

    Hahaha … kayak nya emang amrik berencana mau bikin berita hoax 😀

  6.  

    Itu pertanda dari awak kaprang rusia….ngece

  7.  

    Masih 50-50..
    Sayang tdk bertabrakan sekalian sehingga tdk ada bukti otentik untuk keduanya..

  8.  

    Asu kl ketemu rusia knp sllu cemen..? pespur ketemu di udara pilot rusia dituduh manuver sembarangan. Kaprang ketemu di lautan di tuduh melakukan tindakan tdk prefosional. Tentara rusia santai2 aja…

  9.  

    Para pelaut Rusia terbiasa hidup didaerah yg “miskin pancaran sinar surya”, jadi harap diberi permakluman jika ketika berlayar didaerah tropis yg kaya sinar surya langsung boros dan jor-joran berjemur menikmati hangatnya sinar surya.