JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 072018
 

dok. Guided-missile corvette INS Kulish (P63). (photo: US Navy – Mass Communication Specialist 2nd Class James R. Evans).

Belawan, Jakartagreater.com – Kapal Perang Negara India INS Kulish (P-63) mengunjungi Belawan dan bersandar di Dermaga 104 Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, dirilis situs TNI AL, 7/6/2018.

Kedatangan INS Kulish (P-63) ini dalam rangka mengikuti acara penutupan Patroli Terkoordinasi (Patkor) Indindo 31/18 yang dilaksanakan pada hari Kamis 07 Juni 2018  di Mako Lantamal I Belawan, setelah sebelumnya dibuka di Port Blair India pada tanggal 31 Mei 2018.

Kapal Perang India Kunjungi Belawan. (TNI AL)

Kapal Perang INS Kulish (P-63) ini merupakan kapal perang guided-missile corvette yang dikomandani oleh Commander Deepak Bali. Kapal ini berdimensi panjang 91,1 M, Lebar 10,5 M, draft 4,5 M, bobot 1460 Ton, kecepatan maksimum 25 Knot. Kapal ini diawaki sebanyak 135 personil. Sedangkan persenjataan yang dimiliki meriam 76 mm, meriam 30 mm, SSM Uran-E, SAM Strella.

Hadir dalam penyambutan INS Kulish adalah Dansatgas Patkor Indindo 31/18 Kol Laut (P) Edi Haryanto, S.E., Atase pertahanan India Captain Jasdeep Singh Dhanoa, Konsul India untuk Sumatera Dr. Shalia Shah dan pasukan deputasi Lantamal I.

Bagikan :

  15 Responses to “Kapal Perang India Kunjungi Belawan”

  1.  

    Ngajak goyang bombay gak tuh?

  2.  

    Satu lagi langkah politik cerdas indonesia yg menempatkan pemusatan kunjungan india di sumatra, krn dr sabang, aceh smp medan banyak terdapat warga keturunan india bahkan ada kampung india di sana, semata menunjukkan bahwa indonesia jg melindungi banyak dr warga mereka yg sdh puluhan tahun hidup disini. Lobi halus utk membantu membangun pertahanan utk membendung dominasi chino di LCS.

    India mungkin pny samudra hindia dan chino boleh mendominasi LCS tp kuncinya adalah Selat malaka milik indonesia, Ditambah keikutsertaan indonesia dgn indo-pacific. Ujungnya adalah indonesia bebas melenggang di samudera hindia dan bebas menari di pasifik serta bisa mengunci selat malaka dan natuna yg didukung anggota indo pacific, chino pun tak berdaya.

    •  

      Ya cerdas sekali indo ini..
      India memang kl siatuasi memungkinkan
      sumatera bisa menjadi wilayahnya dg mudah..
      India china mskpn dah bernuklir tp tetap gtol memperkuat militernya pdhl sesama nuklir salam saling menghindar jadi ya kedpn utk aneksasi negara yg lbh lemah…

      Org Indo biasanya kl blm terjadi nyantai aja..
      Nanti kl dah terjadi dah biasa akan ribut sdri saling menyalahkan…

      Kek gak tau kalian aja…

      Ha ha ha

  3.  

    korvet bawa pinsil nya bgt juga yah.. sampe 14 yg terlihat di gambar..
    korvet kita paling cuma 8

    •  

      Bandinginnya yg keliru..
      Coba bandingin ma corvet philiphin kongo pasti alutsista indo yg lbh unggull..

      India di bandingin..

      Jauh bu dhe..

      Ha ha ha

      •  

        Ya jika di banding corvete indihe ini masih jauh lah corvete kami… Tapi tidak semua yg dari indihe itu lebih baik dari kami kok beruk oon, contohnya yg umum sj seperti senapan SS yg sudah bisa kami buat sendiri itu masih lebih baik dari INSAS ancur made in indihe… Apalagi jika di bandingkan sm Vita berlendir buatan beruk wkkkkk….

        •  

          Kan sudah prnh saya bilang..

          Tu ss coba dulu 10jam panas gak..
          Lalu coba masukin pasir ntar ngadat lg..
          Kl soal keakuratan ya ya sdkt percaya lah..

          India lg pula gak konsen pd senjata serbu..
          India konsennya ma dah msk yg sangar sangar bkn lg yg bikin geli…

          Ha ha ha

          •  

            Tenang sj pasti di coba kok memang sudah di lirik sm indihe kok itu SS… Yg bikin geli itu hanya bangsa oon yg bah kan buat riffle aja blom bisa kok sombong sekali udah sok kritik tetangga xixixi… Mending sekarang lo bw itu vita berlendir buat nakutin nelayan maling cina yee wkkkkk…

          •  

            yah bung FNC kejauhan ngomongnye, jangankan buat riffle, lah cara makenya aja kagak becus bijimane mo bikin 😆 😆

        •  

          ha, ha, ha, Depazito adalah LoL

          •  

            Blm bisa loe bilang depazito itu lol, klu blm loe pegang pegang itu depazito, klu depazito menolak? Berarti lol

            Hahhaahaaaa

          •  

            Ndak usah di pegang, dia sudah lol, emang loe sudah pernah di pegang depazito….pasti loe yg nolak, karena loe bisa di anggap simpanannya

      •  

        ha, ha, ha, Depazito adalah LoL

  4.  

    Indie rajin yah kirim kapal ke Indonesia, tengteng an nya sangar juga untuk kapal sejenis korvet

  5.  

    Kumendan kapalnya asli orang bali.cman dah pindah kwarganegaraan.

 Leave a Reply