Jul 072017
 

KRI Bung Tomo-357 di Perairan Turki

Mersin – KRI Bung Tomo-357 merapat di pelabuhan Mersin Turki, pada Kamis pagi, 6/7/2017 di sela sela pelaksanaan misi perdamaian PBB di laut Mediterania Lebanon. Kunjungan KRI Bung Tomo ke Turki merupakan kunjungan yang kedua kalinya.

Pelabuhan Mersin merupakan salah satu pelabuhan tempat sandar unsur unsur Maritime Task Force UNIFIL, selain Pelabuhan Beirut Lebanon dan pelabuhan Limassol Cyprus dalam melaksanakan pembekalan ulang serta pemeliharaan kapal.

Penyambutan Presiden Jokwo Widodo di Ankara, Turki, 6//7/2017 (Sekretariat Negara)

Kedatangan KRI Bung Tomo-357 ke Mersin ini bertepatan dengan kunjungan resmi Presiden Joko Widodo ke Ankara Turki, sehingga Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo selaku Komandan KRI Bung Tomo-357 memerintahkan para prajuritnya untuk bersiaga penuh dalam rangka turut mengamankan kunjungan Presiden RI.

“Presiden adalah simbol negara, sehingga keamanan dan keselamatan presiden adalah juga menjadi tanggung jawab TNI dimanapun bertugas”, tegas Perwira Alumni AAL tahun 1995 tersebut.

KRI Bung Tomo-357 di Perairan Turki

Menurut Perwira Menengah TNI AL yang juga menjabat sebagai Komandan Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-I/UNIFIL ini, KRI Bung Tomo-357 terus berkoordinasi dengan Pihak KBRI Turki dan Paspampres untuk menjamin keamanan Presiden RI selama kunjungannya di Turki, dengan menggelar patroli di perairan Turki, sehingga bila dibutuhkan atau dalam kondisi darurat, KRI Bung Tomo-357 bisa menjadi alternatif escape route VVIP.

“Hal ini merupakan bentuk kesiapan dan bagian dari tugas melekat TNI dalam pengamanan VVIP di manapun berada, baik terlibat secara langsung maupun tidak langsung”, ujar Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, dilansir Dispen Armatim, 7/7/2017.

Rombongan Presiden Joko Widodo meninggalkan Turki dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas Kamis, 6 Juli 2017, pukul 18.50 Waktu Setempat dari Bandara Internasional Esenboga Havalimani Ankara, Turki, terbang menuju Bandara Internasional Helmut-Schmidt Hamburg, Jerman.

Bagikan:

  9 Responses to “Kapal Perang Indonesia Jaga Presiden Jokowi di Turki”

  1.  

    Petamax

  2.  

    Dijaga apanya wong jokowinya bukan ada di laut sekitar situ, lainlah kalau kita punya rudal kalibr yg bisa nembak dari jauh.

    •  

      he….he….coba pelajari attitude negara-negara berstatus blue water navy, dimana ada pemimpinnya, berarti kehadiran negara disitu yang juga harus dilengkapi armada perang. dan bukan semata-mata menjaga keamanan, tapi lebih ke “eksis” nya kehadiran sebuah negara.

      Itu berarti Indonesia sedang menyiapkan diri menuju blue water navy, minimal karakter dan attitude dulu sambil melengkapi armada…

  3.  

    Pertamax plus ….. Octanr 94

  4.  

    Mantap.. kri Bung Tomo bisa menjadi escape route alternatif jika situasi menjadi gawat di Turki.

  5.  

    Salam…

  6.  

    Juga menjaga anak cucunya Jokowi yg ikut piknik gratisan dengan ongkos ditanggung rakyat

 Leave a Reply