Kapal Perang Iran Akan Dilengkapi Rudal Peluncuran Vertikal

Kapal perang Damavand Iran. (@ Tasnimnews.com)

Tehran, Jakartagreater.com – Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Muda Hossein Khanzadi mengatakan kapal perang Damavand buatan dalam negeri, yang mengalami insiden menabrak dermaga di Januari tahun lalu, akan segera kembali beroperasi dengan Rudal peluncur vertikal terpasang di atasnya, dirilis Tasnimnews.com, 5-08-2019.

Berbicara di sela-sela upacara pembukaan kompetisi the Depth competition of the 2019 International Army Games 2019 di Pulau Kish di Iran selatan pada hari Senin, 05-08-2019, Laksamana Muda Khanzadi mengatakan kapal perang Damavand akan bergabung kembali dengan armada utara Angkatan Laut akhir tahun ini.

“Destroyer telah dihidupkan kembali sepenuhnya dan ini telah dilakukan dalam 18 bulan,” kata komandan itu, menambahkan bahwa semua cacat destroyer telah diperbaiki.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa kapal perang itu telah dilengkapi dengan sistem radar canggih yang memungkinkannya untuk mencapai target yang jauh.

“Destroyer telah dilengkapi dengan senjata baru dan kami berusaha untuk melengkapi destroyer Damavand dengan Rudal peluncuran vertikal,” kata Laksamana Muda Khanzadi.

Kapal perang Damavand menabrak dermaga pada 10 Januari 2018, menewaskan 2 orang pelaut Angkatan Laut Iran. Kecelakaan itu terjadi ketika Damavand sedang berlabuh di pelabuhan di serta Provinsi Gilan, Iran Utara.

Meningkatnya kecepatan angin dan badai hebat di Laut Kaspia menyebabkan kapal perang itu menabrak dermaga.

Tinggalkan komentar