Sep 022016
 

Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melalui KRI Keris-624 dikomandani Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji menangkap Kapal Motor Barang berbendera Vietnam dengan Nama Kapal QNG90271 TS, yang diduga melakukan pelanggaran berupa penyelundupan barang dan permasalahan kelengkapan dokumen. Manado, (27/8/2016).

kapal ikan vietnam 2

Kapal perang TNI AL jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim dalam penangkapan tersebut berhasil memeriksa sejumlah barang yang rencananya akan diselundupkan oleh kapal Vietnam dengan Nakhoda Kapal bernama Chau beserta 14 orang ABK. Adapun barang yang diperiksa diantaranya adalah Bahan Bakar Minyak (BBM) sebanyak 81 drum dengan julmlah 200 liter per drum nya, 1 Palka Garam, 1 Palka Minuman Softdrink, 2 Palka Bahan Basah dan Bahan Kering.

kapal ikan vietnam 1

Dari hasil penangkapan ini, KRI Keris-624 yang tergabung dalam Satgas Kilat Mandau Bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmatim mengawal kapal asing tersebut menuju Lantamal VIII Manado untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dispen Armatim

  3 Responses to “Kapal Perang TNI AL Tangkap kapal Ilegal Berbendera Vietnam”

  1.  

    menurut ane klu cuma masalah penyelundupan barang ya, jgn di bom lh, kecuali kapal tetangga sebelah yg katanya kaya sejagat, bru di salvo pake rudal petir…hiuhiuhiuhiu

  2.  

    jauh sekali kapal vietnam main ke manado, lolos dari pengawasan coast guard malaysia dan philipine