Kapal Perang Trimaran Multi-Role Rancangan Austal

Cukup menarik melihat desain kapal perang trimaran rancangan perusahaan Austal asal Australia ini. Menggunakan desain tiga lambung yang dikenal sebagai trimaran, kapal perang ini merupakan desain kapal perang trimaran multiperan dengan beragam kemampuan taktis.

Austal trimaran multirole ini dapat beroperasi dipesisir pantai dan dilaut dalam, melakukan operasi anti terorisme dan anti pembajakan, misi SAR, sebagai kapal serbu saat operasi amfibi dan juga dapat menyusupkan pasukan khusus.

Austal Multi-Role Vessel (MRV) menggunakan platform Austal Trimaran yang unik dan sudah terbukti sebagai kapal perang berkecepatan tinggi dan tangguh dengan dek yang luas.

Trimaran rancangan Austal ini bersifat modular dan dapat terus ditingkatkan sistem dan perangkat tempurnya tanpa banyak melakukan perubahan pada desain kapal perangnya.

Trimaran ini dapat dilengkapi persenjataan standar lainnya, seperti meriam otomatis 76 mm, rudal anti kapal Exocet atau RBS 15, meriam otomatis Close in Weapon System (CIWS) kaliber 30 mm, rudal pertahanan udara MICA dan juga dapat mengangkut satu helikopter medium.

Tinggalkan komentar