Kapal Perang USNS Millinocket Datang ke Makassar

USNS Millinocket e1525099859681

dok.USNS Millinocket. (photo: U.S. Navy – Chief Mass Communication Specialist Christopher E. Tucker via commons.wikimedia.org)

Makassar – Pangkalan Utama TNI-AL VI (Lantamal VI) menyambut kedatangan kapal perang Amerika Serikat, United States Naval Ship USNS Millinocket (T-EPF-3) di Dermaga Peti Kemas Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 29-04-2018). Kapal perang Amerika yang datang di kota Makassar ini bertujuan untuk bekal ulang logistik untuk pelayaran berikutnya.

Kedatangan Kapal perang ini disambut dengan iring-iringan musik oleh Satuan Musik (Satsik) Lantamal VI di dermaga peti kemas Hatta. Selanjutnya dilaksanakan pengalungan bunga kepada Komandan Kapal Capt (N) Erwin F Lao sebagai tanda ucapan selamat datang di kota Makassar serta persembahan tari adat dari Sulsel yaitu tari Paraga.

USNS Millinocket 1 e1525099985454

dok. USNS Millinocket. (photo: US Navy- Chief Petty Officer Christopher Tucker via commons.wikimedia.org).

Hadir dalam penyambutan ini, Asintel Danlantamal VI, Asops Danlanhamal VI dan Dansatrol Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI. USNS Millinocket (T-EPF-3) rencananya berada di kota Makassar mulai hari ini tanggal 29 April sampai dengan 04 Mei 2018.

vessel

USNS Millinocket di Lantamal VI

USNS Millinocket (T-EPF-3), (sebelumnya JHSV-3), (ex-Fortitude) adalah kapal angkutan cepat ekspedisi yang merupakan bagian dari Komando Sealift Militer Amerika Serikat dan dibangun di Mobile, Alabama. (TNI AL).

Leave a Reply