Aug 242014
 

China's new submarine was taken away tugboat 3

China's new submarine was taken away tugboat 1

China's new submarine was taken away tugboat 2

China telah berhasil membangun kapal selam baru mereka. Kapal selam yang telah selesai tersebut tertangkap kamera saat dibawa menggunakan tug boat. Nama dan jenis kapal selam ini belum diketahui.

Istilah tidak ada matinya, cocok dilekatkan pada perkembangan alutsista China saat ini. Alutsista bawah air, darat dan udara terus dikembangkan.

  106 Responses to “Kapal Selam Baru China”

  1. tes

  2. mantap..sub nya keren..diesel electric kah?

    • ya, diesel elektrik hehehe… bobotnya masuk dalam kategori light submarine, cocok memang untuk patroli di Spartly LCS :mrgreen:

      • LCS dangkal ya ndan PS..klo ama laut kita perairan LCS ini mirip dengan laut mana ndan..?

        • konturnya sebagian besar memang dangkal bung, mirip di wilayah barat negara kita hehehe… :mrgreen:

          • midget cocok nih ndan..hehehe..btw boleh kasih yau ga ndan perbedaan anjungan kasel kenapa ada yg di tengah kaya kilo, agak depan kaya kasel cina diartikel atas..ama yg agak belakang macam typhoon..maap numpang belajar ndan..salam hormat..

          • desain anjungan KS memang dibuat berbeda-beda sesuai dengan tipe dan misi yang diemban KS tersebut Bung, banyak hal yang mendasari perbedaan letak anjungan salah satunya adalah penempatan peluncur rudal hehehe… dan dasar pemilihan letak tersebut tentunya sudah diperhitungkan matang-matang bouyancy to gravity nya oleh produsen :mrgreen:

          • intinya buoyancy for grafity berarti ya ndan..termasuk type rudal SAM nya segede apa ya ndan.. :mrgreen: klo anjungannya gede ato lebar kaya semur..berarti..hehehe

  3. mantap

  4. wow

  5. Indonesia pun bisa, NUSANTARA amat berpeluang bahkan melebihi China..
    semangaaattt.. dan jika RI punya macan bawah air maka tak mesti harus dipublikan, itu pun bukan kehendak China, karna watawan mengetahuinya jadi k publik deh. hehe

  6. China begitu pesat kemajuanya.karena di sana korupsi d hukum mati.d indonesia korupsi d remisi sangatt miris… Coba uang korupsi di kembalikan n di kasih ke ilmuan kita buat riset…patut d conto itu china tegas lugas cepat hebat n kuat ..namun itu di gabungkan mereka menjadi arogan.

  7. Gk sabar nggu kasel buatan pt.PAL …

  8. Copy paste kelas Kilo kah..??

  9. mantap tuh ks ad matanya hehe

  10. iya bung saya juga lihat kotak kotak ada matanya juga he he

  11. Puisi untuk Sang Naga gagah perkasa
    Oleh : Bowo Kusumo

    KESATRIA SERIGALA BIRU

    Wahai Kesatria Serigala Biru titisan suku suku Tartar
    Penerus Trah Khan Agung yang Maha dasyat
    Penunggang-penunggang Kavaleri termahsyur sepanjang masa
    Pemusnah segalaa gala kehidupan dan penghancur segala kota kota

    Dimasa yang lalu engkaulah pemusnah populasi dunia
    Dan di masa sekarang engkau ingin mengulang kembali sejarah
    Kenapa kau tiada menghargai jiwa manusia
    Kau kalahkan apapun pasukan terkuat di muka bumi

    Ampunilah kami wahai pasukan Kaisar
    Sudilah Berilah kami nafas, jangan putuskan nafas kami
    Kami akui engkaulah Bangsa yang Agung
    Karena Kaulah Pasukan abadi yang Tak pernah terkalahkan dalam sejarah

    • Sembah sujud kami untukmu wahai Kaisar
      Kami akan menjadi abdi yang setia untukmu

      • Mbah bowo waktu perang kediri itu pasukan mongol dari cinapun boleh kita kalahkan.

        • ya memang kalah tapi di kalahkan secara tidak adil atau curang, diserang saat lengah tanpa maklumat perang.

          • woiiii bowo….

            mana ada perang itu adil…
            lek koen ngerti prinsip perang sun tzu, wong chino sing mbok jilat silite…
            koe ga bakal ngomong ngunu…
            sun tzu iku ngomong SEMUA PEPERANGAN BERDASARKAN PENIPUAN.. DADI panglima perang chino sing kesohor iku yo PENIPU, melakukan tipu muslihat….

            berikutnya wo…
            kalau kau masi makan , minum , lahir di NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA… OJO DADI PENJILAT bangsa lain..

            kalau tidak terima minggat aja kau…

            Post Script : ANU MU WIS NUMBUH BELUM WO…

          • Boleh boleh ngomongnya dek bonek seperti itu, tapi kalau sudah berhadapan dengan tentara tentara TARTAR maka hati dek bonek akan langsung dipenuhi rasa ketakutan.

            Spesifikasi tentara PLA
            Tinggi : rata rata 190 cm
            Berat : proposional
            Sifat : bengis dan kejam
            Karakter : Sangat sangat labil

            Mereka mempunyai darah Kesatria Mongol. China sekarang adalah reinkarnasi Dinasti Yuan

      • Julukan buat china bnyak amat mbah ?, Kmrin naga skrng srigala ?? hehe

        • mbah menjuluki mereka “YANG TAK TERKALAHKAN “

          • Mbah bowo kereeenn..hee.. Msa seh mbah ga trkalahkan..klo pndpat anak ilang sprti ane ini khebatan kastria china tu msih dbwah ksatria indonesia..sribu kali ane yakin itu..hee..mbah psti tau bhw ilmu bkn cma dlam hal teknologi sja..ane akui china mmang lbih unggul dlam hal tknlogi..tpi TIDAK dlm sbgian ilmu yg laen..prang tdk mngadalkan tknlogi smta trutma indonesia yg GUDANGNYA ilmu sejagat dan keunggulan tknlogi BUKAN jminan psti mnang prang..omongan gila ane nih wlpn china usa rusia gbung jdi stu lwan indonesia TAKAN prnah bsa klahkan indonesia mbah..TAKAN PERNAH…!! slam knal mbah..ane yg lbih muda sngkem hrmat sma mbah..bkan sujud ya mbah plgi sjud ma china..hnya kpda alloh ane brsujud..pis mbah..

          • serigala yang terpendam ya mbah….hehe

          • Tentara China…yg unggul sebenarnya yg berasal dari etnis…Mongol…Manchu.Uighur ..dan Tajik…tapi mereka skr secara ekonomi dinomor duakan…daerah mereka belum maju2 banget..lagipula..budaya mereka mulai dichinakan.dgn pemaksaan……padahal di Rusia etnis minoritas ini sgt dimanja…diberikan otonomi yg luas…sebelum menginvasi ke mana2…China harus solid secara nasional…krn sgt mudah negara asing..mengobok China..melalui etnis mayoritas yg sgt berkelas ini (dari segi militer)…he7x…

      • Sujud atau bertekuk lutut pasti kita dapatkan kalau pecah perang kita kalah, ingat Natuna sudah di klaim oleh China dek ARUL.

        nb : dek arul ini contoh pemuda yang mempunyai jiwa kesatria

      • Bung Arul, nggak usah terlalu dimasukkan hati kalau mbah Bowo .. hehehe

      • Selamat menjalankan Perannya Mbah….
        anda memerankan dengan baik…..

  12. Absen

  13. badannya kilo, punuknya scorpene

  14. Teruslah anggap remeh china, tapi ingat pedang bengkok khas mongolia mereka sangatlah tajam dan sangat mematikan.
    Pesen mbah pada dek Black_hawk adalah bila memang pecah perang dengan china maka jangan sampai tertangkap mereka, bisa-bisa disembelih.

    • MATI ITU BIASA….
      semua mahkluk yg bernyawa pasti mati..
      kalau kematian itu kematian yg mulia..
      malah itu yg membuat generasi muda bangsa ini cita-citakan…

      namun mati sebelum ajal menjemput itu adalah pecundang…
      bukan mati itu yg menakutkan….
      tapi….
      menyerah sebelum kematian…

      you are chicken bocah bowo

    • Mbah akan selalu memberikan pencerahan pencerahan pada dek ARUL. dek ARUL NURUT MBAH SAJA, pasti dek Dek arual akan menjadi orang yang kuat

  15. Maaf ya mbah wowo.Kok segitunya mbah sm cina? Emang dimari ndak ada cina?

  16. Jiaaah mbah ku nie kumat lgi…

  17. Bener juga nih mbah.Tpi mbah klo nuntut ilmu smpe ngri cina,lah yg dpet ilmu mahyong,togel,samkwan dll.Aku tkut nnti Allah marah mbah.

  18. MbAh..mbAh..cAcing tanAh udah pda ngGu TUh mbAH…
    Saya anak kalimantan,rakyak indoNesia gak takuT sama sekali dgan cina mbAH…..musuh dri mNa pun SAYA gak tkuT..
    NKRI HARGA MATI

  19. Mbah bowo di sini juga banyak senjata yang mantap. KERIS melambangkan NAGA kujang melambangkan API / RA.
    BILA digabung akan menjadi NAGARA = NEGARA .
    Belum lagi ada Mandau, Clurit, Sumpit, Rencong, Golok, badik dan masih banyak lagi yang mempunyai arti dan filosofi tersendiri dalam penggunaan nya …
    INDONESIA MANTAP …
    INDONESIA BESAR …
    INDONESIA JAYA ….
    NKRI HARGA MATI …

  20. Benar juga mbah bowo,kita mulai sekarang harus bangkit dari tidur panjang nih, perkuat terus alutsista kita,buat kapal zelam untuk mengawal bangsa kita.

  21. Ini ks gado2 ya..campuran versi barat dg versi timur. Jadilah ks rasa china..pancen kreatif pool negara satu ini. Kita yakin bisa menyusul nantinya..smoga

  22. APA SUSAHNYA
    Apa susahnya Beli kapal selam 22 unit
    Apa susahnya buat sendiri fregate 150 unit lagi
    Apa susahnya Beli tank MBT minimal ya 800 unit lagi
    Apa repotnya, beli shukoi SU 35, 100 Biji seperti india

    NIATAN HARUS ADA.
    SEBELUM PECAH PERANG SESUNGGUHNYA DI LCS

  23. Mbah.. Udah solat blom..?

  24. kalau China berhasil membangun 100 Kapal selam diesel maka sudah bisa dipastikan fregate vietnam dan malaysia dan filiphina akan bergelimpangan.

    begitu mengerikannya CHINA, mereka memang luar biasa, hebat dan memang ditakdirkan untuk menguasai dunia dengan ilmu dagangnya, militernya dan orang orangnya.

    • terimakasih mbah @bowo telah dan terus berkontribusi aktif dalam menciptakan kondisi dan opini yang meningkatkan semangat nasionalisme kita.

      salam hangat mbah

  25. tunggu saja, DRONE indonesia dengan mudah menenggelamkan kasel seperti ini.
    Hiudp Drone….!!!!

  26. Mbah bowo njaluk duwite mbah gae tuku alutsista ngelawan cina .

    • mbah hidup susah, beras mahal dek, jaman mbah dulu beras murah apa apa serba murah. uang 500 perak bisa buat masak sehari dan beli laut pauk ayam bakar,

      Lha sekarang uang 500 buat beli apa ? sampo satu saset saja 1000, mbah hapal barang barang karena anak mbah punya toko besar,

      tapi mbah tetap susah sampai tua, tetap merana,

  27. Mantab …

  28. kalo bisa bikin drone yg bisa dinaiki manusia jadi kaya kodok naik capung he he he…

  29. Iya mbah bowo,
    Su35 BM 100
    Dessault rafale 160
    Su27Km 80
    Su30 mk2 80
    Su34 48
    F16 blok 60D 48
    Eurofighter 48
    Kilo klass 36
    S300/S400 20 battery
    Corvet/frigate/Destroyer/cruiser 500
    Tapi duitnya dari mana mbah?

  30. Mbah Bowo, Ilmu panjenengan masih cetek mbah…belum bisa memancing keluar para pendekar Jakarta Greater …belajar lagi mbah biar tambah berbobot…maaf ye..

  31. Ndan ps keluar dong…lagi mbahas ks nih..
    Kangen komenyarnya ndan ps..
    Salam nkri

  32. AL Malaysia Seperti ‘Ayam Sayur’ Dimata Tentara China

    KOTA KINABALU: Pemerintah federal harus menunjukkan komitmennya untuk melindungi wilayah perairan Sabah dan Sarawak dan memberikan keamanan yang dijanjikan ke Borneo States selama pembentukan Malaysia pada tahun 1963, kata Bingkor parlemen Jeffrey Kitingan. “Janji-janji dari para pemimpin Malaya selanjutnya untuk memberikan keamanan bagi Borneo States adalah salah satu dasar fundamental untuk membujuk dan mendorong Sabah dan Sarawak untuk membentuk Malaysia pada tahun 1963,” katanya

    Dia menekankan ini saat mengomentari insiden baru-baru ini di mana tiga kapal angkatan laut China diduga menerobos masuk ke dalam teritori James Shoal, yang hanya berjarak 80km dari bibir Pantai Sarawak. Dia mengatakan setidaknya pemerintah Malaysia dan angkatan laut bisa mengatasinya dengan memposisikan kapal selam buatan Perancis yaitu Scorpen di dekat James Shoal sebagai unjuk kekuatan angkatan laut.

    “Kegagalannya untuk memposisikan diri menunjukkan bahwa kemampuan angkatan laut Malaysia lemah. Ini juga akan memperkuat persepsi bahwa kapal selam yang rusak, tidak bisa menyelam atau dibeli dari barang rongsokan mencuat terlebih lagi ada indikasi keuntungan haram alias korupsi sebesar ratusan juta Dollar, “katanya.

    Dia memperingatkan bahwa jika angkatan laut Malaysia tidak bisa bereaksi ketika kapal-kapal angkatan laut Cina berada 80 km dari garis pantai Sarawak, itu akan terlambat jika serangan serius yang terjadi.

    “Seperti di Pearl Harbour pada Perang Dunia II, kapal asing bisa memasuki pantai Sarawak, melakukan kerusakan dan mendaratkan tank tank amfibi di pantai-pantai Sarawak.

    “Apakah pemerintah pusat hanya berani mengeluarkan intruksi melakukan penyerbuan ke Kampung Tanduo yang menjadi tempat pemberontak Sulu berdiam. Namun di saat terjadi di Sarawak seperti ini Pemerintah belum mengambil tindakan apapun yang diperlukan untuk menjaga keamanan dan kedaulatan Sarawak?” Tanya Jeffrey yang juga ketua Sabah Star, dia juga menepis penolakan oleh kepala Royal Navy Malaysia Abdul Aziz Jaafar yang telah membantah laporan bahwa tiga kapal angkatan laut China telah di tembak menggunakan rudal saat memasuki James Shoal.

    Aziz, dalam komentar yang dipublikasikan oleh media lokal, Rabu, mengatakan latihan Cina, melibatkan kapal induk baru dan kapal selam, terjadi 1.000 mil laut jauhnya dari 200 mil laut zona eksklusi ekonomi Malaysia. Ia mengatakan Malaysia dan Amerika Serikat telah diberitahu tentang latihan sebelumnya.

    “Belum ada tindakan provokasi dari Cina atau ancaman terhadap kedaulatan kami karena mereka sedang melakukan latihan di perairan internasional,” ia mengatakan.

  33. salam mbah bowo,,masuk akal pernyataannya ,ternyata mbah ada benarnya juga..

    aku rasa untuk perang memang bukan cuma mental dan rasa berani tapi harus ada strategi dan lebih penting perhitungan data termasuk intelijen..jumlah musuh dan kekuatan militernya juga kekuatan ekonominya harus di hitung klu modal berani doang ujung2nya ya mati walau belum tentu kalah tapi korban akan banyak..dan untuk mengurangi korban ya kita musti dan harus cepat mengejar alustista modern disamping tni yg pro..kedepan aku membayangkan klu indonesia perang bukan lagi dalam kota tapi di perbatasan terluar dari nkri..ini semua bisa terjadi dgn alustista yg modern..klu perang dalam kota ya..ya akan banyak korban..tni yg pro ..musti lepas dari embel2 rakyat ,,kecuali klu perang udah masuk kekota atw kampung ya tanpa disuruhpun rakyat akan terlibat perang..

    apa yg dikatakan bowo aku setuju su 35 100 ,detro 50 ks 50 ks mini 100 sam 1000 unit dll..,mohon bapak presiden cepat merealisasikan

    dan klu kita udah punya pertahannan dan kemampuan menyerang yg mumpuni ,,ya ngak salahnya di tes langsung ran atu sam di arahkan ke ny atw gd ptih..terus liat reaksinya ..,,paling itu negara cuma ngedumal karna cuma itu yg bisa dilakukan ..mental udah nyaook duluannn..wakakaka,,atw tes ama negara yg lemah ya singo atw nuging akaka..terus liat teraksinya klu melawan baabat..akakak..kpn lagi ,,waktu itu akan tiba..keadilan musti tegak di bumi ALLAH ini dan yg sombong dan merasa kuat di tes aja nyalinya..eheh
    cuma just jus..petani cabe

    salam satu jiwa satu raga

  34. ks chino ngeri juga ya..emg gak ada matinya sahabat kita ini…merdeka!!

  35. Masuk ke dalam kelas apa ini kasel tiongkok yg baru…jangan2 udah diinstal Rudal balistik antar benua ni

  36. Jelek diadu sama 209 korea palingan juga keok.

  37. jangan takut sama produk China…… kagak ada yg tahan lama

  38. aku suka lho sama komennya @mbah bowo. sekilas memuja bangsa lain pdhl tujuannya membangkitkan nasionalisme bangsa sendiri agar tdk ketinggalan, memancing para pembaca di sini utk melawan mbah bowo dgn analisa2 luar biasa

    • Bro sebagai rakyat suatu negara jgn pernah kita mengecilin alustita negara laen…harus nya kita belajar dr china ..mengakui kehebatan alustita negara lain,sambil kita bersiap da berusaha membuat lawan tanding alustita itu…berpikir bagaimana kita mengalah kan nya…bukan dgn cara menjelekan nya.trus selesai…tanpa ada usaha..cuman mulut dong yg berbunyi…

  39. mbah buat saya salah satu sumber kebahagian yg utama itu kesehatan, coba kalau penyakitan harta lama lama habis terkuras. sehat itu jauh lebih bernilai dari harta, dgn kesehatan kita bisa beribadah,belajar,bekerja,makan,minum,tidur dan aktivitas lainnya dgn baik, coba deh kena sariawan aja udah ga enak kan mbah..

  40. Kok mirip kasel kilo ya bung PS, salam kenal bung?

 Leave a Reply