Feb 242019
 

Kapal selam kelas Ghadir meluncurkan rudal jelajah © Mehr News Agency

JakartaGreater.com – Kapal selam kelas Ghadir milik Angkatan Laut Iran telah sukses meluncurkan rudal jelajah pada hari ketiga latihan ‘Velayat-97’ di Laut Oman, seperti dilansir dari laman Mehr News Agency (MNA) pada hari Minggu.

Ini adalah pertama kalinya Iran mencapai pengetahuan bagaimana meluncurkan rudal dari kedalaman laut untuk menghancurkan target permukaan. Sistem peluncuran ini akan mengejutkan musuh karena mereka tidak dapat mengidentifikasi lokasi di mana rudal diluncurkan.

Menurut laporan, kapal selam Iran lainnya seperti Tareq dan Fateh juga akan mampu meluncurkan rudal jelajah seperti itu.

Angkatan Laut Iran pada hari Jumat memulai pelatihan besar tiga hari, dengan sandi ‘Velayat-97’, di Teluk Persia dan Laut Oman, di area seluas dua juta kilometer persegi, dari Selat Hormuz ke pantai tenggara Makran, Laut Oman dan bagian utara Samudra Hindia, hingga garis lintang 10 derajat.

  6 Responses to “Kapal Selam Iran Sukses Luncurkan Rudal Jelajah”

  1.  

    Semifinal : turki vs Saudia, UEA vs Iran
    Final : ……??

    :cool:

  2.  

    Untuk menghancurkan semua Kita besar di Saudi Arabia …tanpa kecuali.
    Terutama mekkah Dan madinah ..
    Tidak percaya? Ya itu cita cita mereka di Iran and Iraq….
    Tahun 300 hijriah kan pernah terjadi..

    •  

      Di Jkgr itu semua pakai fakta, tidak bisa dgn data opini dan asumsi, jika Iran mau hancurkan Mekkah dan Madinah tentu ada pernyataan resmi dari presiden nya.

      Fakta yg ada adalah najed dibantu Inggris telah invasi negara Hijaz yg didalamnya ada kota Mekah dan Madinah lalu najed mengganti namanya jadi Saudia arabia

      :cool:

  3.  

    ? majulah Iran yg mandiri.