Aug 142014
 
Kapal selam Kilo 636 "Ho Chi Minh", Vietnam

Kapal selam Kilo 636 “Ho Chi Minh”, Vietnam

Kapal selam diesel-listrik ketiga, Kilo Project 636, yang dibangun di St Petersburg Admiralty Shipyards Rusia, untuk Angkatan Laut Vietnam akan diserahkan pada akhir 2014 di Pangkalan Angkatan Laut Vietnam di Cam Ranh Bay, ujar Interfax-Militer News Agency, mengutip seorang sumber dari industri galangan kapal Rusia.

“Saat ini, seri ekspor kapal selam ketiga sudah dirilis ke laut, untuk praktik pelatihan anak buah kapal. Latihan ini, tahap kedua dari bagian latihan laut. Pelatihan pertama telah sukses diselesaikan pada 1 hingga 20 Juli 2014 di wilayah pulau Hogland. Selama tahap pertama pelatihan, kapal selam disimpan terendam selama 57 jam”, ujar pihak produsen kapal.

Menurut dia, kapal akan kembali ke pabrik 20 Agustus dan setelah 10 hari kemudian akan dilepas lagi ke laut. “Pada bulan November, kapal selam akan ditransfer ke pelanggan,” ujarnya.

Adapun kapal selam keempat baru-baru ini masuk ke pabrik untuk ujicoba laut. Sementara kapal selam kelima dan keenam masih dalam rencana pembangunan. “Peluncuran kapal seri keenam dijadwalkan September tahun depan,”- ujar produsen kapal.

Seri pertama dan kedua dari kapal selam Vietnam HQ-182 “Hanoi” dan HQ-183 “Ho Chi Minh” telah menjadi bagian dari Brigade Pasukan kapal selam 189, Angkatan Laut Brigade, pada April 2013. Pengiriman ke Kamran dilakukan oleh LASH Belanda. Kontrak Vietnam untuk pasokan enam kapal selam Kilo 636 ditandatangani pada tahun 2009 saat kunjungan Perdana Menteri Nguyen Tan Dung ke Moskow. Selain pembangunan kapal selam kontrak juga meliputi pelatihan awak Vietnam, serta penyediaan peralatan yang diperlukan dan peralatan teknis.

  271 Responses to “Kapal Selam Kilo Ketiga, Siap Kirim”

  1.  

    @ps, bulan depan bikin tuh ulasan tentang Su-34 yg katanya tua-tua penunggu jkgr ini dateng… Capcuz ya.

    •  

      bung@Jaka Tingkir,,,klepon panasnya monggo di kunyah dulu,,,

    •  

      Sudsh minum obat bung jaka tingkir?

      •  

        Gw hanya mengingatkan tuh, pada kalian semua tentang su-34 yg katanya, menurutnya tua-tua, sesepuh, dedengkot jkgr umbar kapan hari. Info n clue yg di puja puji member nya…
        Oiya, gw pikir para dedengkot kudu minum xanax. Biar ga kumat kyk marshanda.

      •  

        ora usah diladeni bung jarno ae….engko lak mingkem dewe….lek jek pancet ae kakeen cangkem njaluk tlng ae sm bung satrio pst bisa tuh di endus dimn posisi y??? klo sdh ketemu tlng dikasih bunga bung lare alit…bunga yg paling cantik&mekarnya wanggi….sekalian 5 ato 5 bungga ya..jgn lupa pot y sekalian bung…hehehe

  2.  

    apa ngga terlalu beresiko alutsista strategis dan rahasia dibabar dimari sementara publik secara umum mengetahui apa yg diberitakan oleh puspen TNI, tapi di JKGR semua list kategori TOP secret dibocorkan secara halus maupun bocor2an..?? mohon pencerahannya Bung PS, PW, Diego, Satrio dan para warjager yg lain..

    •  

      Ndak semua dibocorkan disini kok Bung, lagipula hanya berupa clue saja itu pun masih banyak yang tidak percaya hehehe…. lagipula kalo Bung bisa menganalisa pihak Puspen TNI sendiri juga pernah memberikan clue-clue tersebut di media massa nasional macam Cakra yang menembakkan Yakhont, KS Kilo jerman, KS 209 tapi yang diterangkan malah KS 206 dan masih banyak lagi hehehe…. intinya clue yang diberikan disini hanya kulit luarnya saja, mengenai jumlah, deploy dan lain-lain tetap rahasia kok Bung :mrgreen:

      •  

        saya sering menyambung2 kan artikel dari semua info militer dari berbagai sumber dan menelaah berbagai pemberitaan yg resmi dikeluarkan PUSPEN TNI yg dibuat seolah salah sebut ( walau nyatanya benar ).. dari sambungan clue2 tersebut membuat bangga sekaligus khawatir mengenai pemberitaan atw pembocoran alutsista strategis yg dimiliki TNI, saya yg hanya marketing perlengkapan bayi saja mampu merangakai clue2 tersebut walau blm sempurna, apalagi intelejen negara lain?? hal ini sudah dipikirkan kan pak sebelum dibocorkan di forum ini..

        •  

          hehehe… sudah kok Bung, jangan salah ya Bung, mengenai jenis negara tetangga sebetulnya sudah pada tau kok hanya tidak detail sekali, makanya Bung bisa lihat dari pemberitaan mereka sibuknya kayak apa untuk menyiapkan anti dot nya hehehe… :mrgreen:

      •  

        Itu dia bung PS wkt itu sempet jd rame kok KS sepuh Cakra kita kok bs nembak Yakhont jangan2..jangan2..he3 sampe2 PM tetangga sebelah yg td nya jumawa pny KS baru Prancis tp ga bs ‘nyelem’ jd ga jumawa lg sm KS barunya..:)

  3.  

    2014 datang 6 KS

  4.  

    Walo sedikit agak telat tapi msih d bulan Syawal, Minal aidzin walfaidzin Bung PS, smoga anda sehat selalu dalam bertugas…boleh nanya gak bung, lontong kita apakah ada yg bobot bibit bebetnya d atas 7000 t ?

  5.  

    Bung PS , ini teman2 Warjag semua pengin clue tebak buah manggis soal KS?

    Ini saya kasih artikel berbahasa Rusia ” 3M-54E Club-S (SS-N-27B) – ……………”

    http://www.arms-expo.ru/news/archive/3m-54e-club-s-ss-n-27b—rossiyskaya-sekretnaya-protivokorabel-naya-raketa-oblomki-kotoroy-vylovili-kitayskie-moryaki09-08-2013-14-40-00/



    nah disitu ada pelaut china menemukan bangkai rudal 3M-54E Club-S (SS-N-27B), nah kemudian dari media tsb timbul pertanyaan kapal selam siapakah yg menguji coba rudal tsb ???

    Ada dua kemungkinan yaitu kapal selam milik angkatan laut India atau kapal selam milik angkatan laut Indonesia.

    Sekali kali kasih saya kasih clue deh, wlo saya tetap pegang publis resmi he he he …….
    Silahkan Bung PS di babar, monggo…………………..

  6.  

    kalo ngomongin lontong komengnya pasti rame, apalagi ada ndan PS makin ramee..
    monggo ndan NR, ndan Sarkem bikin tambah rameee..

  7.  

    bagi ane biarlah menjadi misteri dan tetap ghoib keberadaab KS-KS kita heheheh

  8.  

    Commandante PS!?…Tengki CB mana???…brum..brum…

  9.  

    APA SALAHNYA ?

    1. apa salahnya kalau meniru vietnam membeli kapal selam kilo 12 biji ? apa salahnya dan apa susahnya ?

    2. musuh sudah di depan gerbang masih saja riset ini itu yang belum tentu hasilnya. langsung borong 100 su 27,30 dan 35 campuran,

    3. Untuk armada laut. Sudahlah mbah saranin jangan buat corvet lagi, buat apa ? patroli nangkap pencuri ikan di natuna ? yakin berani ? PLAN akan datang beserta fregate kalau berani menangkap nelayan cina di natuna.

  10.  

    telat ikut tapi tetep nyimak. salam untuk bung PS.

  11.  

    terkadang saya setuju dengan Mbah BOWO..
    semoga dia bukan seorang dukun.

  12.  

    Hey jejaka tingkir kamu siapa? jangan komentar ngawur !! kalau komentar jangan ngawur Hee Jejaka Tingkir !!!! Awas kau !!

  13.  

    Jejaka tingkir awass kauu!!! tunggu pembalasanku !! Hai kau jejaka tingkir !!

  14.  

    Haduuh. . .
    Coment susahnya minta ampun. .
    Reply gk bisa. .
    Jd gk bisa nimbrung diskus. . .
    Hp. . . Hp.. . .
    Gak kuat ganti. .
    Sedih aku. .

  15.  

    Yaelah…mbah bowo bakar menyan mulu..

  16.  

    Salam kenal bung @PS, sekalian Minal Aidhin wal faidzin juga bung hehe. Izin nanya bung. Apa Hantu laut strategis kita waktu ulang tahun TNI di koarmatim juga ikut merayakan
    sambil ngintip ngintip. Hehehe. #NKRI harga mati !!!!

  17.  

    Ndan PS, cm mau nanaya KRI Alugoro cs seperti yg anda sebutkan ditempatkan di pangkalan mana ya? salam kenal terima kasih 😀

    •  

      @mas sidokare
      Spt nya pak PS akan menjawab with his big smile 😀 like usual kalo ditanya dimana kandang nya… (ane berharap sih ada artikel kandang hantu laut yg ada gambar nya..krn ane sangat penasaran spt apa bentuk kandang nya??) hihihi
      Nuhun…

  18.  

    Minal Aidhin Wal Faidzin, Ndan PS mau tanya apa bener kita punya ks lebih dari 20 biji.

  19.  

    bung NR di benoa kaprang yg ad jenis ap az maaf oot

  20.  

    Bung PS, mengenai kapal tender apa gak ada tambahan yang baru??

  21.  

    Jangan kita ukur kekuatan TNI dengan PLA pada saat sekarang ini.
    Yg harus diliat kekuatan Asean Vietnam,Thailand,Philiphine,Singapore,Malaysia+++USA=NATO,Austalia,Jepang,Korsel,Taiwan.
    PLA tidak ada artinya…perang konvisional pun masih bisa ditangkal bila mau mengobarkan perang di kawasan LCS walaupun sudah membelai gadis molek(Indonesia dengan buaian yg manis,asem,kecut harus dirasakan juga).

    Kita disegani PLA hanya kepada Pasukan TNI yg hanya terlatih, kalau perang Modern Belum saatnya..kalau diliat dari Latgab 2014 kemaren masih banyak agenda Alutsista Modern yg harus didatangkan bila perlu adakah Petinggi kita yg berani membeli KSN dari rusky…? hanya untuk meyeimbangkan kawasan walaupun harga yg harus dibayar mahal sekali…?

  22.  

    meskipun demikian ada lho tni etnis cina

  23.  

    vietnam terang terangan beli ks kilo……….la.kita……….. gelap gulita tanpa cahaya.

  24.  

    Ganti Menteri…………….!!!!!!
    Ganti Menteri…………….!!!!!!
    Ganti Menteri…………….!!!!!!

 Leave a Reply