Jan 292019
 

JakartaGreater.com – Kapal selam diesel-listrik (SSK) Krasnodar dari proyek 636.3 Armada Laut Hitam bersiap-siap untuk melakukan sortie atau serangan mendadak, seperti dilansir dari laman Navy Recognition pada hari Kamis.

Selain mempersiapkan kapal selam untuk pelayaran laut, awaknya sedang berlatih memuat amunisi kapal selam dan mengatur perlindungan plus pertahanan kapal selam itu ditempat berlabuh, menurut layanan pers Distrik Militer Selatan, Rusia.

“Kapal selam tersebut akan berlatih algoritma tindakan dalam permukaan dan perendaman dalam situasi biasa dan juga darurat. Setelah itu, komando akan menganalisis dan menilai hasil pelatihan tempur awak kapal selam Krasnodar”, katanya.

Kapal selam listrik diesel (SSK) Proyek 636.3 yang disebut NATO sebagai Improved Kilo ini adalah kapal selam generasi ketiga yang dikembangkan dari kapal selam diesel-listrik proyek 636 Rusia.

Kapal selam memiliki tingkat invisibilitas akustik yang tinggi. Kecepatan bawah air 20 knot. Navigasi otonom 45 hari, kru lebih dari 50 orang, bobot dalam air penuh sekitar 4.000 ton. Kapal selam Proyek 636.3 tersebut dilengkapi dengan rudal jelajah presisi tinggi Kalibr guna menembak target permukaan (varian 3M-54 dan 3M-541) dan target darat (varian 3M-14) serta peralatan elektronik yang telah direnovasi.

  15 Responses to “Kapal Selam Krasnodar Rusia Siap Uji Coba Laut Pertamanya”

  1.  

    pesanan kita kpn terlaksananya?

  2.  

    Kapal selam listrik diesel (SSK) Proyek 636.3 yang disebut NATO sebagai Improved Kilo ini selam generasi ketiga. HEHEHEHE

    Kasel pun ada gen nya….
    klo manusia GEN nya dari dulu gak bisa naik” ya

  3.  

    iiiyalahkan
    πŸ˜† πŸ˜†

  4.  

    ini baru kapal selam buat indonesia, sengaja pk bendera rusia dan nomor lambunganya ngak ditampilkan, buat penyamaran, takut pad ribut…