Aug 112017
 

Kapal selam Lada class (photo : RIA “Novosti”)

Galangan kapal JSC “Admiralty Shipyards” (bagian dari United Shipbuilding Corporation) mengharapkan kontrak untuk pembangunan dua kapal selam diesel elektrik Project 677 Lada class berikutnya dapat disimpulkan pada tahun 2018, rilis CEO Alexander Buzakov kepada RIA Novosty.

Kapal selam pertama Project 677 Lada class “Saint Petersburg” saat ini sedang diuji di Armada Utara. Sedangkan dua kapal selam lainnya – Kronstadt dan Velikie Luki.- sedang dalam tahap perakitan.

“Kami berharap dua kapal selam berikutnya muncul dalam program SAP (Program persenjataan negara ), dan tahun depan kita akan dapat menandatangani kontrak dua kapal selam,” kata Buzakov.

Menurut dia, setelah galangan kapal Admiralty Shipyards menyelesaikan pembangunan serangkaian kapal selam Kilo class 636,3 untuk Armada Pasifik, proyek utama untuk penambahan armada kapal selam diesel elektrik adalah kapal selam Project 677.

Buzakov juga mencatat uji sistem propulsi udara independen (AIP) tidak akan dilakukan pada kapal selam “Kronstadt” dan “Velikie Luki”, serta pada dua kapal selam berikutnya. “Kapal selam pasti tanpa sistem AIP, mungkin akan diuji pada beberapa kapal selam berikutnya dari project ini,” tambahnya.

Pada saat ini, proses pengembangan sistem propulsi udara independen kapal selam Lada class oleh insinyur Central Design Bureau untuk Marine Engineering ‘Rubin’ sedang dilakukan.

Keuntungan utama dari sistem propulsi udara independen adalah meningkatkan kemampuan siluman. Sebuah kapal selam yang dilengkapi dengan sistem AIP dapat menyelam lebih lama di bawah air tanpa harus naik untuk mengisi ulang baterainya. Pembangkit elektrik dengan propulsi udara independen yang dikembangkan di Rusia berbeda dari sistem serupa dari negara lain karena menghasilkan hidrogen dengan mereformasi bahan bakar diesel.

Ria Novosti

  37 Responses to “Kapal Selam Lada Class dengan Propulsi Udara Independen?….Masih Lama”

  1. Lhoo….itu foto kapal selam atau kereta api tempo dulu yg sdh dimodifikasi agar bisa jalan di air ya.?

    Mana si jimmy blekok….
    Itu kasel Rusia
    Apa
    Kereta api tempo dulu alias sepor bung jimmy.?
    Mohon pencerahannya….xixixi

  2. Kapal selam tenaga uap, bahan bakarnya pake batubara hahahaha…

  3. Mungkin lebih jadul lagi pake kayu bakar, asap putihnya ngepul… lumayan bisa api unggunan didalamnya hihihi…

  4. itu kasel mungkin 4tak dn sekernya dah bocor jadi ya asapnya ngebul putih kwkwkwkwk
    mana nih bung jimmy kok nggk nongol?

  5. – 6 ks changbogo class
    – 6 ks kilo class
    -12 ks midget class
    ……..

  6. mending U-214 Jerman, atau yg U-212 ori milik jerman.

  7. Si sales kemarin ngotot lada class produksi 2018 maksudnya ini toh.. Lada class tanpa AIP.. Xixixixixixixi

    Mending minta changbogo dipasang kalibr dah.. Lebih hemat.. Xixixixixi

  8. Wah Rusia hebat banget ya ?

    Gambar di atas itu bercerita bahwa kapal selam Rusia sedang menyamar sebagai sepoor uap.

    Menurut para pembela alutsista Rusia, itulah hasil pengembangan kemampuan teknologi siluman kapal selam Rusia, lawan akan mengira bahwa kapal selam itu adalah kereta api uap wisata milik sipil.

  9. wkwkwkwk…
    hahahahaha…
    xixixiixxii…
    hihihihihi…
    huhuhuhuh…
    huhahuhahuha…
    suhu bisa ngelawak jg ternyata…xixi

  10. Bung Diego,

    N219 SUDAH TERBANG

  11. Saya pikir Bung Good People adalah Bung TN PHD (Bukan Pizza Hut Delivery loh ya). 1 orang buat 2 akun, utk apa coba?

    • Ngawuuuuuuuuuuuuurrrr pol.

      Itu fitnah.

    • Cyber Intel yang pantau situs web ini aja tahu kalau saya dan bung Good People adalah dua orang yang berbeda dan nggak kenal satu sama lain.

      Cyber intel itu bahkan tahu anda lagi makan di mana, lagi pipis di mana, naik kendaraan apa, sedang di rumah atau duduk di bangku nomor berapa di pesawat dan di kereta atau di restoran atau di bank mana atau di hotel atau makan di warung nasi goreng yang mana, lagi belanja di indomaret mana, lagi teleponan sama siapa, lagi nonton bioskop di mana, bicara di telepon seperti apa, beli tiket ke mana, smsan seperti apa, menyadap pembicaraan anda di taksi, mobil sewaan dan restoran serta di parkiran kendaraan.

      Salam hormat kepada cyber intel team, good job.

      • Lol, tanpa teknologi tinggi pun saya bisa menilai anda berdua. Walopun Cyber intel pake Weeper Angel, dia gak akan tau siapa saya dan apa aja yg saya lakukan. Ada banyak cara mudah utk mengelabuinya.

    • Hahaha… Beda Orang Tapi Kelakuannya Sama… πŸ˜†

  12. Mungkin lagi bakar bakar ikan di dalem kapal selam…

  13. Lagi nge Vape tuh kaselnya…..

  14. Russia tetep strong,

  15. Hahaha … apik yaa bisa keluar asap
    Tp walaupun kasel nya gitu, amrik takut sama russia kok, krn sampai sekarang amrik gak berani serang russia wkwk

  16. bung jim,..yang ngebul tuh apaan ?

 Leave a Reply