Jan 082016
 

090825-N-9063M-001 SOUDA BAY, Greece (Aug. 25, 2009) The Ohio-class guided-missile submarine USS Georgia (SSGN 729) arrives for a routine port visit to Souda Bay. Georgia, homeported at Naval Submarine Base Kings Bay, Ga., is on her maiden operational SSGN deployment since converting from a ballistic missile submarine to a guided-missile submarine. The boat returned to service March 28, 2008. (U.S. Navy photo by Mass Communication Specialist 3rd Class John Martinez/Released)

Kapal selam nuklir USS Georgia (SSGN 729) menjalani pemeriksaan kerusakan di dry dock setelah sebelumnya menabrak pelampung di terusan yang mengarah ke pelabuhan di pangkalan kapal selam Kings Bay.

Letnan Lily Hinz, juru bicara armada kapal selam Group 10, menyatakan penyelidikan saat ini sudah dilakukan, dan kapal selam menjalani pemeriksaan kerusakan di dek kering. Info terbaru kapal selam mengalami kerusakan dengan asumsi biaya perbaikan mencapai US$ 1 juta. Tidak ada kebocoran dan kerusakan berat di lambung.

USS Georgia adalah salah satu dari empat kapal selam nuklir Ohio class yang dikonversi kemampuan menjadi kapal selam rudal jelajah nuklir yang dilengkapi rudal jelajah Tomahawk.

USS George baru saja kembali dari misi penjelajahan panjang di seluruh dunia, dengan misi yang sebagian besar dirahasiakan.

Berbeda dari kapal selam rudal balistik lainnya yang harus kembali ke pangkalan setiap 70 hari, USS Georgia dan kapal selam yang telah dikonfersi, USS Florida dapat tetap bertugas selama satu tahun, Tim “Blue” dan “Golden” terbang ke Diego Garcia, pangkalan kapal selam di Samudera Hindia bergantian bertugas di kapal selam USS George.

pml_buoy_1
Ilustrasi channel buoy yang ditabrak USS Georgia

Akibat kecelakaan itu, yang menurut juru bicara Submarine Grup 10 sangat langka terjadi, Komandan USS George Kapten Adams untuk sementara di bebastugaskan.

Miltary.Com/ NavalToday

  23 Responses to “Kapal Selam Nuklir Canggih-pun Bisa Menabrak Pelampung”

  1. wow kapten kasel langsung dibebastugaskan..benar-benar tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun..

    • Angel fotonya keren!!!

    • iya nih..yang salah kaptennya? apa radar kapal selem emg gk bisa deteksi benda sebesar itu?? mohon penceranan dari yg ahli radar kapal selem..

      • Maaf oom, saya bukan ahli…cuma sok tau aja

        Kalo Posisi mau docking/memasuki pelabuhan biasanya KS sebesar itu dipandu kapal tunda dan dikendalikan scr visual dan panduan chart perairan…tidak mengandalkan sonar lagi.

        Mungkin krewnya meleng atau telat bereaksi krn kapal sepanjang itu kalo tidak presisi dlm bernavigasi akibatnya fatal

  2. Mungkin Ngantuk Dan Lelah Kali Ya, Jadinya Nabrak Deeeeh

  3. Nuklir punya keren

  4. Payah nih mamarika masa gitu aja nabrak, omong omong mahal juga biaya perbaikan nya.

  5. Masih untuk tidak nabrak ranjau laut sisa PDII , di laut kita masih banyak ranjau laut sisa perang dunia yang masih ngambang ..,walau sudah sering di bersihkan..

  6. bertugas setahun, menjelajah keseluruh dunia, dengan misi sebagian besar dirahasiakan, kadang mangkal juga di diego garcia. Ohhh.. ini nih golongan nyang suka masuk ke kolam orang.

  7. aya aya wae….

  8. wkwkwk meleng ni kapal ada ada aja
    btw bung pw korek, 4 kasel kelas Ohio dikonversi dari kasel balistik nuklir jadi kasel rudal jelajah nuklir, rudal balistiknya diganti tomahawk

  9. Coba tebak kapal selam negara mana yg ga bakal nabrak pelampung / kapal di atas permukaan air..?? Hahaha..#cluenya kasel yg ga bisa nyelem..

  10. Mending nyembul nabrak pelampung daripada tidak bisa nyelem dan mesti pakai pelampung buat latihan nyelem. Ngakak abis nasib hampir sama dengan lontong malon tapi lebih parah lontong malon. Hahaha….

  11. wuih, layanan ojek aplikasi jemput bola sampai kasel asing !! joss…oot..

  12. kenapa g nabrak kapal induk sekalian, biar lebih rame

  13. Jadi inget yang pake pelampung…lgi belajar menyelam wkkkw kalah ma kecebong

  14. Awak kasel usa sering bikin masalah.. Ntah kurang terampil ato terlalu ceroboh! Dulu pernah ada yg nyundul kapal nelayan,gara2 nyembul kepermukaan terlalu cepat,ga cek dulu diatasnya ada kapal ngga, skrng nabrak pelampung! Bntr lagi nabrak karang deh.. Trus jadi rumpon! Hehehe 😛

 Leave a Reply