Jun 042016
 

Kapal-kapal selam canggih milik Rusia terus bermanuver di Perairan Atlantik. Hal ini membuat Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) geram. Manuver-manuver kapal selam canggih yang mengintai pertahanan AS itu dianggap sudah menantang AS.

Dalam sebuah artikel di Proceedings Magazine, Komandan Angkatan Laut AS, Wakil Laksamana James Foggo III menyatakan Moskow telah meningkatkan kehadiran kapal selamnya di Samudera Atlantik dalam upaya untuk mempelajari kemampuan kapal selam AS.

”Kapal selam Rusia berkeliaran di Atlantik, menguji pertahanan kita, menghadapi komando kami dari laut, dan mempersiapkan battlespace bawah laut untuk memberi mereka keunggulan dalam konflik di masa depan,” Kata Foggo, seperti dikutip Sputniknews, Sabtu (4/6/2016).

Foggo juga menilai hal tersebut merupakan bukti bahwa kepentingan utama militer Moskow mengancam Barat.
”Tidak hanya tindakan dan kemampuan Rusia yang meningkat dalam cara yang mengkhawatirkan dan konfrontatif, kebijakan keamanan nasional yang ditujukan untuk menantang Amerika Serikat dan sekutu serta mitra NATO-nya,” pungkas Foggo.

Sementara pihak Militer Rusia belum menanggapi laporan kehadiran kapal selam mereka di Samudera Atlantik yang dianggap sudah menantang pertahanan AS tersebut.

Kekhawatiran komandan Angkatan Laut AS itu bertepatan dengan operasi Pentagon di dekat permerairan Rusia.
Sebelumnya pada april lalu, Pesawat tempur Rusia SU-27 telah mencegat pesawat mata-mata AS yang tengah mendekati perbatasannya di Laut Baltik.
Rusia menganggap manuver harus dilakukan lantaran pesawat AS itu mematikan transponder-nya yang diperlukan untuk identifikasi. Sementara
Pentagon mengatakan langkah itu merupakan cara yang tidak amanpada dan tidak profesional.

Ketegangan antara Rusia dan AS terus berlanjut menyangkut Eropa Timur. NATO sudah menggelarkan kekuatan militernya yang terbesar sejak Perang Dingin untuk menangkal apa yang mereka sebut Rusia yang semakin agresif.

Berbagi

  19 Responses to “Kapal Selam Rusia di Perairan Atlantik Dianggap menantang AS”

  1.  

    Pertamax…!!!

  2.  

    kalo ASU mendekati negara lain, dalihnya kebesan Navigasi..

    licik dan picik ASU..

  3.  

    ketauang dong brarti lg mata2 kapal selam rusianya.

  4.  

    Test One

  5.  

    eror terus ae piye tah iki ?

  6.  

    Laut atlantik kan perairan internasional…siapa ja berhak berada di sana…asu harusnya diam dan waspada ja….ga usah teriak teriak kaya kebakaran jenggot…kalau dia di depan rumah cina( di lcs ),alasan kebebasan navigasi….makin gemes ja aku sama si asu ini….??????

  7.  

    Laut atlantik kan perairan internasional…siapa ja berhak berada di sana…asu harusnya diam dan waspada ja….ga usah teriak teriak kaya kebakaran jenggot…kalau dia di depan rumah cina( di lcs ),alasan kebebasan navigasi….makin gemes ja aku sama si asu ini….??????

  8.  

    Asu adigang adigung adoguno

  9.  

    Laut atlantik kan perairan internasional…siapa ja berhak berada di sana…asu harusnya diam dan waspada ja….ga usah teriak teriak kaya kebakaran jenggot…kalau dia di depan rumah cina( di lcs ),alasan kebebasan navigasi….makin gemes ja aku sama si asu ini….??????

  10.  

    Laut atlantik kan perairan internasional…siapa ja berhak berada di sana…asu harusnya diam dan waspada ja….ga usah teriak teriak kaya kebakaran jenggot…kalau dia di depan rumah cina( di lcs ),alasan kebebasan navigasi….makin gemes ja aku sama si asu ini….??????

  11.  

    Laut atlantik kan perairan internasional…siapa ja berhak berada di sana…asu harusnya diam dan waspada ja….ga usah teriak teriak kaya kebakaran jenggot…kalau dia di depan rumah cina( di lcs ),alasan kebebasan navigasi….makin gemes ja aku sama si asu ini….??????

  12.  

    Nyimak…

  13.  

    Laut atlantik kan perairan internasional…siapa ja berhak berada di sana…asu harusnya diam dan waspada ja….ga usah teriak teriak kaya kebakaran jenggot…kalau dia di depan rumah cina( di lcs ),alasan kebebasan navigasi….makin gemes ja aku sama si asu ini….??????

  14.  

    Duhhh

  15.  

    Mana nih gaung kebebasan bernavigasi yg dsuarakan AS…

  16.  

    aneh betul ini negara biang onar, negara lain beroperasinya di lautan atlantik dia dah heboh teriak2 ga jelas. lain hal nya kl negara lain tsb beroperasinya di dekat perairan negaranya, boleh lah dia protes krn dianggap mematai2 kekuatan negaranya.
    tingkah negara pembuat onar ini saat di LCS yg selalu menyerukan kebebasan bernavigasi bertolak belakang dengan kejadian diatas.
    seolah lautan atlantik itu milik nenek moyangnya

  17.  

    Laut atlantik itu antara amerika-afrika, brazil-amerika serikat, sedangkan rusia mendekati ZEE amerika.
    Wajar kalo radar pertahanan adidaya nyampe ke laut terluar ZEE.
    Yang jadi masalahnya disitu mereka pake KAPAL SELAM “kapal selam diidentikab dengan kapal mata2 karna radarnya + perangkat mata2nya kapal selam rusia juga bisa menembus amerika” jadi WAJAR KALO Mereka geram.
    Sama kaya kasus pesawat pengintai + kapal militer di BALTIK(perairan internasional). Pesawat rusia juga mengintersept militer amerika karna TAKUT /KHAWATIR radar + teknologi mata2 amerika nembus ke rusia..

    IMBANG GA TONG ?
    Ga ada yang aneh kan ??
    Namanya juga sama2 adidaya…
    Kalo koment meding liat situasi sebelumnya tong, trus pelajari..
    Bedanya disini RUSIA PAS KASUS BALTIK TIDAK MENYATAKAN KEKHAWATIRAN MREKA SECARA kata2 TP MAIN KIRIM PESPUR TANPA “he lu TONG bikin negara ane khawatir ”
    Sedangkan amerika kan kebalik. Cuman koar2 tanpa balik ngirim kapal selam.
    Oh ia yah kapal selam kan lambat. Mana bisa terkejar. Hhaha

 Leave a Reply