Des 102018
 


Kapal tender kapal selam Cheonghaejin (foto : Wikipedia)

Perusahaan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME) menandatangani kontrak senilai 443,5 miliar won (US$ 395,7 juta) untuk memasok kapal penyelamat kapal selam ke Angkatan Laut Korea Selatan.

Kapal itu akan digunakan untuk menyelamatkan awak yang terperangkap di kapal selam, mendukung operasi Angkatan Laut yang melibatkan kapal selam dan menyelamatkan kapal-kapal yang tenggelam. Kapal juga akan mendukung kegiatan penelitian dan pemetaan bawah laut oleh Angkatan Laut Korea Selatan.

Berbagai perlengkapan penyelamat akan dipasangkan pada kapal itu seperti, kendaraan penyelaman kedalaman yang bisa mencapai kedalaman 500 meter (1.640 kaki) dan sebuah ruang penyelamatan yang dapat menampung hingga sembilan orang. Kapal juga akan digunakan untuk menyelamatkan para pelaut yang terperangkap.

Kendaraan bawah laut yang dioperasikan dari jarak jauh, yang dapat memantau dan beroperasi pada kedalaman 1.000 meter juga akan dipasangkan di kapal itu.

Sebelumnya pada tahun 1996, DSME membangun satu kapal penyelamat kapal selam yang diberi nama Cheonghaejin. Namun Angkatan Laut memesan lagi karena memiliki jumlah kapal selam yang semakin bertambah banyak.

KoreaJoongangdayly

  4 Responses to “Kapal Selam Semakin Banyak, Korea Selatan Pesan Lagi “Rescue Sub””

  1.  

    ke depan kita jelas butuh kapal seperti ini

  2.  

    kapal multi fungsi….
    kapal penyelamat kasel mah cuma kedoknya doang….
    fungsi utamanya sepertinya sebagai support kasel, pemetaan alur laut, dll.. 😀

  3.  

    kapal multi fungsi….Iwan And Root Beer
    kapal penyelamat Iwan And Root Beer , mah cuma kedoknya doang….
    fungsi utamanya sepertinya sebagai support kasur, pemetaan kotoran , alur kencing Iwan And Root Beer , dll.. ?