Mar 212015
 
Kapal selam Soryu Class keenam Jepang, mulai bertugas

Kapal selam Soryu Class keenam Jepang, mulai bertugas

Kapal selam Soryu class keenam Jepang, SS-506 Kokuryu, (berarti Black Dragon) diluncurkan di galangan kapal Kawasaki Heavy Industries, Kobe untuk digunakan Angkatan Laut Bela Diri Jepang (JMSDF).

Soryu Class merupakan kapal selam diesel-listrik yang dibangun oleh Mitsubishi Heavy Industries dan Kawasaki Shipbuilding Corporation untuk Angkatan Laut Bela Diri Jepang (JMSDF). Sepuluh kapal selam Soryu class disiapkan untuk JMSDF. Kapal ini adalah versi perbaikan dari kapal selam Oyashio Class.

Menurut Forecast International, kapal selam ini mengembangkan program U.S. Navy Surface Ship Torpedo Defense, untuk keperluan Torpedo Warning System/Countermeasure Anti-Torpedo (TWS/CAT) yang biasa dipakai di kapal induk AS.

Soryu class keenam Jepang mulai bertugas

Soryu class keenam Jepang mulai bertugas

Lunas kapal selam pertama Soryu class (SS-501), diluncurkan pada Maret 2005. Kapal melaut pada bulan Desember 2007 dan ditugaskan pada Maret 2009. Unryu (SS-502) yang dibangun pada Maret 2006, diluncurkan pada bulan Oktober 2008 dan ditugaskan pada Maret 2010. Hakuryu (SS-503) dibaangun pada bulan Februari 2007 dan diluncurkan pada bulan Oktober 2009 untuk beroperasi pada Maret 2011. Kapal selam keempat dan kelima mulai aktif pada tahun 2012 dan 2013.

Kapal selam keenam SS-506 Kokuryu dibangun 21 Januari 2011, diluncurkan 31 Oktober 2013 dan ditugaskan 9 Maret 2015.

Bagikan Artikel :

  22 Responses to “Kapal Selam Soryu Class ke 6 Bergabung dengan AL Jepang”

  1. hehe..

  2. Beli juga dong

  3. Sudah dalam lirikan Kemhan….

  4. Kapal Selam Diesel terbaik :mrgreen: tp sayang gk blh ToT . . .
    Pak Jokowi k Jepang kira2 bawa oleh2 apa ya :mrgreen: hehe

  5. Perkembangan Chang Bogo bagaimana ya kok jarang dengar berita perkembangannya? Kapan kapal ini akan selesai dan kapan rencananya diserahkan?

  6. MITSU apakabarnya.. sudah diproduksi banyak kah??

  7. Bali nine kmna ya ko hilang beritanya bagai di telan bumi..

  8. Siapa bilang gak dikasih, Kamihame nya songoku siap di TOT.. Xixixixixi..

  9. sharingan uciha juga sekalian biar bisa mantau musuh

  10. Menhanya ganti aja loyo

  11. Jokowi takut kecurangan nya dalam pilpres dibongkar oleh si Abbot, jdnya eksekusi di pending !

  12. Indonesia seharusnya meniru strategi jepang… dengan membeli produk dari industri pertahanan dalam negeri sendiri… tidak semuanya harus beli. memang banyak PR yang harus dikerjakan Pemerintah sekarang. tapi internal Pemerintahnya sendiri masih pada sibuk ribut rebutan jabatan

 Leave a Reply