Kapal Selam Type 209/1400 Mesir Antisipasi Sistem Tempur Global

Jakartagreater.com – Angkatan Laut Mesir pada hari Selasa meresmikan bergabungnya kapal selam S-44 terakhir dari empat kapal selam Type 209 / 1400mod yang dipesan dari Jerman, lansir EgyptIndependent.

Kapal selam akan segera bergabung dengan gudang persenjataan Angkatan Laut Mesir, setelah dibangun di perusahaan ThyssenKrupp Marine Systems di kota Kiel, Jerman.

Pembelian kapal selam ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendukung kemampuan tempur dan teknis militer Mesir yang dikembangkan sesuai dengan sistem tempur global terbaru.

Tiga dari kapal selam Jerman sudah bergabung dengan Angkatan Laut Mesir sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Kru khusus dan teknisi unutk kapal selam ini sudah mengikuti program pelatihan dan memenuhi persyaratan pengoperasian dengan perkembangan terbaru dalam teknologi kapal selam Jerman.

Panglima Angkatan Laut Mesir Wakil Laksamana Ahmed Khaled Hassan, mengatakan bahwa kapal selam ini berada di bawah strategi militer Mesir yang berupaya untuk menghadapi tantangan lebih baik di wilayah tersebut, menjaga kemampuan Mesir untuk memegang kendali penuh atas pantai Mesir di Laut Merah dan Laut Mediterania.

Pada Desember 2017, Mesir menerima Kapal Selam 209/1400 pertama di Kiel. Kapal selam ini merupakan bagian dari kesepakatan untuk pembelian empat kapal selam yang ditandatangani pada tahun 2014 antara kedua negara.

Menurut situs Global Fire Power, armada angkatan laut Mesir kini diperkuat sekitar 320 kapal laut, termasuk dua kapal induk helicopter, tujuh korvet dan empat kapal selam, selain 50 kapal patroli dan sembilan fregat.

Tinggalkan komentar