Kapal Serbu Amfibi Amerika Serikat Terbakar

Kapal serbu amfibi Amerika Serikat USS Bonhomme Richard terbakar (foto : US NAVY)

Jakartagreater.com – Kapal serbu amfibi Amerika Serikat USS Bonhomme Richard terbakar. Angkatan Laut AS telah melaporkan bahwa kebakaran telah terjadi pada kapal pendarat USS Bonhomme Richard (LHD 6) yang berada di pangkalan San Diego, lansir Defense24.

Anggota kru serta pemadam kebakaran militer dan pemadam kebakaran sipil berpartisipasi dalam operasi penyelamatan. Menurut informasi, setidaknya ada beberapa pelaut yang terluka.

USS Bonhomme Richard adalah kapal pendarat helikopter tipe Wasp yang bergabung di Angkatan Laut AS sejak akhir 1990-an. Kapal memiliki bobot lebih dari 41.000 ton. Kapal pendarat amfibi dapat mengangkur Hovercraft, helikopter, MV-22 Osprey dan, jet siluman AV-8B Harrier dapat beroperasi dari geladaknya. Selama tinggal di pelabuhan San Diego sejak tahun 2018, kapal induk itu akan diadaptasi untuk mengoperasikan pesawat tempur F-35B baru.

Sebelumnya, dari 2012 hingga 2018, kapal dikerahkan di Jepang, di mana telah berpartisipasi dalam latihan dengan sekutu AS, serta ikut dalam operasi penyelamatan tenggelamnya kapal feri Korea Selatan MV Sewol pada 2014.

9 pemikiran pada “Kapal Serbu Amfibi Amerika Serikat Terbakar”

Tinggalkan komentar