Mei 062019
 

Turkish first aircraft carrier on fire VIDEO, commons wikipedia,

Istanbul, Jakartagreater.com   –   Kapal serbu Amfibi Anadolu dapat mengangkut 12 pesawat tempur dan 12 Helikopter sebagai “kapal induk konfigurasi ringan”. Kapal itu dijadwalkan dikirim ke Angkatan Laut Turki pada tahun 2021 tetapi jadwal akan disesuaikan setelah penilaian kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran, dirilis Sputniknews.com pada Jumat 3-5-2019.

Sebuah video kebakaran, yang terjadi di atas kapal serbu Amfibi Angkatan Laut Turki Anadolu di galangan kapal di Istanbul pada 30 April 2019, telah diposting di YouTube.

Rekaman itu, khususnya, menunjukkan asap di atas kapal perang ketika para pekerja galangan kapal dan petugas pemadam kebakaran berusaha menahan kobaran api yang akhirnya padam. Tidak ada cedera atau kematian yang dilaporkan dalam insiden itu, menurut media Turki. Penyebab kebakaran belum diumumkan.

Anadolu, yang saat ini berada di dok kering dan disebut-sebut sebagai kapal induk pertama Turki, diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun 2019 ini. Namun, peluncuran bisa ditunda tergantung pada tingkat kerusakan yang ditimbulkan oleh kebakaran.

Kapal perang ini memiliki kapasitas 28.000 ton pada muatan penuh dan panjang 225 meter. Dalam konfigurasi “kapal induk ringan” -nya, kapal memiliki 6 titik pendaratan di deknya dan mampu membawa hingga 12 pesawat F-35B dan 12 Helikopter.

Namun, karena hubungan antara Ankara dan Washington memburuk disebabkan oleh pembelian sistem anti-pesawat S-400 Rusia oleh Turki, pasokan Jet tempur F-35 buatan AS ke Turki dapat dibekukan.

Washington khawatir jika Ankara memperoleh S-400 dan F-35, Ankara akan membahayakan perangkat keras militer AS dan NATO dengan menuduh para ahli Rusia memiliki wawasan kunci tentang informasi sensitif tentang F-35.

  5 Responses to “Kapal Serbu Amfibi Anadolu, Kapal Induk Pertama Turki”

  1.  

    Punya sebesar ini saja sdh bagus, gak perlu yg terlalu besar. Asal jumlahnya banyak serta dilengkapi rudal2 jelajah dan rudal anti serangan udara yg mumpuni. Sehingga sang pengawal tidak perlu banyak.

  2.  

    Namun, karena hubungan antara Ankara dan Washington memburuk disebabkan oleh pembelian sistem anti-pesawat S-400 Rusia oleh Turki, pasokan Jet tempur F-35 buatan AS ke Turki dapat dibekukan “namum dalam lanjutannya amriki segera mengirim agen silent reader nya ke turki yang di ketahui berinisial “AGATO” yang dengan sukses misi tersebut dilaksanakan oleh agen ASU si AGATO membakar kapal induk TURKI. Bhahahahahaha….

  3.  

    Senasib sama klewang..