Oct 122016
 

m02015011000004

Destroyer USS Mason menembakkan tiga rudal untuk membela diri setelah diserang dua rudal jelajah anti kapal yang diduga ditembakkan oleh milisi Houthi.

USS Mason menembakkan dua rudal Standard Missile-2 (SM-2) dan satu rudal Enhanced Sea Sparrow Missile (ESSM) untuk mencegat dua rudal anti kapal yang ditembakkan dari pantai Yaman. Selain menggunakan rudal pertahanan udara, Destroyer juga melepaskan decoy pengecoh Nulka.

Saat serangan terjadi USS Mason sedang beroperasi di perairan internasional utara selat Bab el-Mandeb. Kru kapal belum bisa memastikan apakah rudal yang menyerang berhasil dicegat oleh rudal SM-2 atau jatuh sendiri kedalam air.

screen-shot-2016-10-11-at-2-09-00-pm

Pekan lalu sebuah rudal jelajah yang diluncurkan milisi Houthi menyebabkan kehancuran kapal HSV Swift milik UEA. Rudal yang ditembakkan, menurut analis Angkatan Laut dan pensiunan Kapten Angkatan Laut Chris Carlson, kerusakan pada kapal Swift tampaknya dari hulu ledak yang terdapat pada rudal anti kapal C-802 buatan Cina (NATO menamakannya CSS-N-8 saccade). Rudal C-802 sebenarnya menggunakan desain dari teknologi rudal era Perang Dingin buatan Perancis.

screen-shot-2016-10-11-at-2-09-20-pm

Terlihat kerusakan pada Swift menunjukkan rudal dilengkapi hulu ledak explosively formed penetrator (EFP) – fitur terkenal seperti yang dimiliki C-802. Hulu ledak EFP memungkinkan dampak kehancuran lebih luas karena setelah berhasil menembus kulit luar, rudal meledakkan amunisi high-explosive yang berisi serpihan tajam yang bisa sangat merusak kapal.

Bagikan:

  50 Responses to “Kapal Swift-2 Dihancurkan Rudal C-802 Dengan Hulu Ledak Penetrator”

  1.  

    wooow

  2.  

    wow

  3.  

    woe

  4.  

    betel pulpen nih destro us

    •  

      C802 juga betel prupen. Borong buat melengkapi rudah canggih C705. Kalau dilihat USS destroyer mengeluarkan dua SM-2, dan satu ESSM. Berarti dua C802 yang mendekati USS destroyer ditangkis dulu dengan dua rudal jarak jauh SM-2. Eh ternyata 1 c802 kena. 1 lagi masih lolos. Akhirnya USS Destroyer meluncurkan 1 rudal jarak menengah ESSM buat menghancurkan 1 c802 yang lolos tadi. Bisa ditarik kesimpulan, rudal C802 sangat canggih hingga bisa mengelak dari rudal anti rudal SM-2. Wajib di borooonngggg xixixi

  5.  

    Waduh c802 dgn mudah dilumpuhkn tanpa kesulitan..

  6.  

    Indo Defence hadir lg nih d Indonesia. mulai 2 sampai 5 november d jiexpo. br san dapat undangannya…

  7.  

    wajar jebol kpl arab tdk dlengkpi misil perthanan diri semacam flare ya babak belur

  8.  

    unlucky ship

  9.  

    pertama::
    kapal HSV Swift milik UEA hancur oleh rudal c802

    kedua::
    Destroyer USS Mason (testing the water) dan berhasil melumpuhkan rudal c802 dengan rudal Standard Missile-2 (SM-2) dan rudal Enhanced Sea Sparrow Missile (ESSM) cie cie battle proven gk percuma testing the waternya..langsung deh sekawasan timteng boyong tuh rudal dan destroyernya.

  10.  

    gak juga bung… nih destro mason dilengkapi dgn senjata rahasia semacam gelombang elektromagnet sebagai perisai..
    rudal sea sparrow n sm-2 cuma akal2 an jualan asu… supaya nih rudal dibilang botol pulpen….
    logikanya jika dapat dihadang dgn anti rudal, tuh rudal c802 akan hancur bukannya tenggelam nyusup laut..
    getooo…

    •  

      Maaf bung, mungkin saja analisa anda adalah kejadian yang sebenarnya, akan tetapi menurut pemahaman saya mengenai kejadian ini adalah ; Untuk apa USS Mason menembakkan dua rudal Standard Missile-2 (SM-2) dan satu rudal Enhanced Sea Sparrow Missile (ESSM) serta Destroyer juga melepaskan decoy pengecoh Nulka.jika tidak ada ancaman yang mengancamnya.
      Karena menurut logika saya -+ seperti ini, jika perunitnya harga rudal C705 -+ 20 milyard, untuk apa mereka berproganda dengan biaya yang mahal.
      Terlebih lagi jika niatan mereka (USA) hanya untuk berjualan sistem pertahanan armada mereka, mereka tidak akan mengeluarkan testimoni rudal C802 yang mengancam mereka jatuh sebelum di hadang.
      Analisa saya adalah dari semua kejadian ini jika di kerucutkan adalah kembali kepada teknologi.
      TEKNOLOGI ORIGINAL VS TEKNOLOGI KW.
      Mungkin saja rudal C802 di jammer dan di belokan arahnya ke dasar laut.

      Terima kasih…

      Mohon pencerahannya…

    •  

      intinya jualan bung biar dpt cap botol pulpen..bisa saja memang rudal c802 yg nyungep itu kena laser, jaming, rail gun atau lain lain.

      •  

        Apapun yang dikeluarkan / ditembakkan dari alutista USA apa itu rudal dan sebagainya pastilah sifatnya untuk di publish untuk umum.
        Karena salah satu siasat perdagangan USA selalu show a force untuk mendapatkan lisensi batle pulpen.
        Btw untuk WARJAG ketahui adalah penghaailan pendapatan USA yang terbesar atau rank #1 adalah penjualan alutista mereka.
        Jadi menurut saya buang uang 100 – 250 milyar tidak akan ada masalah jika menghasilkan 100 – 250 milyar dolar tentunya….

        Anyway trims…

  11.  

    tot nya itu rudal 802 apa rudal 705 ya siapa yg tau tolong di babar?
    maaf dah lupa makasih l

  12.  

    Kalo di hantem pake kalibr , gw yakin tu Destro masih bisa ngeles ! Ngeles ke dasar laut.. wkwkwkwkkw

  13.  

    @wangsa kencana..

    menurut pendapat saya yg lg setengah mabuk hihihi…
    maaf, c802 sebetulnya bukan produk kw china dibuktikan dgn bnyk turunan dr rudal tsb.
    .
    negara nato/as telah membuat senjata perisai elektromagnetik dgn mengadopsi “metode sistem peredam gelombang kejut via busur elektromagnetic”

    yg sy cb sederhanakan.. sistim ini dapat mendeteksi gelombang radio/elektro/laser/mikro/kejut etc. yg muncul dari “signal” terdekat dan menciptakan area udara terionisasi(medan plasma) antara “signal” yg mendekat dgn “asset” yg hendak dilindungi perisai

    sistem perisai tsb bekerja dgn memanaskan satu wilayah udara/air untuk menciptakan medan plasma yg dapat mendeteksi dan mengintersepsi gelombang(radio, elektro,kejut,mikro,laser etc)
    dan melumpuhkan densitas energi gelombangnya sebelum mencapai “asset” yg dituju(dilindungi)..

    sorry.. kepanjangan…
    hihihihihihihi…

    •  

      Setuju bung…
      Asal mu asal C802 jika tidak salah lisensi dari dari Prancis (zaman daholoe)
      Militer China sendiri sekarang sudah beralih ke C805 dan spek yang lebih terbaru lainnya.
      Jika dibaratkan, rudal C802 ini adalah S300 Rusky yang sudah stop produksi tahun 201 lalu.
      Jika C802 di eksport untuk negarluar China adalah untuk dana riset demi kelanjutan C Series kedepanmya.
      Sama halnya seperti Rusky menjual S300 nya untuk negara luar Rusky semata-marta hanya untuk pengembangan S500 mereka.

      •  

        Maaf, tulisannya belepotan…
        Jadi ada yang kurang atau salah abjad dan angka…
        Maaf ya bung…

        Maklum hp sy merk “SEMOGA AWET”

        xixixixixi… 😀

        •  

          Bung WK,

          Typo gak usah dibetulkan juga gak masalah, yang baca pasti ngerti, menurut kajian kesalahan menulis huruf biasanya masih bisa dibaca oleh orang lain.

          Yang susah kalau menyebutkan angka seperti tahun 201, saya juga bingung itu tahun berapa…
          Salam NKRI…

  14.  

    Antey 2500 alias S300VMU sejatinya retrofit S300 yang sudah tidak diproduksi lagi sejak 2014 dengan mengganti seeker, warhead, search & tracking radar serta propelan yang sudah dianggap kadaluarsa.

    Maaf, lampiran ini hanya untuk penjelasan S300 Rusky yang di boyong ke Suriah.

  15.  

    c802 gagal mengenai target!! nah rudal manson gagal mencegat c802

  16.  

    secara taktis sopnya 1 rudal harus tembakan 2 rudal anti rudal,yg agak jangal di sini 2 sm2 plus sea spearrow 1 sama decoy kurang satu?
    sea spearrow udah di upgrade ya bisa jadi anti rudal juga setahu saya ini rudal anti kapal atau jelajah apa rudal ini dfitembakan utk mengancurkan asal tembakan ya kalau memang benar begitu sm2 sudah sangat cangih ya 1 rudal vs 1 sm2

  17.  

    Pertinyi inyi dari mana houti dapat c802 kl benar dari cina berarti cina uda mulai proxy di timteng sebagai pemain dibelakang layar or salah satu dalangnya he….

  18.  

    kru USS MASON, lom tau itu rudal ap namun dari tragedi kapal sebelumnya diduga C-802 Cina,, demi pertahanan diri USS menembakan 3 rudal anti udara dan melepaskan pengecoh nulka, kru USS merasa rudal ancaman nyemplung dan 3 rudal anti udara tidak ngena,, bisa disimpulkan si hauthi hanya sekedar menggertak mengusir USS yg mendekati pantai yaman entah ap yg sebenarnya di lempar kelompok houthi,, semua masih butuh bukti dan keterangan yg valid.

  19.  

    Mungkin yg dilewatkan thought tuh roket berhulu ledak LPG,karena moncong hulu ledaknya keberatan jadinya nyungsep ke laut. Hehehe….pintar juga si youth nguras duit si asu.

  20.  

    Mungkin yg dilesatkan tuh roket berhulu ledak LPG,karena moncong hulu ledaknya keberatan jadinya nyungsep ke laut. Hehehe….pintar juga si houthi nguras duit si asu.

 Leave a Reply