May 102017
 

Kaplan MT Modern Medium Weight Tank. (defence.pk/striver44)


Perusahaan FNSS Savunma Turki untuk pertama kalinya secara terbuka menampilkan prototipe Kaplan MT Modern Medium Weight Tank pada ajang IDEF 2017.

Modern Medium Weight Tank, yang juga dikenal sebagai MMWT, merupakan program tank kolaboratif antara produsen Turki FNSS dan pabrikan Indonesia PT Pindad. Pemerintah Indonesia dan Turki pertama kali sepakat pada bulan Mei 2015 untuk bersama-sama mengembangkan MMWT bagi Tentara Nasional Indonesia dengan biaya yang dikeluarkan sebesar 30 juta dolar AS.

Kaplan MT merupakan kendaraan tempur lapis baja yang dilengkapi dengan senapan tank 105 mm yang dilengkapi dengan pelindung thermal sleeve, muzzle brake dan muzzle reference system, yang memungkinkan penembaknya melihat senjata 105mm tanpa meninggalkan kendaraan.

Pada tanggal 1 November 2016, selama pameran Indo Defense 2016, model pertama tank diluncurkan, beserta beberapa spesifikasi teknisnya. Berat keseluruhan kendaraan sekitar 35 ton, dan persenjataan utama akan disediakan oleh menara buatan Belgia yang dikembangkan oleh CMI Defense yang dilengkapi dengan laras 105mm yang dapat melepaskan sejumlah proyektil.

Sumber: defence-blog.com

  25 Responses to “Kaplan MT Modern Medium Weight Tank (video)”

  1. Hmmm, gurih dilihat

  2. TURUNKAN HARGA KOMEN BUNG DIEGO. Klau Saya Bahas PBB Komennya Gk Pernah Muncul…

  3. dilengkapi dengan pelindung thermal sleeve, muzzle brake dan muzzle reference system, yang memungkinkan penembaknya melihat senjata 105mm tanpa meninggalkan kendaraan.

    ????

  4. Jelek modelnya gak inovatif

  5. Penampilan is ok
    tinggal performanya saja yg perlu di uji coba
    good joint
    lanjutken!

  6. inilah calon tank yg gagah perkasa ..percayalah ..ya harus percaya …kalo tidak percaya silahkan duduk di jalan tol..

  7. Moncong turenya loh, ganti yg lebih moderen lah pasti tambah keren, untuk bodi lumayan tinggal poles dikit biar tambah sangar..

  8. Mantap. …..

  9. Kapan nih di produksi masal nya

  10. Semoga cepat diproduksi PT.PINDAD dgn bentuk yg lbh gahar!

  11. Nkri Butuh ribuan unit tank medium untuk menjaga seluruh wilayah NKRI yg sangat luas..

  12. Yg saya garis bawahi prototype sama desain awalnya berbeda terutama pada rantainya

 Leave a Reply