Jul 012017
 

Dok. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal rilis kasus kejahatan, 23/6/2017 (humasres_blitarkota)

Surabaya – Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal menyatakan tidak akan mundur sedikitpun meski mendapat ancaman dari teroris.

“Kami tidak takut dan tak akan mundur demi melaksanakan tugas mulia untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” kata Kombes Muhammad Iqbal sewaktu dikonfirmasi wartawan pada Sabtu 1 Juli 2017, di Surabaya.

Sebagai orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Pahlawan, Kombes Muhammad Iqbal mengajak semuanya tidak mundur, bahkan harus tetap berada di tengah masyarakat untuk melindungi.

Namun demikian, pihaknya tetap meningkatkan kewaspadaan dengan tetap mengedepankan strategi pada kondisi-kondisi tertentu, yang tak hanya di markas kepolisian, tapi juga di lapangan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk berani melawan bersama-sama teroris dengan segala ancamannya, termasuk bersinergi antara Polri dan TNI,” ucap perwira menengah yang pernah menjabat Kapolres Metro Jakarta Utara tersebut.

Sebelumnya, seorang pria tak dikenal menyerang dua anggota Brimob setelah selesai shalat Isya pada Jumat 30-6-2017 di Masjid Falatehan kawasan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul menyampaikan kronologi kejadian bermula sewaktu selesai shalat Isya, tiba-tiba seorang tak dikenal menikam dua anggota Brimob yang kedudukan shalatnya berada di sebelah pelaku dengan menggunakan Pisau Sangkur.

Setelah menikam polisi, pelaku sempat mengancam jamaah masjid dengan mengacungkan Pisau Sangkurnya sambil meneriakkan “thagut”.

Usai menikam polisi, pelaku sempat mengancam jamaah masjid dengan mengacungkan pisau sangkurnya sambil meneriakkan “thagut”.

Pelaku kemudian melarikan diri, tetapi anggota Brimob yang berjaga memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, tapi tetap tak dipedulikan sampai akhirnya polisi menembak mati pelaku.

Antara

Bagikan:

  11 Responses to “Kapolrestabes Surabaya : Kami Tidak Mundur Hadapi Teroris”

  1.  

    Setelah bom kalimalang, medan, kini jakarta lg. Segera selesaikan UU anti terorisme. Sebelum meletus teror yg lebih besar lg.

    •  

      Kalo saya mah lebih setuju penanganan telorisme meng-adopsi cara2 Orba……..

      Ada indikasi mencurigakan terhadap sebuah kelompok atau perseorangan yg berusaha melakukan kekacauan di wilayah RI…….. langsung jemput “si obyek”, karungin terus DOR ditengah hutan !!!…… mampus dah telorisnya…

      Kalo si obyek ada di hutan malah enak, ga petlu di bawa ke Monas….. langsung DOR di tempat !!….

      kah kah kah kah

  2.  

    Ayo semua serukan #KamiTidakTakutTeroris, karena kami adalah #Indonesia kami adalah #Pancasila kami adalah #BhinekaTunggalIka dan kami adalah #IndONEsiaSatu satu nusa satu bangsa dari Sabang sampai Merauke itu lah kami Indonesia,,

  3.  

    Yaa iyyalaah. Masa kalah sama teroris..

  4.  

    selama kita bersatu padu ,seluruh elemen Bangsa akan kuat.. karena kekuatan yg paling ampuh bagi nusantara ini adalah kekuatan gotong-royong & persatuan rakyat semesta nusantar..#SatuNusa#SatuBangsa#SatuBahasa#SatuTanahAir
    #IndonesiakuJayaAbadi

  5.  

    BRAVO

  6.  

    sedari dulu dalang n sponsornya gak pernah di ungkap..
    pion mulu yg kena target

  7.  

    Mereka yg balik dari Syria, di tangkap saja dan jebloskan ke penjara atau tdk boleh kembali lg ke NKRI….semua biang keroknya dari sono

 Leave a Reply