Dec 042017
 

Pabandya Infanteri Sops Kormar Mayor Mar Arif Bastian S menyampaikan kepada Satgas harus betul-betul dapat melaksanakan tugas dengan baik, benar dan selalu berusaha menjaga nama baik diri sendiri, nama baik Korps Marinir serta nama baik bangsa dan Negara.

Jakarta, Jakartagreater.com – Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Hasanudin mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono SH.MH. M.TR (Han) meninjau kesiapan keberangkatan Satgas Libanon gabungan tahun 2017 pada Minggu 3 Desember 2017 di depan gedung Cakra Brigif-2 Marinir Pasmar-2 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Pabandya Infanteri Sops Kormar Mayor Mar Arif Bastian S menyampaikan kepada Satgas harus betul-betul dapat melaksanakan tugas dengan baik, benar dan selalu berusaha  menjaga nama baik diri sendiri, Korps Marinir serta nama baik bangsa dan Negara.

Peninjauan didampingi Pabandya Infanteri Sops Kormar Mayor Mar Arif Sebastian Sanusi. Sebelum kedatangan Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Pabandya Infanteri Sops Kormar Mayor Mar Arif Bastian Sanusi secara lisan menyampaikan bahwa para peserta Satgas harus betul-betul dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Sebelum kedatangan Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, Pabandya Infanteri Sops Kormar Mayor Mar Arif Bastian Sanusi secara lisan menyampaikan bahwa para peserta Satgas harus betul-betul dapat melaksanakan tugas dengan baik, benar dan selalu berusaha keras  menjaga nama baik, yaitu nama baik diri sendiri, nama baik keluarga dan  nama baik Korps Marinir serta nama baik bangsa dan Negara, karena kalian bertugas turut menjaga perdamaian dunia jauh di Negara orang.

Pabandya Infanteri Sops Kormar Mayor Mar Arif Bastian S menyampaikan kepada Satgas harus betul-betul dapat melaksanakan tugas dengan baik, benar dan selalu berusaha menjaga nama baik diri sendiri, Korps Marinir serta nama baik bangsa dan Negara.

Pabandya Infanteri Sops Kormar Mayor Mar Arif Bastian Sanusi menambahkan :

  1. Terutama tetap jaga kesehatan, jaga keselamatan diri sendiri, jaga perlengkapan dan persenjataan  yang kalian bawa agar tetap siap dioperasikan setiap saat dibutuhkan serta jangan banyak menciptakan pos pengeluaran yang tidak begitu diperlukan.
  2. Walaupun masalah kesejahteraan  lebih baik disana dari pada yang di basis tapi gunakanlah kesejahteraan seperlunya.
  3. Kalau tidak penting-penting sekali pada saat ada kesempatan cuti tidak usah pulang tapi gunakan kesempatan untuk kegiatan yang lain yang lebih menghemat biaya atau melaksanakan ibadah Umroh bagi umat Muslim.

Satgas Libanon gabungan ini akan dialokasikan kepada tiga organisasi Badan Keamanan PBB yang beroperasi di Libanon diantaranya yaitu :

  1. Satgas Yonmek Konga XXIII-L dibawah pimpinan Kapten Mar Dave Lomboan.
  2. Satgas Protection Company (FPC) Konga XXVI-J2 dipimpin Kapten Mar Khumaedi.
  3. Military Police Unit (MPU) Konga XXV-J dengan personil yang tertua yaitu Kapten Laut (PM) Teguh Suwarso dengan kekuatan seluruhnya 251 personil.

Pabandya Inf Sops Kormar Mayor Mar Arif Bastian S menyampaikan kepada Satgas harus betul-betul dapat laksanakan tugas dengan baik, benar dan selalu berusaha menjaga nama baik, Korps Marinir serta nama baik bangsa dan Negara.

Selesai pengarahan Pabandya Infantri Sops Kormar Mayor Mar Arif Bastian Sanusi selanjutnya Satgas Serpas ke PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) di Sentul yaitu tempat penampungan Satgas yang setiap saat siap di opersionalkan. (Dispen Kormar).

  28 Responses to “Kas Kormar Tinjau Kesiapan Satgas Lebanon Marinir 2017”

  1. pada foto kedua si mayor itu lagi beri pidato apa lagi selfie sih xixixxixi

    • “Wahai anak2-ku……… sholatlah kamu, karena sholat itu pada hakikatnya menjauhkan kamu dari perbuatan yg keji dan munkar. Dan janganlah kamu sekali2 menggunakan agama sebagai kedok politik, jangan gunakan acara reuni untuk provokasi apalagi memecah belah umat…… ”

      Menurut saya, begitulah isi pidato sang Sersan Mayor……. 😆

  2. Sepertinya bung Coli pingin kawin dpt bini muda gagal sepertinya, mangkanya bawaannya kayak gitu….ya harap maklum….

  3. Begini ga boleh………. begitu ga boleh……

    Kalo terus begini……… nanti kalo Dedek udah gede suruh jadi apa MAMMAAAHHH………. !!??….. 😆

  4. entah ni bung huha…yang jelek jelek pasti dibuang dekat carin….emangnya sicarin tong sampah apa….??? 🙂

  5. bung agato ini ngak on jangan jangan lagi sibuk shooting nih…..????
    ada yang tau engak judul filmnya…..????

  6. bung agato ini ngak on jangan jangan lagi sibuk shooting nih…..????
    ada yang tau engak judul filmnya…..???? 😉 😀

  7. masak jav judulnya kayak getu seh….??? 👿 😳

 Leave a Reply