Nov 262018
 

Sewaktu Jenderal TNI Mulyono, menjabat Wadan Secapaad (berpangkat Kolonel), membuat lapangan korvet di Secapaad dan diperintahkan menanam rumput, eh yang tumbuh padi, karena lahan tersebut bekas sawah, otomatis sebagian lahan masih ditumbuhi padi.

Bandung, Jakartagreater.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono menceritakan, lapangan korvet yang berada di Secapaad, merupakan buah karya dirinya saat berdinas di Secapaad (pangkat Kolonel–red) beberapa tahun silam.

“Saya pernah menjabat Wadan Secapaad antara tahun 2010-2011, dinas sekitar 3 bulan. Pernah jadi Danrem di Padang Sumatera Barat sekitar 11 bulan. Yang paling berkesan adalah saat saya bikin lapangan korvet, dimana kita diperintahkan menanam rumput, eh yang tumbuh padi,” jelas Jenderal Bintang empat ini usai menjadi Inspektur Upacara Prasetya Perwira Diktukpasus TNI AD 2018 pada Jumat 23-11-2018 di lapangan Wiradika Secapaad.

KASAD melanjutkan, karena lahan tersebut bekas sawah, otomatis sebagian lahan masih ditumbuhi padi. “Akibatnya, saya disindir sama KASAD, kenapa yang tumbuh padi, kan harusnya rumput,” jelas Jenderal Mulyono seraya menunjuk ke arah lapangan sambil tersenyum.

Disinggung 406 prajurit Diktukpasus yang baru saja dilantik, KASAD menjelaskan setelah ini, para prajurit akan disebar di seluruh Indonesia, termasuk ditugaskan kembali ke kesatuannya masing-masing.

“Pendidikan ini, lebih diarahkan ke komandan. Setelah ini, mereka masuk ke kecabangan, kurang lebih satu bulan, lalu ditempatkan ke kesatuan, harapan kita mereka siap menjadi Agency of Change, sesuai dengan tugas yang dihadapkan pada perubahan, perkembangan dan kemajuan teknologi,” pungkas KASAD yang akan memasuki masa pensiun.

Sementara Letda Inf Wiyarto dari Satuan Kodam IX/Udayana berhasil meraih prestasi sebagai lulusan terbaik dan mendapat penghargaan Trisaktu Wiradhika (Tiga Aspek Kemampuan Andal) yang diberikan langsung oleh KASAD.

Upacara Praspa sendiri dihadiri Pangkostrad, Dankodiklat, Irjenad, para Asisten Kasad, Pangdam III/Slw dan petinggi TNI AD lainnya. (tniad.mil.id).

Bagikan:

  One Response to “KASAD: “Tanam Rumput yang Tumbuh Padi” di Panorama Bandung”

  1.  

    Kasad yg baru seperti Kapolri dan panglima yg kariernya melompati senior.

 Leave a Reply