Sep 192014
 
image

KASAD Tinjau Persiapan TNI AD menyambut HUT TNI ke 69 (JakartaGreater)

Surabaya – Persiapan menyambut perayaan puncak ulang tahun HUT TNI ke 69 yang akan dialkasanakan pada 7 Oktober 2014, mendatang menjadi perhatian serius Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Karena dalam gladi bersih kali ini Kasad meninjau prajuritnya sekaligus melakukan tinjauan alat utama sistem senjata (Alutsista). Mantan Pangdam V Brawijaya periode (2010-2011) ini bertindak langsung sebagai Irup di lapangan Makodam V Brawijaya, Jumat (19/9/2014).

image

Persiapan TNI AD menyambut HUT TNI ke 69 (JakartaGreater)

Kasad yang baru, lahir di Tegal, Jawa Tengah ini saat menyampaikan bahwa kehadiran dirinya di Surabaya tak lain untuk meninjau kesiapan prajuritnya dalam menyambut HUT TNI ke 69, 7 Oktober 2014, mendatang, di Koarmatim.

“Saya datang kesini untuk melihat persiapan alutsista dan prajurit saya, dalam menyambut ulang tahun TNI tujuh Oktober mendatang, saya juga melihat tank leopard salah satunya,” tegasnya.

“Nanti dalam HUT TNI 2014 akan dipamerkan kekuatan TNI AD selama periode Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjabat,” imbuhnya.

 (JakartaGreater)

(JakartaGreater)

Bahkan dalam upacara Kasad menginginkan agar TNI AD menggetarkan Armada Timur. Lulusan Akademi Militer tahun 1982 ini dengan tegas agar yel-yel yang disampaikan atas nama Angkatan Darat `Kartika Eka Paksi` bukan per Brigade. “Getarkan Armada Timur dengan suara prajurit TNI Angkatan Darat,” tuturnya diatas podium Upacara.

image

(JakartaGreater)

“Kalian adalah prajurit terpilih yang merupakan kehormatan bisa mewakili TNI AD, terimakasih atas semangatmu dan selamat bertugas,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengakhiri sambutannya.

Jenderal bintang empat ini menjelaskan menambahkan bahwa tentunya akan aksi spesial dan kali ini ada satu brigade yang akan melakukan terjun payung di Suramadu. “Aksi semua pasti menampilkan yang terbaik tetapi yang tidak ada dari peringatan HUT TNI sebelumnya adalah kita akan ada terjun payung di bagian sisi ujung Pulau Madura Suramadu,” tukasnya.

image

(JakartaGreater)

Berdasarkan pantauan dilapangan saat geladi bersih sekitar lapangan Kodam V/Brawijaya dipenuhi Alutsista TNI AD berupa kendaraan-kendaraan tempur terdiri dari 3 unit Bush Master, 12 unit MRCV, 2 unit Pakci, 2 unit Komodo, 2 unit OKA, 2 unit Isuzu D-Max, 1 unit Caspier, 6 unit Tank Tarantula, 13 unit MLRS, 14 cuk Mer 155 KH179, 14 cuk Mer 105 KH178, 13 unit Tank Scorpion, 9 unit Panser Anoa, 8 unit RBS-70, 1 unit Giraffe, 4 cuk Mer 23 Zur/Groom, 2 unit MMl Proprad.

image

(JakartaGreater)

Sementara itu untuk diketahui kendaraan tempur (ranpur) dan kendaraan taktis (rantis) tersebut akan ditampilkan dalam Upacara menghadapi HUT TNI 2014 yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2014, mendatang, di Koarmatim Surabaya. (DK) (JKGR).

  36 Responses to “KASAD Tinjau Kesiapan HUT TNI ke 69”

    • hutnya si besar-besaran tapi sayang rakyat sebagai pembayar pajak tidak bisa masuk untuk melihat dari dekat alutsista yang ditampilkan, # edisingenes.com#

      bukan bermaksud offensif, tapi kedepanya jika ada parade ane berharap bisa meniru singapura dimana penonton umum di kasih tribun sendiri.

  1. perawan

    • tiga ternyata , Ya Allah mudah2an saya bisa datang ke surabaya untuk menyaksikan parade militer perayaan HUT TNI tanggal 7 okt 2014 depan walau hanya dari luar ….. Amien

  2. Ngeliat yg pake baret merah jd inget kakak saya ….selamat bertugas mas….

    • Kakak anda tugas d mana bung Ncank, 🙂

      • @bung ms
        Kakak saya bertugas di sekolah para pusdikpassus batujajar bung
        Dari awal karir di tamtama sampe skrang sudah bsa jd perwira pertama di habiskan di korps baret merah.mirip dngan artikel sang mayor yg merintis karir dr tamtama sampe bisa jd perwira…
        Selamat bertugas kapten basuki semoga ??????? swt memberikan perlindungan dalam stiap menjalankan tugas mu mendidik komando2 muda agar siap menjaga tanah air dan negri tercinta ini…

        • Kok nama Tuhannya pke tanda tanya bung?
          Kakak sya-pun demikian,tamtama to red baret,,
          Kasihan beliau sempat lumpuh saat akan mengikuti test Kopassus akibat d temukannya bbrapa paku magis d dalam betis”nya.bertugas d Irian Alhamdulillah msh d berikan kselamatan wlw bbrapa partnernya gugur saat trjadi baku tembak,,saat ini ia brtugas d Lebanon,

  3. siap ndan

  4. Dapet inpo nih. maap oot.

    Cerita Prajurit Kopassus Dalam Zona Kematian, Puncak Everest! Hingga Diselamatkan Suara Adzan Mungkin banyak yang tidak tentang Pratu Asmujiono 26 April 1997, Prajurit Satu Asmujiono membuka kaca mata hitam dan masker oksigennya.

    Tepat di puncak gunung tertinggi dunia, dia merentangkan bendera
    merah putih dan mengenakan baret merah Kopassus TNI AD. “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Komando!” teriak Asmujiono dengan dada sesak bangga bercampur haru.

    Asmujiono bahkan sempat hendak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Namun pelatih Boukreev melarang Asmujiono. Terlalu berbahaya, saat itu cuaca Everest tak bersahabat.

    Perjuangan Asmujiono dan tim Kopassus berhasil mengibarkan merah putih di Puncak Everest (8.848 mdpl). Mereka memecahkan rekor sebagai negara Asia Tenggara pertama yang mengirim tim militer ke Everest. Mengungguli Malaysia dan negara lain yang lebih dulu
    berencana melakukan ekspedisi serupa.

    Pendakian digagas Mayjen Prabowo Subianto yang saat itu menjabat Danjen Kopassus. Kini sudah 17 tahun peristiwa berlalu. Bahkan Mayjen Prabowo waktu itu Sempat di anggap Gila.Prabowo berambisi ingin mengalahkan negara tetangga yang sudah gembar-gembor untuk mencapaipuncak tersebut tanggal 10 Mei 1996.

    “Pada saat itu kita kumpulkan junior saya di Kopassus, pencinta alam juga. Lalu saya bilang, ‘Apa kita rela mereka mendahulukan kita?’. Olimpiade itu bisa empat tahun sekali, piala dunia itu empat tahun sekali.

    Mendaki Puncak Everest itu sekali dalam sejarah,” tegasnya.
    “Mereka (para pasukan) jawab bisa. Saya kumpulkan, kami wujudkan ekspedisi. Malah saya dituduh saya orang gila,” tambah dia. Akhirnya Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia. Tim Kopassus mencapai puncak tertinggi dunia itu.Sekaligus mencatat sejarah sebagai tim tentara pertama Asia Tenggara yang sampai di puncak Everest.KOMANDO !!
    (suaranews.com)

  5. siiiiiiiiiiiip

  6. muanteeppppp

  7. mantab..

  8. Mantab….semoga lancar tidak ada halangan suatu apapun…!!!

  9. Ajjib

  10. Semoga acaranya berjalan dengan baik seperti yang direncanakan.

  11. Mohon tanya….warga umum bisa menyaksikan apa ga?
    Maklum mau narsis depan leopard

  12. Yang jadi Artis tgl 7 Oktober nanti si LEO dan si Apache.harap tahun depan yang jadi artis S400 dan Su35BM/Rafale/Typhoon.bravo TNI

  13. ternyata mereka lebih aman di hotel ***** di bandingkan di mess perwira…drpd kemungkinan2 bung jktol

  14. mak jooossss tenan ????

  15. RBS-70 masih dipakai?

  16. Gak asik nie kalo para sesepuh pada ngambek .bung ps bung satrio bung ngurah rai dll blm pada nongol .

    Bakar kemenyan dulu dah__

    • ikut berdoa bung, semoga para sesepuh diberi kelapangan hati dan keiklasan untuk mencerahkan kita semua. disini lebih banyak yang hormat pada sesepuh dari pada yang suka ngetrol

  17. waaaah ternyata KASAD yg baru dari Tegal tanah kelahiranku.
    Semangat terus ndan

  18. MLRS udah 13 unit??? Bukannya baru 7 ya yg dateng, hoek hoek. :p

  19. sptnya mrk pilot heli-heli pinjaman, cdz komonya marinir US

  20. harusnya .seluruh televisi sawata nayangin acara ini ….minimal pas defile senjata………..

  21. EF Typhoon dan heli EC.tiger, jadi ikutan kagak ??????

  22. wah harus cari spot yg ideal nih buat nonton layangan…..

  23. smlm lwt armada timur, jd pgn lht 7okt nti, blh msk gak ya?

  24. selamat ultah TNI smoga tetep jaya menjaga trs persatuan n ksatuan NKRI…

 Leave a Reply