Kasal Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Angkatan Laut Australia

2
75

Jakarta Utara, Jakartagreater.com — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menghadiri acara buka puasa bersama dengan Angkatan Laut Australia yang tergabung dalam Satuan Tugas Indo-Pacific Endeavour 2019 (IPE 19) Australia di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Satgas IPE 19 Australia merupakan satgas gabungan tiga matra baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara yang dipimpin seorang Komandan Gugus Tugas yang dijabat oleh Air Commodore Richard Owen, SM dan melibatkan 3 unsur kapal perang Angkatan Laut Australia, yakni HMAS Canberra, HMAS Newcastle dan HMAS Success.

Kedatangan mereka dimaksudkan untuk lebih mempererat tali persahabatan antar angkatan laut kelas dunia utamanya dalam hal membangun dan menciptakan keamanan maritim di kawasan.

Acara Buka Puasa dilaksanakan di HMAS Canberra yang merupakan kapal jenis Landing Helicopter Dock (LHD) dan dihadiri antara lain oleh Kasal dari masa ke masa Laksamana TNI (Purn) Sumardjono, Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama Angkatan Laut, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para Pejabat Kementerian Pertahanan, Ikatan Alumni Pertahanan Australia serta Staf Kedubes Australia di Jakarta.

Sementara itu kehadiran Kasal pada acara ini disambut langsung oleh Kasal Australia Vice Admiral Michael Noonan.
(Dispenal)

2 KOMENTAR

  1. Antisipasi rusuh massal/chaos dan pemerintah gagal mengamankan pendemo,kemudian china masuk ambil alih kekuasaan terutama jalur laut selat malaka,USA dan sekutu bersiaga dg pengiriman kapal perang,kapal induk dan pesawat tempur