Home » Militer » Kasal: Marinir Hebat Karena Didukung Rakyat

Kasal: Marinir Hebat Karena Didukung Rakyat

JakartaGreater   –  “Marinir kuat untuk melindungi Negara Berdaulat, Marinir Hebat karena didukung Rakyat, karena itu Negara dan Rakyat sepakat kepada siapa cintanya melekat” “Marinirrrrr” Pekik Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. pada Sabtu 10-4-2021 saat meresmikan Puslatpur Korps Marinir TNI AL 9 Dabo Singkep Kabupaten Lingga Kepulauan Riau.

Sebelumnya Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han), menyaksikan secara langsung jalannya Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir yang tergabung dalam Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 di Pantai Todak Dabo Singkep. Dirilis Situs Marinir TNI AL.

Acara Peresmian Puslatpurmar 9 Dabo Singkep diawali dengan iring-iringan kendaraan tempur Korps Marinir mulai dari BTR-50 PM dan Tank BMP 3F yang dinaiki oleh Kepala Staf TNI AL beserta rombongan Pejabat Utama Mabesal serta para Tamu undangan dari tempat Latihan Pendaratan menuju Peresmian PLP Dabo Singkep.

Upacara Peresmian itu sendiri dimulai dari penghormatan pasukan, pengambilan sumpah sebagai Komandan PLP dan Peresmian PLP Dabo Singkep yang ditandai penekanan tombol sirene bersamaan terbukanya selubung, peletakan batu pertama oleh Kasal, demonstrasi terjun payung serta diakhiri dengan foto bersama.

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan sebagai berikut :

  1. Rasa bangga dapat hadir dan berada di tengah-tengah Prajurit Korps Marinir TNI AL yang merupakan pasukan pendarat kebanggaan bangsa dan juga ditengah pemimpin maupun masyarakat daerah Dabo Singkep Kepulauan Riau.
  2. Bahwa pembangunan Pusat Latihan Pertempuran Pasukan Pendarat Korps Marinir di Dabo Singkep ini sungguh merupakan suatu pencapaian yang gemilang dalam menunjang pembangunan sumber daya manusia TNI AL.
  3. Juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Korps Marinir beserta jajarannya atas semua kerja kerasnya dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para prajurit Pasukan Pendarat Korps Marinir TNI AL.
  4. Akhirnya dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini Sabtu 10 April 2021 Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 9 Dabo Singkep saya nyatakan secara resmi sebagai satuan baru di jajaran Komando Latih Korps Marinir sekaligus saya kukuhkan Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr,Opsla sebagai Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Mabesal, Pejabat Utama Mako Kormar, Wakapolda Kepulauan Riau, Dansat Brimob Kepri, Kabid Humas Kepri, Wakil Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Kajari Lingga, Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda.

Tinggalkan Balasan