Kasal Negara Pembuat Frigate Iver Huitfeldt-Class, Kunjungi Koarmatim

Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menerima kunjungan kehormatan Chief of Naval Staff Royal Danish Navy / Kasal Denmark yaitu Real Admiral Frank Trojahn, bertempat di VIP Room Laksamana Nala Koarmatim, Ujung Surabaya. (19/05/2017).

Kasal Denmark didampingi Waaspam Kasal Laksma TNI Antongan Simatupang, sebelumnya telah mengadakan kunjungan kerja di Markas besar TNL Cilangkap Jakarta yang diterima oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P.

Dalam kunjungan kali ini Real Admiral Frank Trojahn ingin melaksanakan kunjungan kehormatan ke Pangarmatim dan kunjungan ke PT. PAL Indonesia.

Kasarmatim mengucapkan selamat datang dan menyampaikan permohonan maaf dikarenakan Pangarmatim sedang berada di Natuna dalam rangka mengikuti operasi Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) yang dihadiri Presiden RI, sehingga tidak dapat menyambut kedatangan RADM Frank Trojahn di Mako Armatim.

Selain itu, Koarmatim selaku Kotama Operasi TNI AL di wilayah timur menyambut baik kerja sama dengan Angkatan Laut Denmark, sehingga dengan adanya latihan bersama kemampuan prajurit Angkatan Laut kedua negara lebih meningkat guna bersama-sama menjaga keamanan laut dunia. Usai sambutan Kasarmatim dan Kasal Denmark melaksanakan saling tukar cinderamata.

Semangat “Persaudaraan Angkatan Laut” digemuruhkan oleh para personel Angkatan Laut dari negara yang berbeda untuk saling berinteraksi satu sama lainnya. Semangat persahabatan adalah suatu fondasi untuk membangun kesepahaman antara negara-negara, warga negara dan pesonel TNI Angkatan Laut” kata Kasal saat menyambut Kasal Denmark di Mabesal.

Hadir dalam acara ini jajaran Koarmatim, serta Dubes Denmark untuk Indonesia HE. Casper Klynge, Lt. Simon Forum (ADC), Anupam Mathur (VP & General Manager Terma Asia Pasific), Mogens Cramer (Director – Head of Naval Sales Departement) dan beberapa staf lainnya.

Kapal frigate Iver Huitfeldt-class Denmark

Sebelumnya, pada akhir bulan Oktober 2016, Kasal Laksamana Ade Supandi dan rombongan telah melakukan kunjungan ke Denmark dan Pangkalan Angkatan Laut Denmark di Korsor. Kunjungan ke Pelabuhan di Korsor, termasuk meninjau frigate Peter Willemoes, Iver Huitfeldt-class.

Dispen Koarmatim

Tinggalkan komentar