Mar 282017
 

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Ade Supandi (kanan), bertukar cindera mata dengan Kepala Staf Angkatan Laut Selandia Baru, Rear Admiral John Martin, di Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin. (Dinas Penerangan TNI AL)


Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Ade Supandi, menerima kunjungan kehormatan dari Kepala Staf Angkatan Laut Selandia Baru, Rear Admiral John Martin, di Markas Besar TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin.

Kunjungan Rear Admiral John Martin ke Laksamana Ade Supandi juga berarti kunjungan kehormatan dia sebelum melakukan kunjungan serupa kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Sejumlah pimpinan puncak TNI Angkatan Laut juga hadir menerima kunjungan kehormatan itu, di antaranya Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Taufiqoerrahman dan seluruh asisten kepala staf TNI Angkatan Laut.

Pada sisi lain, Angkatan Laut Selandia Baru juga menghadirkan kapal perang fregat kelas ANZAC, HMNZS Te Kaha (FF-77), yang menambatkan talinya di dermaga peti kemas Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Upacara dan tradisi penyambutan dilakukan saat HMNZS Te Kaha (FF-77) merapat. Sejumlah tari dari kedua belah pihak digelar, berakhir dengan goyang bersama dalam tari pergaulan dari NTT, Gemu Famire.

Kapal perang dengan 163 awak dan dipimpin komandan kapal Commander Stephen Lenik ini berada di Jakarta pada tanggal 26—28 Maret 2017. Akhir dari kunjungan HMNZS Te Kaha (FF-77) adalah latihan bersama dengan TNI Angkatan Laut.

Sumber: Antara

Bagikan :

  4 Responses to “Kasal Terima Kunjungan Kehormatan Kepala Staf Angkatan Laut Selandia Baru”

  1.  

    Pertamax

  2.  

    Banyak yg merapat?

  3.  

    Semakin banyak militer asing berkunjung dan latihan bersama, itu menunjukkan marwah TNI tidak bs dipandang sebelah mata. Bravo TNI! Jaleasveva jayamahe.

  4.  

    Kunjungan gini rame yg remehin pdhl penting, contoh KSAL bisa minta transfer of strategy, bkn TOT tp TOS hahaha
    Kan bukan materil jd kyaknya bisa gratis
    Lumayan kan manatau ad ilmu strategi dr selandia baru hadapin Kapal asing, gimana cara yg lbh efisien dr bahan bakar, dll
    Yg positif lah

 Leave a Reply