Jan 182019
 

Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany, bahwa saya memutuskan Indonesia menjadi negara pertama yang saya kunjungi, karena sangat penting bagi kami untuk membangun kerja sama dengan TNI AL seperti yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita.

Cilangkap, Jakarta Timur, Jakartagreater.com   –   Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menerima kunjungan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany, pada Kamis 17-1-2019 bertempat di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Ini merupakan kunjungan pertama Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany di Mabesal sejak dilantik menjadi orang nomor satu di Angkatan Laut Malaysia pada akhir November 2018 lalu. Hal ini sekaligus menjadi kunjungan perkenalan kepada Kasal Indonesia.

Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany merupakan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia ke-17 menggantikan Panglima Laut sebelumnya Laksamana Tan Sri Ahmad Kamarulzaman Ahmad Badaruddin. Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany, mengawali karirnya di TLDM pada tahun 1981 sejak dirinya menyelesaikan pendidikan di Maktab Tentera Diraja (MTD) Kuala Lumpur.

Dalam pertemuan itu, Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji mengucapkan selamat datang kepada Panglima TLDM bersama delegasi lainnya di Jakarta. “Saya beserta seluruh prajurit TNI AL mengucapkan selamat atas dilantiknya Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany sebagai Panglima TLDM.

Semoga selalu sukses dan kita dapat membangun kedua Angkatan Laut dalam suatu kerja sama, di mana hal tersebut sudah dibangun oleh senior-senior kita sejak dulu”, ungkap Kasal.  Di kesempatan yang sama Panglima TLDM juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang hangat dari Kasal beserta jajaran TNI AL.

“Saya memutuskan Indonesia menjadi negara pertama yang saya kunjungi, karena sangat penting bagi kami untuk membangun kerja sama dengan TNI AL seperti yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita”, kata Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany.

Dalam lawatannya di Mabesal, Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany, datang didampingi Defence Attache Brigjen Dr. Mohd Kenali bin Basiron, Director of Operations and Exercise Division MINDEF Captain Shaiful Nizam bin Abdul Manan RMN, serta Atase Laut Malaysia Kdr Nor Izam Bin Baharudin.

Selain melaksanakan kunjungan kehormatan di Mabesal Cilangkap, dijadwalkan rombongan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany, akan mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi ikon kota Jakarta.

Turut hadir mendampingi Kasal dalam menerima kunjungan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany, antara lain :

  1. Asisten Operasi Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M.
  2. Asisten Pengamanan Kasal Laksda TNI S. Irawan, S.E.
  3. Panglima Koarmada I Laksda TNI Yudo Margono, , S.E., M.M.
  4. Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si.
  5. Serta pejabat terkait lainnya.

(Dispenal)

  19 Responses to “Kasal Terima Kunjungan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia”

  1.  

    Mau pinjam korvet jhon lie dan usman harun buat ngadapi singapura…..xicixicixi

  2.  

    Berkunjung koq ya bawa-bawa tas… Itu tas isinya apa sih? Pisang?

  3.  

    Mantap.. Tentaranya saja bisa pada akur & kerjasama. Jadi untuk para rakyat jelata (yg nembakpun ga bisa) jangan sok2an ribut sama negara sebelah ya..

    •  

      Kamu masih bau asi dek…jadi engak paham dengan troma masa lalu…lagian buku sejarah engak mencatat pristiwa dan kejadian sebenarnya…jadi dikit saran buat kamu jangan bicara kalou kamu engak tau…!!!

      •  

        Suruh aja balik lagi ke medio tahun 2000an biar tau saat itu militer kita di olok2 mereka, di hina, dll

        Ketika keadaan sudah berbalik, pft…
        Tiba2 banyak yang bilang kita serumpun dan akhirnya menghilang dari peradaban dunia maya

        We cant and we never forget about that, dude

      •  

        Kebanyakan sejarah sudah di plintiran oleh elite global dan kita disuruh baca sejarah karangannya. 😀

      •  

        Maka itu negara lain sering menyebut kita dengan pendek memory…karna memang semua diatur demikian…coba saja mana ada yang mengkisahkan dengan gamlang kejadian kejadian masa lalu…jangan kata yang puluhan tahun atau ratusan tahun silam, ,,laa wong kejadian belasan tahun saja kita engak engeh…padahal hampir tingal nama indonesia dan terhapus dari peta dunia…coba cari ada engak buku yang mengulas dengan fakta dan data secara detil…!!!

      •  

        maklum, dia kan dari kecil mainnya “gincu” aka “lipstik”, jadi ya gak tau gimana maen clurit, badik, golok atau bahkan senapan dan laennya… 😆

  4.  

    Gw jadi penasaran sama penilaian orang2 diatas sama panglima, kasal dll, ketika kemarin2 para jendral tsb menjalin kerjasama dengan militer malaysia. Berani ga ya mereka bilang “ga tau sejarah, bau asi, korban elite global, dan terutama bilang “main lipstick” 🙂

    •  

      Xaxaxa ….dah dibilangin mulut masih bau ASI jangan ngomongin politik dan hubungan bilateral engak nyampe difikira loe….!!!
      Biar gue kasih dikit pengertian biar loe engak tau dan nambah wawasan dikit…
      Mau kasal mau panglima mau jendral mau kopral itu semua prajurit dek….dan prajurit selalu taat pada atasan…dan atasan prajurit dalam sistem democrazy adalah politikus…dan menjalin kerja sama itu keharusan pada era keterbukaan saat ini bukan berarti kita tidak punya masalah atau hubungan buruk dengan mereka…tau…tempe…!!!

    •  

      Dah sono sunat dulu… 😛

    •  

      Saya sangat menentang komentar anda ! Kami memang sebatas Netizen yang hanya bisa berkomentar di sosmed, tetapi kami berjuang demi negara yang memang pada waktu yang lalu negara saya Negara Republik Indonesia di Hina oleh para beruk malon ! So,, semua sekarang sudah terbalik kita bukanlah selevel sama ATM bahkan TNI jauh sekali levelnya diatas ATM. Kamu mau apa? Bilang sekarang perang syber? Anonymous Indonesia tidak diragukan lagi bro! Memang perang sekarang bukan lagi face to face melainkan pakai alat ! Tapi NKRI pasukan TNI banyak dan mempuni ditambah pemain Sybernya juga kelas Elite, jadilah perpaduan yang hanya sekejap dapat menumbangkan negara Boneka British ” Malon ” ( Maid of London )

    •  

      Kemarin baru aja yg tercyduk karena menghina panglima, dicoba aja dek, siapa tahu kamu kerasan di prodeo dan kamu akan aman dijaga serta dikasih makan gratis

      😎 huehuehue

  5.  

    F-35 cuyy…. gimana kgk jomplang keamanan kawasan asia, jika negara kecil punya kekuatan yg mematikan.