JakartaGreater.com - Forum Militer
Nov 252017
 

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P menerima penghargaan militer “Pingat Jasa Gemilang” dari Presiden Republik Singapura Halimah Yacob.

Jakarta, Jakartagreater.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P menerima penghargaan militer “Pingat Jasa Gemilang” dari Presiden Republik Singapura Halimah Yacob. Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pertahanan Singapura Dr Ng Eng Hen kepada Kasal Laksmana TNI Supandi pada Jumat 24 November 2017 di Kementerian Pertahanan (MINDEF) Singapura.

Kasal dianugerahi penghargaan tersebuat karena jasa-jasanya berkontribusi yang luar biasa dalam menjalin hubungan dan persahabatan yang baik antara TNI AL dan Angkatan Laut Republik Singapura (RSN).

Sejak kepemimpinan Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. hubungan antara TNI AL dan Republic of Singapore Navy (RSN) dari waktu ke waktu semakin meningkat dan terjalin lebih erat melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bersama antara lain Navy To Navy Talk (NTNT), latihan-latihan, pertukaran perwira dan penyelenggaraan berbagai kursus masalah port calls.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P menerima penghargaan militer “Pingat Jasa Gemilang” dari Presiden Republik Singapura Halimah Yacob.

Pada akhir bulan Maret 2017 lalu, TNI AL dan RSN juga telah merayakan lebih kurang 40 tahun hubungan kerjasama bilataeral antar angkatan laut kedua Negara.

Selain itu, kedua angkatan laut juga pernah sama-sama menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan latihan penyapuan ranjau Pasifik Barat yang ke-6 pada bulan Agustus 2015, yang melibatkan 16 negara, dan juga bekerjasama dan berpartisipasi dalam misi bakti sosial yang dilaksanakan di Indonesia dalam payung kegiatan Surya Bhaskara Jaya (SBJ).

Kasal berkomitmen kuat untuk memperdalam kerja sama bilateral di bidang keamanan maritim terbukti dalam dukungannya terhadap Patroli Selat Malaka untuk melawan pembajakan di Selat Malaka dan Singapura.

Dibawah pimpinan Laksamana Ade Supandi, TNI-AL juga berpartisipasi dalam Pameran Pertahanan Maritim Internasional dan Konferensi Asia 2017 dan peringatan International Maritime Review RSN.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P menerima penghargaan militer “Pingat Jasa Gemilang” dari Presiden Republik Singapura Halimah Yacob.

Kasal Laksamana Ade Supandi saat menerima penghargaan tersebut, mengatakan, “Saya sangat senang dan merasa terhormat untuk menerima Pingat Jasa Gemilang, dan ini menandai hubungan yang erat antara kedua negara sejak 50 tahun yang lalu”, Kasal berharap hubungan antara angkatan laut kedua negara akan berkembang semakin baik di tahun-tahun kedepan.

Kasal berada di Singapura dari tanggal 23 sampai 24 November 2017 mengunjungi Menteri Pertahanan Singapura Dr Ng Eng Hen, Panglima Angkatan Pertahanan Letnan Jenderal Perry Lim, dan Kepala Angkatan Laut Laksamana Lew Chuen Hong sebelum acara penerimaan penghargaan Kasal memeriksa pasukan di kantor Kementerian Pertahanan Singapura. (Dispenal).

Berbagi

  20 Responses to “Kasal Terima Penghargaan Pingat Jasa Gemilang dari Singapura”

  1.  

    Kapan FIR dikembalikan ke RI? Klu itu baru luar biasa!b

  2.  

    oh, sepi yah keluar lagi ah…

  3.  

    harap jakarta greater,jgn sampai spt indo defence blog dl,
    lambat update di biarkan akhirnya di tinggal penggemar.

    •  

      Kalo ente mau ninggalin JKGR ya tinggalin aja, pintu keluarnya sdh tahu kan.
      Masing2 sdh ada pembaca setianya. Masyarakat bebas memilih blog militer mana yg disukai. Bagi saya cukup nongkrong disini bisa sambil becandaan dng rekan yg lain. Jd ente gak perlu rese. Kalo mau minggat cari kemakmuran sampe luar negeri sono ya monggo, ga ada yg ngelarang brooo…

      •  

        Sudah loe peras itu sari orang, loe suruh pula keluar, emangnya loe sudah bosan sama itu orang ?.

        Tapi jimmy lg membuka pintunya lebar lebar, silahkan dimasukiii

        Hahhaaahaaaaa

      •  

        komennya orang yg kebanyakan makan micin ya begini ni, sombong,tak sadar si ruskye kelas kepandaiannya hanya kaki lima sj, hahaha… sekali2 melancong ke luar negara biar cr berfikir ente nggak kayak oposisi gt

        •  

          Zain…Zain
          Kapan nyadar dirinya sih ente nih.
          Yg selalu ente banggakan sok luar negeri mulu.
          Justru krn ente sdh gak laku lg di luar negeri makanya cari makan lg di sini.
          Cepat nyadar ya cah. Gak usah sok kebarat baratan. Ingat lee…mbokmu msh makan nasi aking. Kita hrs membumi…hehehe

          •  

            siapa makan nasi aking! mak sy adik dr dua perwira marinir yg dulu bernama KKO, ayah sy veteran perang dan adiknya yg dlm perang agresi belanda ke 2 gugur. ruskye dr cr bicara anda ini orang baru mau okb kelas teri, jd jgn belagu gitu.

          •  

            Bung Ruskye dan Bung Zain, sudahlah.
            Saya yang makaannya nasi aking dan lauk teri pun nggak suka sombong.

          •  

            Hehehe

            Ketahuan kalau mas Zain ini juga setua saya.

            Ayah saya almarhum juga veteran perang dari tentara pelajar bertugas sebagai kurir dan telik sandi. Sesudah perang, dia bekerja sebagai tukang ngitung pembukuan perusahaan.

            Wah ternyata banyak yang tuir ya, saya, bung Zain, Heri Setiawan, Ruskye, dan saya curiga si Jimmy juga tuir (ngakunya sih umur 21).

          •  

            Hahaha… Segitu Curiganya Ama Saya Ya?. 😆 :v

          •  

            Haahahahahah….ada apakah dengan para “gerangan”????

      •  

        [email protected] gue mau tanya ente ini perempuan apa laki2, klu perempuan cukup sampai di sini sy tak mau jawab, malu berdebat dgn perempuan, dan jgn sampai sy berdebat dgn lbgt pula. kakakaka………

 Leave a Reply