Feb 262018
 

Kasarmatim Laksama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan, pada Senin 26 Februari 2018   di KRI Bima Suci yang sedang sandar di Koarmatim, Surabaya.

Surabaya, Jakartagreater.com – Kasarmatim Laksama TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., mewakili Pangarmatim Laksda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan yang dipimping oleh Laksma TNI Dr. Suhirwan, S.T., M.MT.,pada Senin 26 Februari 2018 bertempat di Ballroom KRI Bima Suci yang sedang sandar di Dermaga Semampir 1 Koarmatim, Surabaya.

Dalam amanat Pangarmatim yang dibacakan Kasarmatim menyampaikan, suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Koarmatim karena menjadi salah satu objek kunjungan para Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan), Pangarmatim juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kunjungan ini dan selamat datang di Mako Koarmatim.

“Koarmatim sebagai salah satu Kotama TNI AL yang memiliki 2 fungsi, yaitu sebagai Kotama Operasi yang bertanggung jawab kepada Panglima TNI dan sebagai Kotama Pembinaan yang bertanggung jawab kepada Kasal, secara faktual,pelaksanaan tugas-tugas yang diemban oleh Koarmatim baik di bidang pembinaan, pemeliharaan dan perbaikan maupun di bidang penggunaan operasional Alutsista dapat dilaksanakan dengan baik”, ungkap Pangarmatim.

Lanjutnya, Koarmatim sebagai Kotama oprasional memiliki tugas melaksanakan operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OSMP), melaksanakan operasi laut sehari-hari dan operasi tempur laut dalam rangka pengendalian laut, proyeksi kekuatan ke darat lewat laut dalam rangka penegakkan kedaulatan dan hukum di laut sesuai kebijakan Panglima TNI.

Munculnya berbagai bentuk ancaman gangguan dan tindak kejahatan, dengan kondisi tersebut maka Koarmatim senantiasa berupaya meningkatkan sistem pengawasan dan pengawasan di laut dengan terus mengoptimalkan personel dan Alutsista yang ada melalui pelaksanaan operasi tempur laut maupun operasi keamanan laut yang di dukung oleh 9 Pangkalan utama dari 14 Pangkalan Utama TNI AL.

Pangarmatim berharap selama pelaksanaan kunjungan di Mako Koarmatim, para Mahasiswa Fakultas Strategi Pertahanan Unhan mendapatkan suatu pengalaman tersendiri, karena dapat mengenal lebih dekat tentang keberadaan Koarmatim, mudah-mudahan kunjungan kali ini juga dapat membawa manfaat yang besar bagi para Mahasiswa dalam menyelesaikan tugas- tugas belajar dan berguna dalam pengembangan Manajemen Pertahanan Negara Indonesia.

Rangkaian kunjungan di KRI Bima Suci diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara Kasarmatim dan Laksma TNI Dr. Suhirwan, S.T., M.MT. selanjutnya rombongan Mahasiswa bergerak menuju ke Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Disinfolahta) Koarmatim untuk melaksanakan penelitian dalam rangka kuliah kerja dalam negeri.

Hadir dalam acara tersebut, Danguspurlatim, Para Kasatker Koarmatim, serta Komandan KRI Bima Suci. (Dispen Armatim).

Bagikan:

  One Response to “Kasarmatim Terima Kunjungan Mahasiswa Universitas Pertahanan”

  1.  

    Kapan nie mulai start keliling dunia kri bimasuci??? paling gagah jika sdh melintasi samudra pasifik yg terkenal dgn ganas badai nya,..dan nyebrangi samudra atlantik yg trkenal dgn bermuda triangel nya,ngeri bgt,.,lewatin 2 terusan, panama dan suez,…

 Leave a Reply