Des 052018
 

“Para perwira agar memanfaatkan ilmu yang didapat sebagai bekal menjalankan tugas, peliharalah komunikasi dan networking untuk memudahkan koordinasi,” kata Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Bandung, Jakartagreater.com – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., minta agar Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI adaptif terhadap perkembangan teknologi militer. Sikap ini penting untuk bekal pelaksanaan tugas.

“Para perwira agar memanfaatkan ilmu yang didapat sebagai bekal menjalankan tugas, peliharalah komunikasi dan networking untuk memudahkan koordinasi,” kata Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau dalam pembekalan kepada Pasis Sesko Pendidikan Reguler (Dikreg) XLV Sesko TNI tahun 2018 pada Senin 3-12-2018 di Gedung Grha Adibrata, Sesko TNI, Bandung.

Dalam pembekalan akhir pendidikan ini, Kasau juga memberikan pembekalan tentang perkiraan ancaman dan tantangan aspek udara di masa depan, kebijakan strategi pembinaan kekuatan TNI AU, serta pengembangan kekuatan Minimum Essential Force (MEF) sampai dengan tahun 2024 serta pembangunan kapabilitas network centric warfare.

Perwira Siswa Dikreg XLV Sesko TNI T.A. 2018 merupakan para perwira menengah yang terdiri dari perwira TNI AD, TNI AL, TNI AU dan perwakilan siswa dari Polri serta mancanegara seperti Australia, Singapura, Malaysia, India dan Madagaskar.

Di akhir acara Kasau menerima cendera mata yang diserahkan oleh Komandan Sesko TNI Laksda TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H. M.A.P.
(tni-au.ml.id)

Bagikan:

 Leave a Reply