Des 112018
 

F-16 TNI AU. (credit: (USAF photo by Alex R. Lloyd)

Cilangkap, Jakartagreater.com  – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan, sebagai salah satu ujung tombak operasional satuan TNI AU, skadron udara harus selalu fokus dalam menyiapkan Alutsista dan personel. Langkah tersebut penting agar skadron udara selalu memiliki kesiapan tinggi untuk melaksanakan kegiatan operasi dan latihan.

“Prioritas pembinaan yang harus diutamakan adalah tercapainya tingkat kemampuan profesionalisme para penerbang dan pendukung penerbangan yang memiliki kualifikasi dan kemampuan dasar operasional yang diperlukan,” tegas Kasau.

Rakernisops TNI AU T.A. 2018, diikuti para komandan satuan jajaran TNI AU yang terdiri dari para Panglima Kotama, Komandan Lanud dan Komandan Skadron serta pejabat terkait di lingkungan TNI AU

Hal ini ditegaskan Kasau saat membuka Rapat Kerja Teknis bidang Operasi (Rakernisops) TNI AU T.A. 2018 dan Rapat Koordinasi Penyusunan Sasaran Pembinaan Kemampuan Operasi (Rakor Sasbinpuanops) TNI AU T.A. 2019 pada Senin 10-12-2018 di Gedung Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta.

Dikatakan Kasau, Rakernisops 2018 dan Rakorsasbinpuanops 2019 ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi permasalahan dan hambatan dari pelaksanaan Program Kerja Tahun Anggaran 2018. “Dari pembahasan berbagai permasalahan dan hambatan, secara dini harus selalu dapat dilakukan koreksi dan upaya perbaikan,” ujar Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, forum ini dilaksanakan untuk menyamakan visi, misi, persepsi, dan interpretasi tugas-tugas di bidang operasi, agar dapat saling bersinergi secara maksimal dan terarah sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah ditentukan serta kebijakan arahan pimpinan TNI AU untuk mendukung keberhasilan tugas di masa mendatang.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna juga berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai kegiatan rutin tahunan semata, dengan hanya mengulangi kegiatan yang pernah dilakukan dengan beban target pencapaian yang ringan dan tidak meningkat.

“Saya menginginkan rencana dan pelaksanaan tugas operasi harus diberi beban target prestasi kerja yang lebih tinggi, sehingga memungkinkan pencapaian tugas yang lebih bermutu, lebih cepat, lebih banyak, lebih tepat, lebih efektif dan lebih efisien,” tutup Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini mengusung tema “Melalui Rakernisops TNI AU T.A. 2018 dan Rakorsasbinpuanops TNI AU T.A. 2019, Kita Wujudkan Kemampuan Operasi Yang Andal Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU”.

Rakernisops TNI AU T.A. 2018, diikuti para komandan satuan jajaran TNI AU yang terdiri dari para Panglima Kotama, Komandan Lanud dan Komandan Skadron serta pejabat terkait di lingkungan TNI AU. (tni-au.mil.id)

Bagikan:

  14 Responses to “Kasau: Skadron Udara Harus Fokus dalam Penyiapan Alutsista”

  1.  

    Lg ngareb SU-35 dan f16V cepat datang ya pak?he3

  2.  

    nunggu dolar turun & trump gagal 2 periode mk bisa beli keduanya

  3.  

    Menunggu tanpa kepastian alutsista dr Rusia.

  4.  

    Tenang Ndan lha alutsista nya itu2 aja kok…….

  5.  

    Beriev keok !!!!!!

    Yang menang Viking malah udah nyampe sini 6 biji.

    Beriev keok keok keok keok